Ternyata 5 Sikap Pria yang Seperti Ini Sering Buat Istri Jadi Stres

Kadang sikapnya buat Mama jadi kesal karena tidak tahu maksudnya apa

29 Juni 2019

Ternyata 5 Sikap Pria Seperti Ini Sering Buat Istri Jadi Stres
Freepik/skawee

Bukan menjadi rahasia umum lagi jika perempuan memiliki perasaan yang lebih peka daripada pria.

Sementara ada beberapa sikap pria yang membuat perempuan menjadi stres. Apalagi kalau sudah berumah tangga, pasti ada saja sikapnya yang membuat istri bertanya-tanya.

Salah satu kekesalan yang sering terjadi yakni sikap pria yang suka membiarkan istri menunggu pesan yang sudah berkali-kali dikirimnya.

Selain itu apa saja sih sikap pria yang suka membuat istri kesal? Berikut 5 ulasannya dari Popmama.com :

1. Bersikap tidak ada apa-apa saat membatalkan janji

1. Bersikap tidak ada apa-apa saat membatalkan janji
Freepik

Kasus seperti ini pasti kerap kali Mama alami pada sang suami. Ya, di mana pria sering diberi predikat sebagai orang yang paling tidak bisa menepati janji.

Padahal sebuah janji punya kenikmatan tersendiri saat terpenuhi, tapi menjadi suatu kekesalan saat gagal ditepati.

Sementara dalam berumah tangga, ada saja hal-hal kecil berbau janji sering jadi masalah yang menggoyahkan hubungan Mama dan Papa.

Saat suami berbuat hal seperti ini, pastinya Mama merasa lelah akan janji manisnya. Apalagi kalau dia sudah membatalkan janji dan tidak minta maaf, menyebalkan sekali bukan?

Editors' Picks

2. Datang kalau butuh saja

2. Datang kalau butuh saja
Freepik

Si Papa tidak telepon maupun chat Mama dalam kesehariannya saat ia berada di luar rumah.

Seolah dia selalu sibuk dengan dunianya sendiri dan tidak ingin mencari tahu kabar tentang Mama. Sebaliknya saat ia membutuhkan bantuan Mama, barulah Papa akan mencari dan menghubungi Mama.

Meski awalnya dibiarkan begitu saja, namun jika dia tidak berubah dan terus-menerus bersikap seperti itu maka siapa yang tidak marah.

Hal-hal kecil seperti inilah bisa berpotensi menjadi sesuatu yang besar jika tidak dikomunikasikan dengan suami.

3. Susah diajak me time

3. Susah diajak me time
Freepik/freeograph

Setelah menikah, banyak perempuan mengeluhkan kehilangan keromantisme terhadap suaminya. Sedangkan sebelum menikah dulu si Papa selalu menampilkan sisi romantisnya.

Namun seiring perjalanan waktu, Mama mulai mengeluhkan sikap suami yang cenderung pasif dan sulit diajak me time. Kesibukkannya membuat waktu berdua suami jadi tersita. Nah, sikap pria yang satu inilah sering membuat Mama stres.

Padahal Mama berharap bisa sering menghabiskan waktu dengan suami, meski hanya sekadar makan malam berdua atau jalan-jalan.

4. Tidak ada ketika Mama membutuhkannya

4. Tidak ada ketika Mama membutuhkannya
Freepik/vgstockstudio

Ketika Mama sedang membutuhkan bantuan suami, sayangnya dia selalu punya beribu alasan untuk menghindar. Bahkan si Papa menunjukkan sikap tidak peduli dengan keadaan Mama.

Namun saat Papa membutuhkan Mama, maka Mama selalu tidak bisa menolaknya.

Inilah sikap pria yang sering membuat perempuan sedih dan stres. Kalau sudah begini Mama perlu mengungkapkan perasaan ke Papa dan komunikasikan yang baik padanya.

5. Tidak membalas pesan

5. Tidak membalas pesan
Freepik/Yanalya

Salah satu yang sering diperdebatkan pasangan suami istri adalah alasan Papa yang sering kali tidak membalas pesan.

Sikap pria yang satu ini memang membuat perempuan stres. Di mana setiap kali Mama mengirim pesan kepada suami, pasti jawabannya selalu singkat dan itu pun cukup lama dibalasnya.

Tapi sebenarnya ada ratusan alasan mengapa pria tidak membalas pesan, mulai dari sibuk dengan urusan kantor, malas mengetik hingga tidak bisa multi-tasking.

Jika keadaan seperti ini sering Mama alami, usahakan tidak menelepon atau terus menerus mengirimnya pesan. Sebab hal tersebut hanya akan mengganggu pikirannya dan malah membuat Mama semakin stres.

Apakah dari kelima sikap pria yang menyebalkan seperti sudah dijelaskan tadi pernah Mama alami? Apa pun kekesalan Mama pada suami, agar tidak berujung masalah maka segeralah dikomunikasikan pada Papa.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.