5 Hewan yang Dipercaya bisa Datangkan Energi Positif menurut Feng Shui

Anjing dan ikan termasuk lho, Ma!

26 Juli 2021

5 Hewan Dipercaya bisa Datangkan Energi Positif menurut Feng Shui
Freepik/User961699

Hewan peliharaan dipilih berdasarkan kesukaan seseorang. Namun, Mama perlu mengetahui bahwa ada beberapa hewan yang dipercaya dapat membawa rezeki berdasarkan Feng Shui. 

Memelihara hewan bisa membuat rumah lebih meriah dan hati lebih gembira. Sebagian orang memilih memelihara hewan karena faktor lain, salah satunya untuk mencari keberuntungan.

Menurut ilmu Feng Shui, memang terdapat beberapa hewan yang dianggap bisa membawa rezeki apabila dipelihara. 

Apa saja, ya? Berikut Popmama.com telah merangkum daftar hewan yang dipercaya membawa rezeki. 

1. Ikan terkenal membawa rezeki menurut Feng Shui

1. Ikan terkenal membawa rezeki menurut Feng Shui
Pixabay/Pexels

Jenis hewan yang paling terkenal membawa rezeki menurut Feng Shui adalah ikan. Namun tak sembarang ikan, melainkan beberapa ikan saja seperti louhan dan koi. 

Dalam kepercayaan Feng Shui, ikan louhan bisa memberikan energi positif. Nah, jika akuarium ditempatkan di sebelah tenggara, dipercaya bisa mendatangkan kekayaan bagi pemiliknya. 

Sedangkan jika ditempatkan di bagian timur rumah, dipercaya bisa menjaga kebahagiaan dan kesejahteraan keluarga. 

Tak hanya louhan, namun ikan koi juga dianggap mendatangkan rezeki menurut Feng Shui. Ikan jenis ini dipercaya bisa meningkatkan energi positif untuk melancarkan rezeki.

Editors' Picks

2. Anjing juga dianggap meningkatkan energi positif

2. Anjing juga dianggap meningkatkan energi positif
Freepik/Racool-studio

Salah satu hewan yang paling banyak dipelihara di rumah adalah anjing. Hewan ini dipercaya mampu meningkatkan energi positif di sekitarnya. 

Hewan peliharaan ini juga setia dan bisa membantu kamu tetap sehat dan aktif bergerak. Inilah salah satu alasan kenapa anjing dianggap bisa membawa keberuntungan dan rezeki bagi pemiliknya. 

3. Katak jadi lambang kekayaan dan keberuntungan

3. Katak jadi lambang kekayaan keberuntungan
Zmescience.com

Bagi sebagian orang, katak termasuk hewan yang dihindari. Namun menurut Feng Shui, hewan ini menjadi lambang kekayaan dan keberuntungan. 

Jika kedatangan katak ke rumah, dipercaya bisa menarik keberuntungan. Selain memelihara, beberapa orang memilih untuk membeli saja patung katak berkaki tiga dengan koin di mulutnya. Ini dianggap sebagai penarik keberuntungan di rumah. 

4. Ayam jantan merupakan hewan yang kuat

4. Ayam jantan merupakan hewan kuat
Freepik
rooster

Banyak orang memelihara ayam sebagai hiasan. Menurut Feng Shui, ayam jantan merupakan hewan yang kuat. 

Hewan ini dipercaya bisa memberikan perlindungan dalam pekerjaan yang sulit dan penuh persaingan.

Selain memelihara hewannya, banyak juga yang membeli patung ayam dan memajangnya di rumah sebagai lambang keberuntungan. 

5. Kura-kura melambangkan keberuntungan dan kesuksesan karier

5. Kura-kura melambangkan keberuntungan kesuksesan karier
Pixabay/capri23auto

Dalam kepercayaan Feng Shui, kura-kura atau penyu merupakan lambang dari umur panjang, kesehatan, keberuntungan dan kesuksesan dalam berkarier .

Tak heran jika banyak dari mereka yang percaya dengan Feng Shui akan memelihara kura-kura di rumahnya. Biasanya kura-kura akan ditempatkan di kolam yang berada di taman arah utara rumah. 

Jika tak ingin memelihara hewannya, maka pilihan lainnya adalah membeli patung kura-kura yang terbuat dari kayu sebagai hiasan di rumah. 

Itulah beberapa hewan yang dipercaya bisa mendatangkan keberuntungan dan rezeki menurut Feng Shui. Apapun pilihan hewannya, pastikan untuk memeliharanya dengan baik, jangan hanya karena ingin menarik keberuntungan saja. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.