5 Foto Desain Kamar Anak Tya Ariestya, Ada Perosotan dan Panjat Tebing

Kamar anak Tya Ariestya mengusung tema kebun binatang

19 Mei 2022

5 Foto Desain Kamar Anak Tya Ariestya, Ada Perosotan Panjat Tebing
Instagram.com/tya_ariestya

Kamar tidur merupakan ruangan yang sangat penting bagi kebanyakan orang. Selain memberikan privasi untuk penghuninya, kamar tidur menjadi tempat kita beristirahat sekaligus melepas penat setelah melewati hari yang melelahkan.

Banyak anak-anak di luar sana yang menghindari kegiatan tidur dan lebih memilih untuk bermain di luar atau dengan gadget mereka. Untuk menghindarinya, Mama bisa lho mengatasinya dengan cara mendesain kamar tidur anak dengan interior yang menarik seperti yang dilakukan oleh artis Tya Ariestya.

Dikutip dari unggahan di Instagram pribadinya, Tya yang mempunyai dua anak ini sempat memperlihatkan kepada publik desain kamar tidur putranya. Ia mendekorasi kamar anaknya dengan mengaplikasikan interior bertema kebun binatang. Terdapat perosotan dan area bermain seru lainnya lho, Ma!

Penasaran seperti apa tampilan desain kamar anak Tya Ariestya? Yuk, intip berbagai potretnya yang telah Popmama.com rangkum dilansir dari akun Instagram @tya_ariestya!

1. Mendesain kamar anak dengan tema kebun binatang

1. Mendesain kamar anak tema kebun binatang
Instagram.com/tya_ariestya

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Tya Ariestya menyebut mempunyai rencana membangun kamar anak yang menarik untuk ditempati. Nantinya kamar ini akan ditempati oleh kedua anak Tya, yakni Kanaka dan Kalundra.

Meski baru rencana, namun kamar anak di rumah Tya berhasil mencuri perhatian warganet karena desain dan fasilitas bermain yang tersedia di dalamnya.

Mama berusia 35 tahun ini seolah menyulap ruang tidur putranya menjadi tempat untuk beristirahat sekaligus bermain.

Editors' Picks

2. Bagian dinding dihiasi dengan gambar beragam jenis binatang

2. Bagian dinding dihiasi gambar beragam jenis binatang
Instagram.com/tya_ariestya

Dengan memadukan beberapa dekorasi gambar hewan, kamar tersebut didesain menggunakan warna putih dan abu-abu yang cerah, namun tetap boyish.

Demi menonjolkan kesan kebun binatang di dalamnya, beragam jenis hewan yang mengisi bagian dinding yakni hewan liar yang bisa ditemui di kebun binatang, seperti macan, monyet, rusa, dan lain sebagainya.

Tak hanya gambar binatang, ada pula motif daun dan pepohonan di dinding kamar yang semakin membuat ruangan ini tampak seperti perpaduan suasana di hutan dan kebun binatang .

3. Terdapat fasilitas bermain seperti perosotan dan area memanjat

3. Terdapat fasilitas bermain seperti perosotan area memanjat
Instagram.com/tya_ariestya

Dikarenakan ruangan ini memang diperuntukkan kedua anaknya, Tya Ariestya tidak ingin sembarangan dalam mengaplikasikan desain kamar untuk ditempati Kanaka dan Kalundra.

Tya sebisa mungkin mewujudkan fasilitas yang diinginkan anak-anaknya mulai dari permainan perosotan dan area memanjat untuk menghasilkan kamar tidur idaman.

Ditempati oleh dua orang, maka kamar berukuran 3.5 x 3.5m ini dilengkapi dengan tempat tidur tingkat berbahan dasar kayu. Di tengah ruangan, terdapat area bermain englek yang bisa dimainkan bersama keluarga.

Selain dipenuhi dengan gambaran binatang, dinding di sebelah tempat tidur juga dihiasi dengan pengukuran tinggi badan.

4. Daun pintu dan lantai kamar menggunakan material berbahan kayu

4. Daun pintu lantai kamar menggunakan material berbahan kayu
Instagram.com/tya_ariestya

Untuk membuat pintu selaras dengan tema kamar, daun pintu di kamar Kanaka dan Kalundra menggunakan warna cokelat bak warna batang pohon.

Lantainya juga dilapisi dengan material berbahan kayu yang berfungsi meningkatkan estetika ruangan sekaligus memberikan suasana hangat di dalamnya.

5. Memiliki gua yang berfungsi sebagai ruangan wardrobe

5. Memiliki gua berfungsi sebagai ruangan wardrobe
Instagram.com/tya_ariestya

Uniknya, kamar ini memiliki gua yang akan membawa penghuninya ke dalam sebuah ruangan khusus tempat penyimpanan baju. Tertulis bahwa area wardrobe milik kedua anak Tya Ariestya tersebut dinamai dengan sebutan ‘Kanaka Kalundra Cave’.

Jendela berukuran besar di sebelah wardrobe berfungsi memberi celah bagi sinar matahari untuk masuk ke dalam ruangan kamar. Kaca yang menempel pada dinding pun menyempurnakan penampilan kamar ini.

Itulah sederet foto desain kamar anak Tya Ariestya. Semoga bisa menjadi inspirasi tersendiri khususnya bagi Mama yang sedang mendesain kamar anak, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk