Agar Tetap Intim, Ucapkan Selalu 11 Kata Romantis Ini untuk Suami

Jangan lupakan pentingnya saling berbicara romantis dengan pasangan

10 April 2019

Agar Tetap Intim, Ucapkan Selalu 11 Kata Romantis Ini Suami
Pexels/Dimitri Kuliuk

Saat menjadi pasangan suami istri, ucapan sehari-hari saat beraktivitas sangat memengaruhi kedekatan dan keintiman. Dengan selalu mengucapkan kata-kata yang baik, maka hubungan pun akan terasa semakin dekat.

Oleh sebab itu, meski sedang bertengkar atau bahkan sedang sibuk bekerja, jangan lupa untuk selalu menjaga ucapan dengan pasangan. Jangan sampai salah pemilihan kata membuat hubungan Mama dan Papa jadi ikut terpengaruh.

Apa saja kata-kata yang sebaiknya diberikan untuk Papa, ya? Berikut Popmama.com rangkum rekomendasi 11 kata romantis untuk suami:

1. ‘Terima kasih untuk semuanya’

1. ‘Terima kasih semuanya’
Pexels/J carter

Meski mencari nafkah sering dianggap sebagai tugas utama suami, namun jangan anggap hal ini sepele, Ma. Dengan berbagai kesulitan dan masalah yang mungkin dihadapinya, Papa tetap semangat untuk bekerja demi kehidupan Mama dan juga si Kecil.

Jangan lupakan pentingnya mengucapkan terima kasih atas segala yang telah diberikan oleh suami. Mulai dari usahanya untuk selalu hadir dalam rutinitas sehari-hari, tidak pernah menyerah mencari nafkah dan juga mencari kepala keluarga dengan segala tanggungjawabnya.

2. ‘Maafkan atas segala kesalahan aku’

2. ‘Maafkan atas segala kesalahan aku’
Pexels/Lee Hnetinka

Saat berbicara dengan suami, seringkali tanpa disadari istri mungkin akan mengucapkan kata-kata yang menyinggung. Tak semua suami akan menunjukkan rasa kesal akibat ucapan ini, sehingga tak ada salahnya untuk sesekali mengucapkan kata maaf.

Termasuk jika Mama baru saja bertengkar dengan Papa, lebih baik ucapkan maaf terlebih dahulu. Ini adalah salah satu cara ampuh untuk mendekatkan diri dan meredakan emosi yang ada, Ma.

3. ‘Tetaplah di sini bersamaku’

3. ‘Tetaplah sini bersamaku’
Pexels/Ibrahim Asad

Kesetiaan merupakan faktor penting dalam ikatan pernikahan. Saat pasangan berkomitmen untuk selalu setia, maka rasa percaya pun akan semakin menguatkan hubungan tersebut.

Ucapkan kata kesetiaan ini bersama suami, dengan begitu suami akan merasa dibutuhkan dan diinginkan. Papa pun akan semakin percaya bahwa Mama benar-benar ingin menjalani kehidupan bersama-sama selamanya.

4. ‘Kamu telah membuatku jatuh cinta setiap hari’

4. ‘Kamu telah membuatku jatuh cinta setiap hari’
Pexels/Bruce Mars

Jatuh cinta pada suami sebenarnya tanpa disadari tak cuma terjadi pada awal bertemu, tapi setiap hari sampai saat ini, Ma. Dengan jatuh cinta setiap hari, pasangan bisa saling menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Katakan bahwa Mama jatuh cinta pada Papa setiap hari, dengan begitu suami akan selalu setia dan semakin mencintai Mama.

5. ‘Jangan pernah berhenti mencintaiku’

5. ‘Jangan pernah berhenti mencintaiku’
Pexels/Vera Arsic

Saat sedang ragu atau bertengkar, pasangan suami istri seringkali rentan tergoda untuk berpaling. Yakinkan suami untuk selalu bersama-sama apapun yang terjadi dengan mengucapkan kata romantis ini, Ma.

Dengan mengucapkan kalimat ini, tandanya Mama juga tidak ingin kehilangan Papa selamanya. Ini berarti Mama selalu ingin bersama-sama dengan Papa apapun masalah yang terjadi.

Editors' Picks

6. ‘Aku tidak butuh apapun, hanya pelukanmu’

6. ‘Aku tidak butuh apapun, ha pelukanmu’
Pexels/Leah Kelley

Rasa sedih maupun marah sering membuat istri menjadi berbicara kasar atau emosi, terutama jika suami mungkin tidak tahu harus berbuat apa. Jika Mama juga sering mengalaminya, jangan lupa sampaikan pada Papa bahwa kehadirannya sudah sangat membantu.

Tak perlu memberikan kata-kata yang menghibur atau membelikan sesuatu, sekadar pelukan dari suami saja sudah menjadi penenang bagi istri. Dengan demikian, suami akan merasa kehadirannya sangat berharga dan ingin selalu menemani istri saat sedang ada masalah.

7. ‘Ketidaksempurnaanmu membuat aku merasa utuh’

7. ‘Ketidaksempurnaanmu membuat aku merasa utuh’
Pexels/Natthanon Kongyam

Sebagai laki-laki, suami tentu kadang-kadang pernah merasa tidak percaya diri. Jika sedang demikian, sampaikan bahwa Mama menerima Papa apa adanya.

Apapun ketidaksempurnaan yang dimiliki oleh Papa, itu bukanlah masalah yang besar bagi Mama. Justru hal tersebut bisa membuat Mama merasa utuh dan bahagia.

Dijamin ucapan romantis ini bisa membuat Papa merasa lebih percaya diri dan dihargai. Ucapan ini pun akan membuat Papa berpikir dua kali untuk bersikap tidak baik pada Mama.

8. ‘Aku akan mendampingimu apapun yang terjadi’

8. ‘Aku akan mendampingimu apapun terjadi’
Pexels/Inna Lesyk

Dalam menjalani kehidupan rumah tangga, bukan tidak mungkin suatu hari nanti akan ada masalah yang dihadapi oleh Papa dan Mama. Jangan lupa sampaikan bahwa apapun yang terjadi, Mama akan selalu setia mendampingi Papa.

Dengan memberikan ucapan setia ini, Papa akan merasa hubungan ini begitu istimewa. Papa pun akan menjadi berpikir dua kali jika ingin berselingkuh atau mungkin meninggalkan Mama.

9. ‘Kita akan selalu bersama selamanya’

9. ‘Kita akan selalu bersama selamanya’
Pexels/Pixabay

Ucapan janji ini mampu meyakinkan Papa untuk bisa tetap setia juga lho, Ma. Ini juga menjadi bukti bahwa Mama juga tidak akan melakukan suatu hal yang menyakitkan hati Papa dan tidak akan meninggalkan Papa.

Tak peduli seberat apapun masalah yang dialami oleh Mama dan Papa, kesetiaan dan keinginan untuk menghadapi semuanya bersama-sama akan mendekatkan hubungan antara Mama dan Papa.

10. ‘Aku tidak pernah menyesal memilihmu’

10. ‘Aku tidak pernah menyesal memilihmu’
Pexels/Leah Kelley

Ucapan ini juga menjadi salah satu tanda bahwa Mama benar-benar yakin untuk menjalani kehidupan berdua Papa sebagai pasangan suami istri. Dengan selalu mengucapkan kata romantis seperti ini, tandanya Mama tidak akan pernah berpaling dan akan selalu menerima Papa apa adanya.

Kata-kata ini juga bisa diucapkan ketika Mama dan Papa sedang bertengkar, sehingga Papa menjadi yakin untuk mau menyelesaikan masalah yang ada dengan kepala dingin.

Selain itu, ucapan ini bisa menjadi ungkapan terima kasih juga saat Papa memberikan hadiah atau melakukan tindakan yang Mama sukai. Dengan begitu, Papa pun akan merasa usahanya dihargai.

11. ‘Aku bersyukur bisa menjadi pilihan hatimu’

11. ‘Aku bersyukur bisa menjadi pilihan hatimu’
Pexels/Freestocks.org

Dari sekian banyak perempuan, Papa memilih Mama untuk dijadikan sebagai pasangan seumur hidup. Atas keputusan Papa ini, sampaikan bahwa Mama bersyukur bisa dijadikan pilihan hatinya.

Dengan begitu, Papa merasa yakin bahwa apa yang menjadi pilihan dan keputusannya adalah tepat. Sebagai salah satu bentuk rasa syukur, jangan lupa untuk selalu memberikan kata-kata romantis untuk suami, ya!

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!