TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

12 Rekomendasi TV Ukuran Besar dan Harganya

Televisi berukuran besar mampu memberikan kesan nyata

5 Oktober 2022

12 Rekomendasi TV Ukuran Besar Harganya
Unsplash/Glenn Carstens-Peters

Televisi merupakan kebutuhan tersier yang keberadaannya kini menjadi kebutuhan primer orang. Dari televisi, kita bisa menonton program acara televisi di stasiun nasional maupun lokal, bermain video game, menonton YouTube, atau memanfaatkan fitur Smart TV lainnya.

Berbagai merek televisi pun beramai-ramai menciptakan produk televisi dalam ukuran besar yang mampu memberikan kesan nyata bagi penggunanya. Tidak hanya itu, mereka juga memfasilitasi pengguna dengan berbagai fitur canggih yang membuat televisi jadi multifungsi.

Berikut 12 rekomendasi TV ukuran besar beserta harganya yang sudah Popmama.com rangkum untuk Mama.

Yuk Ma, disimak!

1. Changhong 75” 4K UHD Newest Android

1. Changhong 75” 4K UHD Newest Android
Shopee.co.id

Changhong menawarkan televisi 4K UHD berukuran 75” dengan fitur Android terbaru, Certified Android 11. Resolusi yang ditampilkan sudah 4K, dengan peningkatan audio superior dari Dbx-TV. Adapun fitur-fitur yang tersedia di antaranya adalah Netflix, Google assistant, Google play, YouTube, bluetooth, Wifi, dan berbagai layanan video streaming.

Layar ultra yang besar dalam 75” memungkinkan pengguna untuk menonton televisi dengan kesan nyata dan mendukung kebutuhan pengguna, terutama ketika menonton televisi bersama. Televisi dari Changhong ini bisa Mama dapatkan dengan harga Rp16.599.000.

2. Hisense LASER TV HE100L5

2. Hisense LASER TV HE100L5
Hisense.id

Tak tanggung-tanggung, Hisense mengeluarkan LASER TV HE100L5 dengan ukuran 100” yang sangat mendukung kegiatan menonton televisi secara nyata. Meski ukurannya besar, televisi dari Hisense ini didesain eye-friendly, di mana layarnya tidak membutuhkan listrik untuk bisa bekerja, sehingga tidak ada radiasi elektromagnetik yang dihasilkan televisi.

Fitur wide colour gamut juga memaksimalkan reproduksi warna pada layar melalui Ultra Colour Enhancer yang menekankan unsur otentik dan nyata. Untuk suara, televisi ini memiliki speakers dari JBL yang memberikan efek suara berkualitas tinggi. Mama bisa mendapatkan televisi super canggih ini dengan harga Rp120.999.000.

3. LG 4K NanoCell TV – 55NANO75TPA

3. LG 4K NanoCell TV – 55NANO75TPA
Shopee.co.id

LG 4K NanoCell TV memiliki ukuran 55” dengan kualitas layar yang baik. Televisi ini memiliki fitur Mirroring dan Casting yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan layar smartphone secara lebih besar pada televisi.

Tak hanya itu, ada pula fitur Revere mirroring yang bisa membuat tambahan layar di smartphone dari layar televisi yang sedang ditonton. Audio televisi pun bisa dibagikan sampai 4 smartphones, yang bisa digunakan bahkan saat tersambung dengan headset. Televisi dari LG ini bisa didapatkan dengan harga Rp12.289.000.

4. Polytron Mini LED Quantum 85”

4. Polytron Mini LED Quantum 85”
Polytron.co.id

Polytron baru-baru ini merilis produk televisi terbarunya untuk seri flagship, Mini LED Quantum dengan ukuran 85” yang memungkinkan layar televisi menampilkan gambar secara lebih jelas dan tajam. Teknologi Quantum Dot Layer mendukung tampilan warna yang vibrant.

Selain itu, televisi ini juga didukung dengan teknologi Dolby Vision dengan HDR dan juga Dolby Atmos. Fasilitas yang ditawarkan dalam kualitas 4K Ultra HD ini pun cukup lengkap, mulai dari YouTube, Netflix, dan masih banyak lagi. Dengan harga Rp41.990.000, Mama bisa mendapatkan televisi dengan layar besar ini.

Editors' Picks

5. Samsung 75” QLED 4K Q80B

5. Samsung 75” QLED 4K Q80B
Samsung.com

Sebagai industri teknologi yang sukses, Samsung juga tak ketinggalan mengeluarkan televisi yang berukuran besar. Salah satu tipe televisinya ini memiliki ukuran 75” dengan Quantum Processor 4K. Fitur yang ditawarkan pun beragam, di antaranya ada fitur Smart Hub yang memungkinkan pengguna untuk bisa menonton berbagai konten tanpa harus memberhentikan salah satunya dulu.

