10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Sederhana a la Korea, Estetik Banget!

Desain kamar tidur ini bisa membuat suasana seperti di drama Korea nih, Ma

25 Agustus 2021

10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Sederhana a la Korea, Estetik Banget
Dok. NAVER
Potret kamar tidur Yu Na-Bi di Nevertheless

Kamar tidur bergaya Korea menjadi salah satu yang populer sekarang. Konsep kamar tidur a la Korea ini pun terkenal karena minimalis dan estetik.

Inspirasi desain kamar tidur sederhana a la Korea bisa didapat dari drama dan film Korea. Ada barang-barang tertentu yang membuat kamar tidur tetap rapi dan estetik layaknya sedang menonton drakor lho, Ma.

Bagi yang sedang merombak kamar, berikut Popmama.com rangkum desain kamar tidur sederhana a la Korea yang estetik dan bisa menjadi inspirasi.

1. Minimalis cream tone yang terkesan sejuk

1. Minimalis cream tone terkesan sejuk
Pinterest.com

Ini menjadi konsep kamar tidur a la Korea yang banyak dipilih. Minimalis dengan menggabungkan warna putih dan krem cerah serta earth tone

Biasanya, kamar tidur bergaya Korea dilengkapi dengan penyangga tempat tidur dan rak dari kayu. Selain itu, dilengkapi dengan hiasan gambar estetik. Tak lupa, kaca besar seukuran badan menjadi barang yang wajib ada di kamar.

2. Soft pastel yang ceria

2. Soft pastel ceria
Pinterest.com

Desain kamar tidur selanjutnya, yakni berwarna soft pastel. Ini bisa berwarna biru, pink, kuning atau hijau muda. Warna-warna tersebut biasa dipilih karena meciptakan suasana ruangan yang nyaman.

Selain itu, perpaduan pastel aneka warna yang soft juga mengesankan sebuah keceriaan. Misalnya, untuk menambah semangat bisa memperbanyak dominasi warna kuning untuk ruangan. 

3. Banyak elemen kayu lebih natural

3. Banyak elemen kayu lebih natural
Pinterest.com

Desain kamar tidur a la Korea selanjutnya, yakni banyak menggunakan elemen kayu. Kayu dipilih karena bisa membuat suasana kamar lebih natural dan dekat dengan alam.

Desain ini cocok untuk rumah di tengah kota. Elemen kayu juga akan membuat aura kamar lebih nyaman, terlebih karena warnanya yang natural. 

4. Minimalis modern serba putih

4. Minimalis modern serba putih
Pinterest.com

Kamar dengan suasa serba putih sangat cocok dipadukan dengan apa saja. Oleh karenanya, warna ini juga sering digunakan dalam konsep desain kamar a la Korea.

Mulai dari tembok, sprei tempat tidur, hingga perabotan diseragamkan berwarna putih. Jika ingin menggunakan konsep ini jangan lupa untuk memadukan dengan berbagai tektur perabotan. Tujuannya agar kamar tidak terkesan monoton.

Editors' Picks

5. Berpadu apik dengan sedikit gaya industrial

5. Berpadu apik sedikit gaya industrial
Pinterest.com

Kamar bergaya industrial biasanya erat kaitannya dengan desain a la Eropa modern. Hanya saja, desain ini cocok juga dipadukan dengan kamar a la Korea.

Misalnya, penggunaan lampu besi ini yang biasanya ada pada kamar industrial. Sprei kasur bermotif abu-abu garis juga erat kaitannya dengan konsep tersebut.

Namun, jika dipadukan dengan elemen kayu dan modern lain maka konsep a la Korea masih akan ada. Di kamar ini contohnya, meja, cermin dan meja kecil samping kasur masih menggunakan elemen kayu.

6. Perpaduan gaya tradisional Korea dengan mondern

6. Perpaduan gaya tradisional Korea mondern
Pinterest.com

Ingin punya kamar yang Korea banget, tetapi lebih tradisional? Tak ada salahnya untuk meniru desain kamar tidur ini. Kamar tidur ini merupakan perpaduan antara tempat tidur modern dengan elemen tradisional dari Korea.

Bentuk jendela dan hiasan dinding ini mirip dengan drama Korea bertema sejarah atau saeguk dari Negeri Ginseng. Penempatan karpet dengan motif klasik juga bisa jadi tambahan yang cantik.

7. Tema monokrom, tetapi tidak monoton

7. Tema monokrom, tetapi tidak monoton
Pinterest.com

Selanjutnya, ada referensi kamar tidur a la Korea bertema monokrom. Di foto ini pemilik kamar menggabungkan unsur abu-abu, hitam dan warna gelap dengan unsur yang biasanya ada di kamar bergaya Korea.

Ia memadukan warna-warna gelap itu nakas samping dan dipan dari kayu bewarna natutal. Kesan Korea juga terlihat dari penempatan hiasan yang estetik di dinding polos putihnya.

8. Ide kamar tidur a la Korea untuk gamer

8. Ide kamar tidur a la Korea gamer
Pinterest.com

Anak-anak di rumah suka sekali bermain game online? Maka desain kamar tidur ini bisa menjadi pilihan untuk ditiru.

Kesan mimalis kamar tidur a la Korea tetap ada kok. Hanya saja penambahan lampu LED dan peralatan gaming menjadi highlight utamanya.

9. Kamar tidur dengan ada elemen klasik

9. Kamar tidur ada elemen klasik
Pinterest.com

Perpaduan kesan klasik dan modern bisa ditiru dari desain kamar tidur ini. Perpaduan antara tembok putih polos dengan item klasik dari cermin dan kursi begitu apik.

Meja rias minimalis itu dipadukan dengan karpet lantai berdesain modern. Tak lupa hiasan dan lampunya juga terkesan lebih modern. Meski menggabungkan dua hal yang berbeda, namun perpaduan warna dan bentuk bisa cocok untuk diterapkan.

10. Korean bedroom dengan aksen kelambu modern

10. Korean bedroom aksen kelambu modern
Pinterest.com

Desain kamar tidur sederhana a la Korea selanjutnya, yakni memanfaatkan penggunaan kelambu. Biasanya, kelambu digunakan untuk kamar tidur dengan desain lebih klasik.

Namun, di dalam foto ini kita bisa memadukan kelambu di kamar agar lebih modern. Kuncinya, yakni bisa memilih warna yang lebih kekinian seperti warna pastel.

Itulah tadi desain kamar tidur sederhana a la Korea yang estetik serta bisa menjadi inspirasi. Bagi Mama dan Papa yang sedang merombak rumah diharapkan informasi ini bisa bermanfaat, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.