5 Tips Memilih Warna Cat untuk Ruang Tamu yang Berukuran Kecil

Tampilan ruang tamu lebih segar dengan warna berikut ini!

30 Mei 2021

5 Tips Memilih Warna Cat Ruang Tamu Berukuran Kecil
Freepik/vanitjan

Ruang tamu menjadi ruangan dengan kesan pertama ketika tamu atau kerabat datang untuk mengunjungi rumah Mama.

Mengingat fungsi penting dari ruang ini, kita harus menghiasinya dengan dekorasi dan perabotan fungsional, sangat nyaman dan indah.

Nah, jika Mama memiliki ruang tamu kecil, Popmama.com akan memberikan beberapa rekomendasi warna yang indah untuk ruang tamu kecil.

Apa saja kombinasi warnanya? Perlu diingat bahwa pilihlah warna sesuai dengan selera dan kepribadian Mama ya!

1. Pilih warna cerah dan netral

1. Pilih warna cerah netral
Pexels/Cats Coming

Jika Mama memiliki ruang tamu yang kecil, jelas harus fokus untuk menghiasnya dengan baik agar ruangan bisa terasa lebih luas.

Salah satu solusi yang bisa diterapkan, yakni dengan memilih warna cat yang cerah dan netral. Warna netral akan mudah digabungkan dengan gaya dan furnitur yang nantinya akan didekorasi.

Bahkan jika suatu hari Mama ingin mengubah furnitur dan dekorasi, maka tidak perlu mengubah warna dinding. Hal ini dikarenakan warna netral memang mudah dikombinasikan dengan apa saja, sehingga sangat fungsional.

Editors' Pick

2. Nuansa hijau campuran warna beige

2. Nuansa hijau campuran warna beige
Freepik/master1305

Warna-warna yang kita temukan di alam, seperti hijau memang selalu membawa harmoni dan ketenangan di dalam rumah.

Itu karena warna hijau sangat ideal untuk ruang tamu dan kamar tidur juga. Seperti biru, hijau juga memberikan kesegaran dan menciptakan relaksasi tersendiri untuk para penghuni rumah.

Dengan begitu, Mama selalu bisa lebih sering bersantai di ruang tamu di mana warna ini mendominasi. Jika ruang tamu kecil, hijau akan membuat ruangan terasa luas dan nyaman. Bisa juga untuk menggabungkan dengan nuansa krem ‚Äč‚Äčagar lebih terlihat cantik.

3. Nuansa biru untuk memberikan ketenangan

3. Nuansa biru memberikan ketenangan
Freepik/our-team

Biru menjadi warna damai dan relaksasi, oleh karena itu biru sempurna untuk diterapkan ke ruang tamu kecil.

Biru juga memberi kesegaran ke rumah Mama, yang penting ketika mendekorasi ruang kecil dengan beberapa dekorasi yang dibutuhkan.

Untuk mencapai efek yang lebih baik, Mama dapat bermain dengan warna biru yang berbeda di daerah tersebut, dikombinasikan dengan warna putih.

4. Warna putih klasik

4. Warna putih klasik
Pexels/ eric montanah

Warna putih akan selalu menjadi warna pilihan untuk menghias kamar di rumah, karena warnanya tidak akan pernah ketinggalan zaman.

Keuntungan mengecat kembali ruang tamu Mama dengan yang satu ini akan memberi kesan bersih, cerah dan memberikan visual yang lebih luas.

Jika Mama ingin mengecat ulang ruang tamu dengan warna putih dan tampilan elegan, Mama dapat menambahkan detail hitam pada dekorasinya.

5. Warna pastel untuk ruangan yang nyaman

5. Warna pastel ruangan nyaman
Pexels/Anna Shvets

Warna pastel menjadi pilihan yang sangat populer hari ini untuk mempercantik ruangan. Mama dapat memilih warna pastel dalam nuansa hijau, merah muda, biru, merah muda untuk mempercantik ruangan.

Selain itu, warna pastel juga dapat mengundang ketenangan dan kehangatan tanpa kehilangan keanggunan.

Selain itu bisa juga tambahkan aksesn warna kegembiraan seperti kuning lembut, tetapi jangan kuning yang mencolok.

Pilihlah warna kuning agak cerah dan letakkan beberapa furniture dan aksesoris senada dengan warna cat ruang tamu.

Sudah tidak bingung bukan memilih warma cat untuk ruang tamu Mama dirumah? Pilihlah warna sesuai selera dan karakteristik yang ingin Mama tonjolkan ya!

Baca juga: 

The Latest