Dolby Atmos yang turut mendukung performa televisi ini juga memberikan pengguna audio yang berkualitas terbaik. Untuk fitur Smart TV, televisi ini memfasilitasi video call, SmartThings yang bisa menghubungkan televisi dengan berbagai smart devices Samsung lainnya, dan Multiple voice assistant. Televisi ini dipatok harga Rp36.999.000.

6. Sharp 4T-C70BK1X LED TV Android

6. Sharp 4T-C70BK1X LED TV Android
Id.sharp

Sharp menghadirkan LED TV Android dengan ukuran 70” yang dilengkapi berbagai fitur, mulai dari Chromecast built in, bluetooth audio out, Google assistant, dan berbagai layanan streaming. Kualitas ultra-HD dan koneksi wireless mampu memberikan pengalaman menonton televisi yang nyaman dan menghasilkan suara besar,

Tak hanya itu, televisi ini juga memiliki fitur Azan reminder yang bisa diatur sesuai dengan waktu daerah. Dengan fitur yang jarang dimiliki televisi lain di kelasnya ini, Sharp berusaha memberikan layanan televisi yang sesuai dengan kebutuhan. Mama bisa mendapatkan televisi ini dengan harga Rp18.810.100.

7. Sony Bravia OLED A80J XR-55A80J

7. Sony Bravia OLED A80J XR-55A80J
Shopee.co.id

Sony mengeluarkan televisi berukuran 65” dalam tipe Bravia OLED A80J XR-55A80J. Bravia ini memiliki banyak tipe. Untuk tipe ini, ada Cognitive Processor XR yang menghadirkan kontras di televisi yang cukup intens dengan warna hitam murni, kecerahan puncak tinggi, dan warna alami.

Televisi ini juga dilengkapi fitur Google TV. Layarnya pun mampu menampilkan 4K/120fps dan Mode Game BRAVIA yang meningkatkan frame rate dan mengurangi input lag ketika bermain video game. Selain itu, tidak perlu lagi remote untuk mengoperasikan televisi ini, cukup dengan mengatakan apa yang ingin ditonton. Televisi ini bisa dibeli dengan harga Rp33.999.000.

8. TCL 75” Android 11 TV 4K UHD

8. TCL 75” Android 11 TV 4K UHD
tcl.com

TCL Smart TV Android 11.0 4KUHD menawarkan pengalaman seperti menonton di bioskop. Di televisi ini, ukuran 75” memiliki layar yang didesain full screen dengan bingkai yang super tipis. Perpaduan Dolby Vision dan HDR10+ Technology memberikan gambar yang presisi.

Salah satu fitur yang spesial adalah fitur Hands-free Voice Control 2.0 yang membantu pengguna untuk mengontrol televisi tanpa remote. Konektivitas internetnya pun sudah lebih cepat, 2.4G + 5G. Untuk TCL tipe ini, Mama perlu merogoh kocek Rp20.499.000.

9. Toshiba 4K Smart Android 75” 75C350KP

9. Toshiba 4K Smart Android 75” 75C350KP
Shopee.co.id

Toshiba juga memiliki produk televisi dengan ukuran 75” dengan kualitas 4K Android TV 9 dan Wifi dual band serta bluetooth. Ports yang tersedia pun beragam, mulai dari HDMI, USB, hingga headphone.

Pada remote control-nya, terdapat tombol untuk mengaktifkan microphone yang mendukung fitur voice search dan juga Google voice assistant. Selain itu, ada pula akses cepat menuju ke beberapa aplikasi pilihan di bagian bawah remote. Mama bisa mendapatkan televisi dari Toshiba ini dengan harga Rp22.299.000.

10. Xiaomi Mi TV 4 55” Bezel-less 4K Smart TV

10. Xiaomi Mi TV 4 55” Bezel-less 4K Smart TV
mi.co.id

Tak hanya mengunggulkan produk smartphone, Xiaomi juga berinovasi menciptakan televisi yang dengan fitur yang canggih, salah satunya adalah Xiaomi Mi TV 4 55” Bezel-less 4K Smart TV. Di televisi ini, Xiaomi menawarkan ports yang beragam, mulai dari untuk kabel network, optical out, AV Input, Antenna/Cable IN, USB 2.0, headphone, hingga dua jenis HDMI.

Desain layar dibuat dengan bingkai tipis berkelas dengan penggambaran yang tajam dari Quantum Dot 4K Display. Teknologinya menawarkan penggambaran warna yang sesungguhnya. Fitur yang ada di televisi ini salah satunya adalah PatchWall 3.0 yang memiliki beragam katalog konten untuk keluarga di rumah. Televisi ini bisa Mama dapatkan dengan harga Rp7.899.000.

Itulah 10 rekomendasi televisi berukuran besar beserta harganya. Semoga bisa menjadi referensi belanja Mama, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk