Menyentuh! Ternyata Ini Makna Lukisan Mewah Raffi Ahmad

Lukisan yang dibeli Raffi Ahmad ini memiliki cerita sesuai dengan kehidupan pribadinya

30 Juli 2021

Menyentuh Ternyata Ini Makna Lukisan Mewah Raffi Ahmad
Instagram.com/raffinagita1717

Siapa yang tidak mengenal sosok Raffi Ahmad dan Nagita Slavina? Dikenal sebagai publik figur, keduanya sudah sangat sering berlayar di layar kaca masyarakat Indonesia sejak dahulu. Raffi dan Nagita memang terkenal dengan gaya hidup mewah milik mereka.

Bahkan, netizen menyebut pasangan ini sebagai ‘Sultan Andara’. Dalam kesehariannya, Raffi dan Nagita tinggal di rumah besar yang kini sedang melakukan beberapa renovasi.

Rumah ini sering digunakan untuk tempat shooting acara televisi yang mereka bintangi. Mewah di segala sudut, ternyata Raffi juga berniat untuk melengkapinya dengan pajangan lukisan besar. Lukisan tersebut nantinya akan mendapatkan tempat khusus di rumah baru. 

Saat ini, Raffi memiliki dua lukisan besar dengan makna yang begitu mendalam. Jika Mama penasaran, berikut makna lukisan mewah Raffi Ahmad yang sudah Popmama.com rangkum!

Editors' Picks

1. Lukisan ini berkisah tentang kehidupan pribadi Raffi Ahmad

1. Lukisan ini berkisah tentang kehidupan pribadi Raffi Ahmad
Youtube.com/Rans Entertainment

Membeli pajangan atau lukisan di rumah mungkin terkesan sebagai hal yang biasa saja. Banyak rumah juga dihiasi dengan lukisan-lukisan supaya dekorasi ruangan menjadi lebih berwarna. Umumnya, orang akan membeli lukisan yang indah, seperti pemandangan.

Tetapi, lukisan yang Raffi Ahmad beli justru sangat unik dan mungkin hanya bisa ditemukan satu saja. Raffi sendiri mengungkapkan bahwa ia tertarik dengan lukisan kedua lukisan tersebut karena mengisahkan tentang kehidupan pribadinya.

Memang, sesuatu yang bersifat personal pasti akan menambah nilai dari barang tersebut ya, Ma!

“Aku tuh mulai suka lukisan, kenapa? Karena lukisannya rata-rata menyangkut tentang diri aku, maksudnya tentang hidup akulah,” cerita Raffi dalam kanal YouTube Rans Entertainment.

2. Lukisan Leader, bukan Boss

2. Lukisan Leader, bukan Boss
Instagram.com/naufalabshar

Secara sekilas, mungkin penempatan leader dan boss itu sama. Mereka sama-sama merupakan ketua dari suatu kelompok dan memimpin anggota di dalamnya. Hanya saja, sebenarnya leader bermakna jauh daripada sekadar boss, lho!

Leader digambarkan sebagai pemimpin yang mau ikut berjuang dan membimbing seluruh anggotanya mencapai puncak bersama. Di sisi lain, boss justru hanya lebih peduli pencapaian dirinya sendiri.

Makna ini jugalah yang ada di balik lukisan pertamanya. Raffi tidak ingin hanya menjadi seorang boss, tetapi juga seorang leader yang baik bagi timnya. 

“Kalau ini kenapa aku suka? Karena boss dicoret jadi leader, jadi ini aku banget,” jelas Raffi. 

3. Lukisan 'We Are The Champion'

3. Lukisan 'We Are The Champion'
Instagram.com/naufalabshar

Setelah memiliki lukisan pertamanya, ia menambah koleksi lagi dengan membeli lukisan kedua. Lukisan ini bertuliskan “we are the champion” atau yang berarti kita adalah pemenang.

Lukisan ini sebenarnya tidak dibeli langsung oleh Raffi Ahmad, melainkan merupakan hadiah dari sang istri, Nagita Slavina.

Tetapi, Raffi memang sudah tertarik terlebih dahulu dengan lukisan ini karena ia ingin mempersembahkannya untuk RANS Cilegon FC yang sedang ia bina. 

“Kalau ini, we are the champion, ini buat RANS Cilegon FC supaya semangat menang,” ucap Raffi. 

Ternyata lukisan yang dimiliki Raffi Ahmad sejauh ini bukan sembarang lukisan ya, Ma! Apakah Mama juga suka mengoleksi lukisan seperti ini?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.