13 Foto Desain Rumah Mewah Venna Melinda dengan Gaya Japandi

Desain rumah Venna Melinda menggabungkan budaya Jepang dan Skandinavia yang modern

11 Mei 2022

13 Foto Desain Rumah Mewah Venna Melinda Gaya Japandi
Instagram.com/vennamelindareal

Venna Melinda kini sedang menanti pembangunan rumah lama yang sedang direnovasi. Rumah tersebut rupanya pernah dihuni saat masih bersama mantan suami dan anak-anaknya selama tujuh tahun. 

Menurut Venna, rumah tersebut merupakan rumah lama yang akan dilakukan beberapa upgrade menjadi baru tanpa menghancurkan struktur bangunan lamanya. Venna mempunyai keinginan untuk membuat rumah impian dengan desain gaya Japandi yang modern nan cantik. 

Dalam YouTube Channel pribadinya, Venna membagikan progres renovasi serta desain rumahnya tersebut. Berikut ini Popmama.com telah merangkum beberapa foto desain rumah Venna Melinda yang mewah dengan gaya Japandi modern. 

Intip desain rumah artis yang satu ini yuk, Ma!

1. Rumah Venna Melinda mengusung gaya desain Japandi 

1. Rumah Venna Melinda mengusung gaya desain Japandi 
Youtube.com/Venna Melinda Channel

Pada foto tersebut menampilkan desain rumah Venna Melinda dengan gaya Japandi. Desain tersebut menggabungkan antara gaya interior Japanese Scandinavian dan modern. 

Gaya Japandi ditujukan agar para penghuninya terasa sangat nyaman jika banyak aktivitas di dalam rumah. Terlebih ketika masih di dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang. 

Uniknya di depan rumah Venna terdapat sebuah huruf V, yang menjadi nama depannya. Dari halaman tersebut juga terlihat garasi mobil yang bisa diisi hingga enam mobil.

6. Venna Melinda juga membangun ruang podcast

6. Venna Melinda juga membangun ruang podcast
Youtube.com/Venna Melinda Channel

Dikarenakan Venna Melinda semakin aktif membuat konten podcast di YouTube pribadinya, maka di rumah baru tersebut terdapat studio khusus podcast. Walau didominasi oleh nuansa kayu, namun terdapat sentuhan warna pink di dalamnya. 

"Selama ini kan Venna Melinda itu kalau podcast di ruang fitness yang ada di apartemen," tutur Venna. 

3. Ruang tamunya juga punya pemandangan kolam renang

3. Ruang tamu juga pu pemandangan kolam renang
Youtube.com/Venna Melinda Channel

Ruang tamunya terlihat sangat cozy nih, Ma. Area tersebut punya akses langsung ke area taman ataupun ke kolam renang. 

Tepat di belakang ruang tamu merupakan area dapur bersih dan meja makan yang nantinya akan digunakan untuk membuat konten memasak.

2. Kamar Athalla menghadap langsung ke kolam renang

2. Kamar Athalla menghadap langsung ke kolam renang
Youtube.com/Venna Melinda Channel

Anak kedua Venna Melinda yang bernama Athalla Naufal punya keinginan khusus, yakni menginginkan kamarnya berada di lantai bawah. Nantinya kamar tersebut akan berhadapan langsung dengan view kolam renang. 

"Jadi kalau keluar dari kamar, dia bisa langsung berenang," ungkap Venna. 

4. Dilengkapi dengan fasilitas kolam renang

4. Dilengkapi fasilitas kolam renang
Youtube.com/Venna Melinda Channel

Di rumah mewah Venna Melinda ini akan dilengkapi dengan fasilitas kolam renang yang lumayan besar. Kolam renang tersebut akan dibagi dalam dua bagian, yakni untuk anak-anak dan dewasa. 

Dinding kolam renangnya juga dihias dengan vertical garden juga ada air terjun mini yang terdapat di beberapa sisi dinding. 

Editors' Picks

5. Selain kolam renang, ada taman di rumah Venna Melinda

5. Selain kolam renang, ada taman rumah Venna Melinda
Youtube.com/Venna Melinda Channel

Selain kolam renang, Venna Melinda juga membuat sebuah halaman outdoor. Pada desain tersebut halamannya akan dibuat sebuah taman untuk bermain anak-anak atau kegiatan lainnya. 

