10 Foto Rumah Pasha Ungu yang Luas dan Memiliki 4 Lantai Bangunan

Setiap lantai di rumah Pasha difasilitasi dengan kamar mandi

2 Mei 2022

10 Foto Rumah Pasha Ungu Luas Memiliki 4 Lantai Bangunan
Youtube.com/MicroStrategy INC

Memiliki karier yang cemerlang di bidang musik dan politik, tak heran bila Pasha Ungu memiliki berbagai properti mewah nan nyaman hasil dari kerja kerasnya selama ini. Selain memiliki rumah yang sangat luas di Bogor, pemilik nama lengkap Sigit Purnomo Syamsuddin Said itu juga mempunyai sebuah rumah di Jakarta.

Komedian Sule menjadi salah satu artis yang berkesempatan masuk dan diajak berkeliling melihat seisi rumah yang ditempati Pasha bersama keluarga kecilnya tersebut. Melalui unggahan video dari kanal YouTube MicroStrategy INC, Sule diajak mengitari tempat tinggal Pasha mulai dari lantai paling bawah hingga lantai paling atas.

Uniknya jika dilihat dari depan, bangunan rumah Pasha hanya tampak memiliki dua lantai saja. Namun nyatanya bangunan ini difasilitasi dengan empat lantai lho, Ma.

Penasaran seperti apa isi tampilan rumah Pasha Ungu? Berikut Popmama.com rangkum sederet potretnya dilansir dari kanal YouTube MicroStrategy INC.

1. Garasi disulap menjadi gudang penyimpanan

1. Garasi disulap menjadi gudang penyimpanan
Youtube.com/MicroStrategy INC

Pada lantai paling bawah rumah Pasha alias lantai satu, terdapat sebuah ruangan garasi.

Namun karena ruang ini terlalu kecil jika digunakan sebagai tempat menyimpan mobil, Pasha pun mengakalinya dengan menyulap ruangan ini menjadi gudang untuk tempat menyimpan berbagai macam barang.

2. Ruang keluarga dibiarkan menyatu dengan ruang makan dan dapur

2. Ruang keluarga dibiarkan menyatu ruang makan dapur
Youtube.com/MicroStrategy INC

Beralih ke bagian lantai dua rumah Pasha, terdapat ruang keluarga, ruang makan, dan dapur yang sengaja tidak diberikan sekat pembatas antara ruang satu dengan ruang lainnya, sehingga menghadirkan kesan luas di dalamnya.

Bagian ruang keluarga yang biasa digunakan sebagai tempat berkumpul memiliki sofa abu-abu berbentuk huruf L. Meja kopi di depannya terbuat dari material kayu dengan bagian bawahnya dilapisi karpet bulu kombinasi warna hijau dan cokelat.

3. Ruang makan dan dapur kental akan nuansa kayu

3. Ruang makan dapur kental akan nuansa kayu
Youtube.com/MicroStrategy INC

Masih di ruangan yang sama, sudut dapur di rumah Pasha memiliki sentuhan warna cokelat berkat penggunaan elemen kayu pada bagian kitchen set. Area tempat istri Pasha memasak ini dilengkapi dengan kulkas besar berukuran besar berwarna hitam mengkilap.

Kitchen set dan meja makan tampak selaras karena sama-sama memilih unsur kayu sebagai material utamanya. Sedangkan untuk kursi makannya juga terlihat berpadu dengan kusen pintu dan gorden karena berwarna senada.

4. Setiap lantai di rumah Pasha memiliki kamar mandi

4. Setiap lantai rumah Pasha memiliki kamar mandi
Youtube.com/MicroStrategy INC

Memiliki empat lantai sekaligus dalam bangunan rumahnya, membuat Pasha memfasilitasi setiap lantainya dengan masing-masing kamar mandi.

Meski tidak memperlihatkan tampilan kamar mandi secara keseluruhan, namun dari salah satu kamar mandi di lantai dua rumahnya bisa kita lihat bahwa kamar mandinya terlihat bersih.

Desain wastafelnya menggunakan material kaca dengan sentuhan silver pada bagian keran.

