Deddy Corbuzier Lamar Sabrina! Tips agar Ibu Sambung Dekat dengan Anak

Bagaimana agar sukses menjadi ibu sambung yang diterima dan dicintai anaknya? Simak tips berikut!

22 November 2018

Deddy Corbuzier Lamar Sabrina Tips agar Ibu Sambung Dekat Anak
Instagram/sabrinachairunnisa_

Siapa sih yang tidak bahagia saat dilamar sang kekasih? Apalagi bertepatan dengan hari ulang tahun, pasti berkali-kali lipat rasa bahagianya.

Inilah yang tengah dirasakan oleh Sabrina Chairunnisa, kekasih dari Deddy Corbuzier yang resmi dilamar pada tanggal 19 November 2018 lalu.

Kabar tentang lamaran tersebut pertama kali diketahui dari postingan Instagram Sabrina Chairunnisa pagi hari tanggal 20 November 2018.

Dalam postingan itu, Sabrina Chariunnisa mengunggah foto dirinya tengah mengenakan cincin berlian dan menuliskan caption: "I will!" :-) @mastercorbuzier.

Tentu saja lamaran dari Deddy Corbuzier menjadi kado terindah di hari ulang tahun Sabrina yang menginjak usia ke-26 tahun.

Tetapi bukan Deddy namanya kalau tidak iseng dan jahil, termasuk pada pasangannya.

Pasalnya, pada pagi hari saat ulang tahun Sabrina, Deddy memberikan hadiah berupa tahu ulang tahun!

Tahu goreng tersebut disusun layaknya sebuah kue dan dihiasi lilin di bagian atasnya. Tak lupa ada tulisan Sabrina yang dibuat menggunakan kecap asin. Wah, ada-ada saja ya.

Kira-kira bagaimana reaksi Sabrina melihat kejutan dari Deddy?

Tentu saja terkejut dan kecewa. Ia protes kenapa tahu bukan kue yang diberikan kepadanya? Deddy pun menjawab bajwa tahu bagus untuk otot.

Deddy pun mengatakan tahu tersebut dibelinya dari sebuah warteg dengan harga Rp 12.000. Setelah dibujuk akhirnya Sabrina mau meniup tahu ulang tahunnya. Tetapi ia semakin terkejut karena rasa tahu sangat asin.

Meskipun Sabrina sempat kaget dan kecewa menerima tahu ulang tahunnya, siapa sangka pada malam harinya saat dinner romantis ia dilamar oleh Deddy Corbuzier yang memintanya menjadi seorang istri.

Momen Romantis Deddy Corbuzier Melamar Sabrina

Deddy membagikan momen romantis lamarannya pada Sabrina melalui akun Instagram miliknya, @mastercorbuzier.

Deddy juga menuliskan caption manis di bawah video itu yaitu "lost a girlfriend, got a fiancee".

Selamat ya master Deddy Corbuzier dan Sabrina! Semoga lancar segala persiapannya menuju mahligai pernikahan. Aamiin.

Azka Corbuzier, anak dari Deddy Corbuzier dan Kalina tampaknya juga sudah sangat dekat dengan calon ibu sambungnya.

Bagaimana sih cara mendekatkan anak dengan calon ibu sambung? Simak cara agar ibu sambung bisa dekat dengan si Kecil dari Popmama.com berikut ini:

1. Sadar bahwa memiliki ibu sambung bukan kemauan setiap anak

1. Sadar bahwa memiliki ibu sambung bukan kemauan setiap anak
Pexels/JoshWillink

Akibat dari perceraian kedua orangtua tentunya anak sedikit banyak akan menjadi korban. Harapan untuk memiliki keluarga yang utuh tidak bisa ia dapatkan hingga akhirnya seorang Papa membawa seorang calon Mama ke dalam keluarganya.

Sebagai calon ibu sambung, kamu harus sadar bahwa memiliki ibu sambung bukan kemauan setiap anak.

Seluruh anak tentunya ingin keluarga yang utuh dari Mama dan Papa biologisnya.