Sesuai permintaan Vania, taman tersebut akan dilengkapi dengan perosotan atau area bermain anak. 

7. Ruang keluarga yang terletak di lantai dua

7. Ruang keluarga terletak lantai dua
Youtube.com/Venna Melinda Channel

Bangunan yang sedang direnovasi ini memiliki dua lantai. Tepat di lantai tersebut ada ruang keluarga yang cukup luas. 

Nuansanya lebih dominan putih, namun terdapat sedikit sentuhan warna cokelat. Di lantai dua ini akan terdapat area balkon yang minimalis.

8. Di lantai dua terdapat kamar Verrell Bramasta

8. lantai dua terdapat kamar Verrell Bramasta
Youtube.com/Venna Melinda Channel

Nantinya akan dibuat beberapa kamar di lantai dua ini, salah satunya ialah kamar Verrell Bramasta. Kamarnya cukup luas yang didominasi dengan nuansa kayu cerah. 

Berbeda dengan kamar Athalla, kamar Verrell ini punya pemandangan ke halaman depan rumah dan akan dibuat teras untuk bersantai di area balkon.

9. Master bedroom milik Venna Melinda

9. Master bedroom milik Venna Melinda
Youtube.com/Venna Melinda Channel

Seperti namanya, master bedroom ini punya area yang sangat luas dengan warna krem yang elegan. Hanya terdapat kasur dan kursi bersantai di salah satu sudut kamar. 

Kamar Venna Melinda juga sama seperti Verrel yang mendapatkan view ke halaman depan. Perbedaannya, kamar ini berada di sisi kanan. 

10. Walk in closet yang menyimpan berbagai pakaian 

10. Walk in closet menyimpan berbagai pakaian 
Youtube.com/Venna Melinda Channel

Tempat ini akan digunakan untuk menyimpan pakaian juga aksesori milik Venna Melinda. Ruangannya cukup luas dengan lemari yang terdapat banyak penyimpanan, sehingga bisa meletakkan barang dengan jumlah banyak. 

Nantinya juga akan dilengkapi dengan meja rias dan area walk in closet ini akan memiliki view kolam renang dari lantai atas.

11. Fasilitas kamar mandi di kamar Venna Melinda

11. Fasilitas kamar mandi kamar Venna Melinda
Youtube.com/Venna Melinda Channel

Untuk kamar mandi yang berada di dalam master bedroom, didesain dengan gaya modern. Dilengkapi dengan showerbathtub, kloset duduk, dan wastafel. 

Di bagian lantainya sendiri punya dua warna yang berbeda, di bagian ruang mandi menggunakan warna putih. Sementara itu, di area wastafelnya menggunakan warna cokelat kayu.

12. Dapur kotornya terlihat mewah

12. Dapur kotor terlihat mewah
Youtube.com/Venna Melinda Channel

Selain dapur bersih, di rumah ini juga punya dapur kotor yang digunakan untuk para asisten rumah tangganya memasak sehari-hari. Dari area dapur juga ada tangga yang menghubungkan langsung dengan kamar mereka. 

Tak hanya dapur nih, Ma, Venna Melinda juga melengkapi dapur ini dengan kursi dan meja untuk bersantai para asisten rumah tangga.

13. Venna Melinda menyiapkan kamar untuk asisten rumah tangga

13. Venna Melinda menyiapkan kamar asisten rumah tangga
Youtube.com/Venna Melinda Channel

Venna Melinda juga melengkapi kebutuhan para asisten rumah tangganya dengan membuat kamar. Kamar tersebut ada di lantai dua yang menghubungkan langsung dengan dapur kotor dan ruang cuci pakaian. 

Kamar tersebut menggunakan kasur dua kasur tingkat. Selain itu, juga dilengkapi dengan lemari yang cukup besar. Venna sendiri tak sabar menunggu rumah tersebut rampung. Harapannya di awal Maret tahun 2022, dia sudah bisa pindah ke rumah mewah ini. 

Itulah beberapa foto desain rumah Venna Melinda yang mewah. Melihat dari desainnya saja sudah tampak mewah, jadi nggak sabar menunggu rumahnya jadi ya, Ma! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk