10 Area Titik Rangsang Perempuan yang Wajib Diketahui Suami

Tingkatkan kualitas kehidupan seksual dengan memahami area-area ini

4 April 2019

10 Area Titik Rangsang Perempuan Wajib Diketahui Suami
Pexels/Adam Kontor

Kehidupan seksual yang intim dan berkualitas penting dimiliki oleh setiap pasangan suami istri. Berbagai upaya pun bisa dilakukan untuk meraih hal tersebut.

Bagi para suami, salah satunya adalah dengan mengenali area mana saja yang menjadi titik rangsang istri. Titik rangsang ini diyakini bisa meningkatkan peluang istri orgasme.

Lantas area mana saja sebenarnya ya yang menjadi titik rangsang istri? Berikut Popmama.com rangkum informasi lengkapnya:

1. Tengkuk dan leher

1. Tengkuk leher
Pexels/Valeria Boltneva

Pakar seks Jane Greer, PhD, menyebutkan bahwa tengkuk dan leher menjadi salah satu titik rangsang istri yang wajib disentuh saat melakukan hubungan intim.

Alasannya adalah karena area ini memiliki banyak ujung saraf, sehingga sedikit sentuhan saja bisa memberikan sensasi luar biasa.

Selain menyentuh, suami juga bisa memberikan sedikit kecupan di leher untuk meningkatkan peluang orgasme pada istri.

2. Klitoris

2. Klitoris
Freepik

Klitoris dikenal sebagai salah satu pusat titik rangsang istri. Terdapat lebih dari 8.000 ujung saraf di bagian ini. Memvariasikan derajat tekanan dan sentuhan pada klitoris pun diyakini bisa menimbulkan berbagai variasi rangsang juga.

Mulailah merangsang area klitoris dengan menggunakan jari. Di waktu ini, lakukan gerakan dengan lambat dan tekanan ringan. Setelah itu, variasi gerakan dan tempo bisa disesuaikan dengan yang disukai masing-masing pasutri.

Rangsangan pada klitoris disebut-sebut bisa menjadi salah satu cara efektif untuk meningkatkan peluang orgasme pada istri, lho.

3. Paha bagian dalam

3. Paha bagian dalam
Freepik/Jcomp

Sebelum mencapai penetrasi di area vagina, tak ada salahnya untuk memberikan rangsangan terlebih dahulu di area paha, khususnya paha bagian dalam.

Kulit di bagian tubuh ini sangat tipis dan sensitif, karena banyaknya ujung saraf. Oleh sebab itu rangsangan berupa sentuhan, belaian dan kecupan di area tersebut pun bisa menyenangkan bagi para istri.

Untuk menambahkan sensasi unik saat berhubungan intim, foreplay dengan menggunakan es batu bisa dilakukan. Termasuk di area paha bagian dalam. Hmm, berminat mencoba, Ma?

4. Payudara

4. Payudara
Pexels/Moose Photos

Sudah bukan rahasia lagi bahwa payudara, termasuk puting, juga menjadi salah satu titik rangsang istri yang perlu mendapatkan perhatian para suami.

Namun perlu diketahui bahwa payudara juga termasuk area yang sensitif, sehingga rangsangan yang diberikan juga sebaiknya dilakukan perlahan dan tidak terlalu terburu-buru.

Hindari melakukan pergerakan kasar dan memberikan tekanan terlalu besar karena justru bisa membuat istri merasa tidak nyaman.

Pada dasarnya setiap perempuan memiliki selera masing-masing, tapi rata-rata gerakan yang lembut dan penuh perasaan lebih disukai.

Baca juga: Terungkap, 5 Fakta Mengenai Kenapa Pria Menyukai Payudara Perempuan

5. Bibir

5. Bibir
Pexels/Rodolfo Clix

Meski tampaknya biasa, namun bibir juga menjadi salah satu titik rangsang yang tak boleh dilupakan. Bibir merupakan area paling terbuka dari semua zona sensitif seksual, sehingga rangsangan di area ini pun sangat penting dilakukan.

Bibir juga memiliki banyak ujung saraf yang terletak dekat dengan permukaan kulit. Bahkan jumlahnya sekitar 100 kali lebih banyak daripada ujung jari. Demikian disampaikan oleh pakar seks, Emily Morse.

Sentuhan dan rangsangan yang dilakukan di area bibir dapat membantu melepaskan hormon tertentu ke otak, yang kemudian menimbulkan rasa bahagia. Jangan lupa untuk bereksperimen saat melakukan foreplay dengan memberikan rangsangan pada bibir, ya.

Editors' Picks

6. Perut

6. Perut
Pexels/Brett Sayles

Siapa sangka bahwa perut juga menjadi salah satu titik rangsang yang sensitif bagi para istri. Selain sentuhan dengan menggunakan tangan, kecupan di area ini juga disukai oleh istri.

Namun kadang-kadang tidak semua perempuan menyukai hal ini. Terlebih bagi perempuan yang sudah pernah hamil dan melahirkan, rasa tidak percaya diri dengan bentuk perut kerap membuat area ini justru dihindari saat berhubungan intim.

7. Punggung

7. Punggung
Pexels/Anastasiya Lobanovskaya

Bagi perempuan, mendapatkan pijatan lembut di area punggung tak hanya membuat nyaman dan menghilangkan stres, tapi juga bisa meningkatkan gairah.

Selain otot, punggung juga memiliki saraf-saraf yang bisa terangsang saat diberikan sentuhan. Diyakini pijatan di punggung juga membantu melancarkan aliran darah ke area organ intim, sehingga pada akhirnya membuat sesi bercinta terasa lebih menyenangkan.

Area punggung yang bisa dirangsang mulai dari bagian atas dekat bahu, hingga ke bagian bawah. Tepatnya di sisi atas bokong. Sentuhan di area tersebut bisa membuat para istri merasa lebih bergairah dan terangsang.

8. Tangan dan jari-jemari

8. Tangan jari-jemari
Pexels/Valeria Boltneva

Pakar terapi seks di Los Angeles, Shannon Chavez, menyebutkan tangan dan jari-jemari juga bisa menjadi salah satu titik rangsang istri yang kerap terlupakan.

Padahal tangan dan jari-jemari juga memiliki ujung saraf, sehingga sentuhan dan kecupan di area ini juga bisa mengirimkan sinyal pelepas hormon ke otak. Respons ini pun kemudian bisa turut meningkatkan gairah bercinta.

9. Telinga

9. Telinga
Pexels/Molly Champion

Morse menambahkan juga bahwa rangsangan berupa bisikan di telinga juga bisa menjadi salah satu cara meningkatkan gairah istri. Namun demikian, anggapan telinga menjadi titik rangsang istri masih kerap terabaikan.

Padahal telinga juga memiliki sejumlah besar reseptor sensorik, yang membuatnya menjadi salah satu area sangat sensitif. Terutama terhadap sentuhan dan juga bisikan lembut.

Bagian dari telinga yang paling disukai untuk dirangsang adalah di daun telinga. Berikan sedikit sentuhan di area ini, kemudian beri kecupan untuk mengintensifkan orgasme istri.

10. Telapak kaki

10. Telapak kaki
Pexels/Burst

Selain tangan dan jari-jemarinya, telapak kaki pada sebagian perempuan juga bisa menjadi salah satu bagian titik rangsang, lho.

Telapak kaki memiliki titik-titik tekanan yang bisa memicu gairah. Menurut pakar seks, Tristan Weedmark, area ini juga penuh dengan ujung saraf sehingga sensitif untuk disentuh.

Namun ingat ya, tidak semua perempuan juga menyukai rangsangan di area telapak kaki. Sebagian justru merasa geli dan tidak nyaman saat telapak kakinya disentuh. Jadi jangan ragu untuk bertanya terlebih dahulu pada istri agar tidak menjadi canggung saat sesi berhubungan intim.

Nah, manakah yang menjadi area titik rangsang yang menjadi favorit Mama?

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!