Dengan menyadari hal ini diharapkan kamu tidak sedih dan baper saat anak dari pasanganmu membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menerimamu.

Hal ini wajar karena mereka adalah anak-anak, bukan orang dewasa yang mudah memahami segala sesuatu dari sudut pandang orang lain.

Sikap yang biasa saja dari calon anak sudah harus diapresiasi. Jangan berharap mereka akan terlalu antusias saat bertemu denganmu ya!

2. Cintai anak pasanganmu seperti anak kandung sendiri

2. Cintai anak pasanganmu seperti anak kandung sendiri
Pexels/Singkham

Tips yang paling ampuh agar dirimu diterima sebagai ibu sambung oleh sang anak adalah mencintai anak pasanganmu seperti anak kandungmu sendiri.

Nasihat ini sebetulnya sulit, tetapi bisa dilakukan asalkan kamu memiliki hati yang luas dan benar-benar mencintai pasanganmu. Ingat ya bahwa calon anakmu itu punya darah pasanganmu di dalam darahnya.

Mencintai anak dari calon suami kamu memang perlu usaha yang tidak sebentar.

Kamu harus bisa mencintai anak-anaknya baik saar mereka berlaku manis atau nakal. Kamu juga diharapkan bisa lebih dulu mencintai mereka dengan tulus sebelum mereka mulai mencintaimu.

Ingat ya bahwa sekeras kerasnya batu akan hancur jika ditetesi air terus menerus, begitupula dengan hati seorang anak. Kesabaranmu dalam mencintai mereka dengan tulus suatu saat akan terbayar dengan indah.

Editors' Picks

3. Jangan sedih saat mereka belum bisa memanggilmu Ibu atau Mama

3. Jangan sedih saat mereka belum bisa memanggilmu Ibu atau Mama
Pexels/Bess Hamiti

Kalau anak sambungmu masih kecil dan belum mengerti apa-apa mungkin mereka bisa memanggilmu Ibu atau Mama dengan mudahnya ketika diminta oleh sang Papa.

Berbeda halnya jika anak sambungmu sudah menginjak usia sekolah. Tidak akan mudah baginya memanggilmu Ibu atau Mama.

Tidak perlu bersedih, yang terpenting adalah bagaimana membangun hubunganmu dengan mereka agar tetap sehat dan penuh kasih sayang.

4. Jadilah orang tua, bukan teman

4. Jadilah orang tua, bukan teman
Pexels/Agung Pandit Wiguna

Seorang Ibu sambung biasanya akan berlaku layaknya seorang teman untuk mengambil hati calon anaknya. Tidak sedikit yang memanjakan anaknya agar dicintai oleh anak-anaknya.

Hal tersebut tidak sepenuhnya salah dan benar. Kamu boleh melakukan itu di awal perkenalan untuk mendekatkan diri dengan calon anak.

Saat anak-anak sudah paham bahwa kamu tulus mencintai mereka, ini saatnya kamu bertindak selayaknya seorang Ibu atau Mama bagi mereka yang bisa mendidik, membimbing, mengarahkan dan memberi tahu mana yang benar dan salah.

5. Selalu ada untuk anak-anakmu

5. Selalu ada anak-anakmu
Pexels/Brett Sayless

Anak yang tumbuh dalam keluarga tidak utuh tentunya memiliki kesedihan tersendiri apalagi jika ia menghadapinya dalam usia yang sangat muda.

Hal ini bisa berdampak pada psikologisnya. Tidak sedikit yang merasa tidak memiliki siapa-siapa yang bisa diandalkan dan mengerti apa yang mereka rasakan.

Papa seringkali sibuk dengan urusan kantor sementara ibu kandungnya tidak tinggal lagi bersamanya akan membuat ruang kosong di dalam hatinya.

Sebagai seorang calon ibu sambung sudah selayaknya kamu memprioritaskan calon anak-anakmu dan selalu ada untuk mereka selamanya.

Nah, itulah 5 tips ibu sambung agar dekat dengan anak dari calon suaminya. Semoga tips diatas bermanfaat ya!