Pakaian dan Lipstik Merah Mengundang Gairah Seks, Mitos atau Fakta?

Merah memang berarti berani, tapi ternyata memiliki arti lain yang berikut ini

6 Januari 2019

Pakaian Lipstik Merah Mengundang Gairah Seks, Mitos atau Fakta
Unsplash/Alex Blăjan

Ketika perempuan memakai dress berwarna merah, lipstik merah dan sesuatu berwarna merah lainnya, maka ia akan terlihat berbeda. Ia akan lebih mencolok dibanding yang lainnya.

Perempuan berbusana merah juga memiliki citra berbeda. Di mata pria, busana merah kerap identik dengan gairah seks. Merah memang selalu diasosiasikan dengan cinta dan hasrat.

Tapi dalam pandangan pria, merah punya dua makna. Apa sajakah itu?

1. Arti perempuan mengenakan pakaian merah

1. Arti perempuan mengenakan pakaian merah
Unsplash/Matthew T Rader

Pertama, perempuan yang mengenakan busana merah lebih seksi dan memiliki daya tarik seksual lebih tinggi.

Kedua, pria menganggap perempuan berbusana merah juga sedang berhasrat untuk bercinta atau bahkan cenderung ingin diperhatikan.

Kamu mungkin belum tentu setuju. Bisa jadi kamu memakai dress merah hari ini karena untuk memenuhi dress code sebuah acara.

Editors' Picks

2. Fakta warna merah berkaitan dengan daya tarik seks

2. Fakta warna merah berkaitan daya tarik seks
Unsplash/Jamie

Namun, sebuah studi menunjukkan pria memang kerap mengaitkan busana merah ini dengan seks. Para peneliti dari University of Rochester menunjukkan fakta bahwa pria menilai perempuan berbusana merah memiliki daya tarik seksual dan hasrat seks lebih tinggi.

Riset ini diterbitkan dalam the Journal of Experimental Social Psychology.

Fakta ini didapatkan dari riset yang melibatkan 25 pria. Para pria ini diberikan foto satu perempuan yang sama, mengenakan dua busana berbeda, T-Shirt putih dan merah.

Setelah melihat foto tersebut, peneliti bertanya kepada para responden pria, "Model perempuan mana yang seksi dan sedang bergairah?".

Sebagai respons atas pertanyaan provokatif ini, para pria tersebut memberikan nilai tinggi pada perempuan berbaju merah dibandingkan si baju putih.

Hanya dengan berbaju merah, perempuan ini dianggap lebih seksi dan berhasrat meski ia adalah perempuan yang sama dengan figur yang menggunakan baju putih.

Baca juga: 7 Tips Kedap Suara Saat Berhubungan Seks, Ikuti Biar Nggak Ketahuan

Baca juga: Tips Foreplay Sebelum Berhubungan Seks agar Terasa Lebih Menyenangkan

Baca juga: Ciri-Ciri Perempuan Hiperseks Bila Didiamkan Bisa Jadi Gangguan Mental

3. Maksud perempuan mengenakan pakaian dan lipstik merah

3. Maksud perempuan mengenakan pakaian lipstik merah
Unsplash/Sasha Stories

Menurut riset ini, ketika perempuan berbusana merah maka ia sedang menunjukkan dirinya bahwa ia memiliki hasrat membara.

Padahal, di sisi perempuan, mengenakan pakaian merah, aksesori merah dan lipstik merah menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kepercayaan diri.

Sebagian orang percaya jika warna merah memang lebih mudah untuk menarik perhatian, untuk itu untuk melancarkan presentasi, perempuan kerap mengenakan lipstik merah agar ia diperhatikan saat bicara dan menjelaskan sesuatu.

Bukan untuk menarik perhatian lawan jenis, apalagi mengundang hasrat seksual pria.

Apa pun hasil penelitian terkait busana merah, bukan lantas kamu harus jadi membatasi diri mengenakannya.

Kamu juga nggak perlu khawatir, canggung dan bersikap terlalu berhati-hati. Namun jangan kaget juga jika kemudian suami kamu di rumah menunjukkan tanda-tanda dirinya bergairah secara seksual setelah melihat kamu memakai sesuatu berwarna merah melekat di tubuh kamu.

Hal yang perlu kamu lakukan untuk merespons tanda-tanda ketertarikan pria secara seksual adalah dengan tegas menyatakan, kamu mengenakan busana merah bukan untuk melampiaskan hasrat dengannya. Namun lain halnya dengan suami.

Kamu malah bisa memanfaatkan busana merah dan lipstik merah untuk membuat pasangan lebih bergairah untuk segera bercinta.

Baca juga: Cara Memainkan Payudara agar Suami Makin Bergairah

Baca juga: Cara Membuat Gairah Perempuan Meningkat dan Bercinta Jadi Makin Seru

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!