5 Hobi yang Menyenangkan Ini Bisa Mama Lakukan Bareng Suami Tercinta

Ayo, nyanyi bersama suami!

11 Juni 2019

5 Hobi Menyenangkan Ini Bisa Mama Lakukan Bareng Suami Tercinta
Freepik

Setiap hari Mama dan Papa punya kesibukan masing-masing, sehingga jarang bisa menghabiskan waktu bersama.

Padahal alangkah lebih menyenangkan jika kalian memiliki kegiatan bersama untuk dilakukan. Dengan cara ini hubungan pernikahan pun akan tetap terjalin kuat.

Agar menghindari kejenuhan dan membuat hubungan semakin awet, Mama perlu melakukan 5 hobi yang menyenangkan ini bersama suami tecinta. Berikut ulasannya dari Popmama.com :

1. Berkebun

1. Berkebun
Freepik

Banyak kasus di mana suami dan istri menghadapi konflik dan tidak mampu menyelesaikannya. Akumulasi perasaan tertekan dalam waktu lama akhirnya menimbulkan kelelahan dalam berumah tangga.

Ayo, berkebun bersama suami. Ajaklah dia melakukan hobi baru di akhir pekan. Meski hanya berkebun, kegiatan ini dapat mengeluarkan keringat sehingga tubuh terhindar dari penyakit.

Udara yang Mama dan Papa hirup bersama saat berkebun tentunya sangat baik untuk meningkatkan hormon melatonin dan serotonin, hal tersebut akan menghindari stres dan membuat pikiran menjadi lebih tenang.

2. Dance

2. Dance
Freepik

Untuk menghindarinm kejenuhan dalam berumah tangga, maka Mama dan Papa bisa mengikuti kelas dance yang kalian sukai dan bergoyanglah bersama mengikuti alunan musik.

Dance pun memiliki jenis yang beragam seperti aerobik, ballroom dance, belly dance, hip-hop, modern dance hingga salsa.

Selain menyenangkan, menari bersama pasangan juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh, yakni meningkatkan energi dan mengurangi tingkat stres.

Editors' Picks

3. Karaoke

3. Karaoke
Freepik

Mulai sekarang ajaklah pasangan untuk melakukan kegiatan seru bersama. Kalian bisa menghangatkan hubungan bersama pasangan dengan menyanyi.

Kegiatan seru ini pasti mudah dilakukan bersama suami. Dengan karaoke bersama maka hormon bahagia pun akan dikeluarkan saat bernyanyi dan membuat Mama maupun Papa merasa lebih senang.

Nah, kalau sudah merasa senang otomatis tingkat stres pun akan menurun dan mengurangi kecemasan berlebihan.

4. Memasak

4. Memasak
Freepik/Senivpetro

Bingung mau melakukan apa di hari libur? Coba masak bareng sama suami di akhir pekan, yuk.

Saling membantu dan mengajari saat memasak akan membuat hubungan semakin memahami satu sama lain.

Nggak perlu masak makanan yang mewah, meluangkan waktu untuk masak bareng di dapur saja juga sudah memiliki cinta dan kasih sayang yang besar. Kegiatan menyenangkan ini dapat membuat hubungan pernikahan semakin mengesankan.

5. Traveling

5. Traveling
Freepik/Nensuria

Nggak perlu galau, ayo nikmati momen bersama suami. Suasana romantis ini termasuk hobi yang bisa Mama dan Papa lakukan agar lebih merasa tenang dan rileks.

Cobalah sesekali melakukan traveling bareng suami ke tempat paling memorable yang pernah kalian datangi berdua dahulu.

Kegiatan positif ini akan membuat kalian ingat kembali pada kenangan manis dan menjadikan hubungan semakin awet.

Sebaiknya setiap pasangan suami istri bisa melakukan hobi bersama sesuai dengan minat masing-masing yang sejalan, hal ini salah satu cara untuk bisa menguatkan cinta.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;