Editors' Picks

5. Setiap pintu kamar tidur ditempeli stiker nama pemilik kamar

5. Setiap pintu kamar tidur ditempeli stiker nama pemilik kamar
Youtube.com/MicroStrategy INC

Jika ruang bersantai atau tempat berkumpul berada di lantai dua, maka lantai tiga dan empat rumah Pasha sebagian besar diisi dengan ruang beristirahat alias kamar tidur. Setiap pintu pada kamar tidurnya selalu ditempeli stiker nama dari pemilik kamar tersebut.

Bukan tanpa alasan Pasha dan istrinya, Adelia Wilhelmina menggunakan cara tersebut. Menurutnya, selain untuk melabeli kamar masing-masing dengan nama pemilik kamar, hal tersebut juga dapat membantu anak-anaknya belajar membaca.

“Sebenarnya simpel aja. Biar anak-anak bisa belajar baca dan belajar hafal. Jadi meski dia nggak bisa baca, seenggaknya dia tau kalau 'oh ini nama saya' gitu,” ujar Pasha.

6. Kamar anaknya mengusung konsep minimalis modern

6. Kamar anak mengusung konsep minimalis modern
Youtube.com/MicroStrategy INC

Pasha menyebut bahwa kamar anak-anaknya mengusung konsep minimalis. Jadi meski ruangannya terbilang mungil, anak-anaknya akan tetap merasa nyaman karena kamar mereka terasa bersih, terlihat luas, dan tentunya modern.

Terdapat lukisan berukuran besar berisi pemandangan menara Eiffel yang sengaja dipajang di bagian dinding kamar. Pasha memasangkan seprai berwarna hijau untuk menghiasi tempat tidur yang ditempati Dewa dan Sakha.

7. Kamar anak perempuan Pasha terlihat lebih berwarna

7. Kamar anak perempuan Pasha terlihat lebih berwarna
Youtube.com/MicroStrategy INC

Jika kamar sebelumnya terlihat begitu laki, maka kini Mama akan diajak untuk melihat isi kamar anak perempuan Pasha. Kamar tersebut terlihat berwarna-warni berkat penggunaan warna-warna cerah dari seprai kasurnya.

Jendela di dalam kamar berhasil menghadirkan pencahayaan alami, sehingga saat siang hari ruangan ini tidak membutuhkan lampu tambahan karena masuknya sinar matahari sudah cukup memberikan penerangan di dalamnya.  

8. Mempunyai sudut khusus tempat menyimpan busana koleksinya

8. Mempunyai sudut khusus tempat menyimpan busana koleksinya
Youtube.com/MicroStrategy INC

Sebagai seorang publik figur yang ingin tampil beda dan menawan di setiap kesempatan, membuat Pasha memiliki banyak koleksi pakaian di lemarinya. Namun selain di lemari kamar tidurnya, Pasha juga mempunyai sudut khusus untuk menyimpan busana-busana koleksinya.

Sudut ini terletak di lantai empat rumahnya. Selain pakaian, terdapat pula koleksi helmet yang diletakkan saling berjejer di rak besar bermaterial kayu tersebut.

9. Bagian pembatas tangga terbuat dari kaca

9. Bagian pembatas tangga terbuat dari kaca
Youtube.com/MicroStrategy INC

Tangga yang berfungsi sebagai penghubung dari lantai atas ke lantai bawah ini didesain menggunakan kaca pada bagian pembatasnya. Sedangkan, untuk bagian reiling alias pegangan tangga menggunakan bahan stainless steel.

Saat menaiki atau menuruni tangga di rumah Pasha, maka akan melihat pajangan foto-foto yang ditempel mengisi bagian polos dinding. Sebagian besar foto itu merupakan foto Pasha dan Adelia.

10. Ruang terbuka yang dilapisi dengan rumput sintetis

10. Ruang terbuka dilapisi rumput sintetis
Youtube.com/MicroStrategy INC

Tepat di sebelah ruang makan, terdapat ruang outdoor yang biasa digunakan Pasha dan keluarga untuk bersantai. Ruangan tersebut dilapisi rumput sintetis yang menghasilkan tampilan lebih rapih dan bersih.

Tumbuhan yang diletakkan di sudut ruangan berhasil menghadirkan nuansa alam di dalamnya. Selain bisa digunakan sebagai tempat berbekyu, penghuninya juga bisa berolahraga di sini karena difasilitasi alat gym berupa sepeda statis.

Itu dia 10 foto rumah Pasha Ungu yang punya ceritanya tersendiri. Semoga bisa menjadi inspirasi tersendiri bagi Mama dalam mendesain rumah, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk