14 Tahun Terjun di Film, Acha Septriasa Selalu Berikan Energi Positif

Banyak cerita dari para sahabat mengenai Acha Septriasa saat bekerja

29 Oktober 2019

14 Tahun Terjun Film, Acha Septriasa Selalu Berikan Energi Positif
Instagram.com/septriasaacha

Berkarya di dunia film tentu bukan waktu yang singkat untuk Acha Septriasa apalagi dirinya sudah bermain sejak tahun 2005. Belum lama ini Acha pun telah menyelesaikan satu film terbaru berjudul 99 Nama Cinta yang nantinya akan serentak hadir pada 14 November di Bioskop. 

Saat Gala Premiere, putri pertamanya bernama Bridgia Kalina Kharisma atau sering disapa Brie ikut menemani sang Mama. 

"Semenjak ada Dia dan sekarang udah bisa duduk sendiri di Bioskop, keliatan banget matanya berbinar menyaksikan Mama-nya muncul di layar besar. You're my source of inspiration honey. It's all happened because of you. Thank you for your smile everyday, your sincerity, pure love, precious support and understanding," tulis Acha melalui deskripsi fotonya di media sosial. 

Di film ini, Acha memerankan sosok bersama Talia yang menceritakan tentang kehidupannya saat menjadi seorang perempuan mandiri dan ambisius sebagai seorang presenter infotainment sekaligus produser.

Ketika menjalani proses syuting bersama Deva Mahendra, Chiki Fawzi dan Adinda Thomas, ketiganya memberikan penilaian tersendiri mengenai Acha yang telah lama menjalani karier di dunia film. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui karakter dari Acha Septriasa di mata para sahabatnya selama bekerja sama dalam film 99 Nama Cinta, kali Popmama.com telah merangkumnya. 

Semoga Mama dari Brie bisa menjadi inspirasi tersendiri. 

Editors' Picks

1. Deva Mahenra kagum dengan energi Acha untuk perfilman Indonesia

1. Deva Mahenra kagum energi Acha perfilman Indonesia
Instagram.com/devamahenra

Dari awal kenal sampai sekarang, energi perempuan ini untuk film Indonesia tidak sedikit pun berkurang. Bahkan, bertambah.

Sebagai sesama pekerja di industri film yang begitu mencintai pekerjaan kami, bukan berarti kami jauh dari berselisih ataupun berbeda sudut pandang. Terlampau sering malahan.

Tapi kami juga percaya, hal-hal demikian yang justru nantinya memperkaya permainan dan memperkuat ikatan satu sama lain.

Sebab terlepas dari apa yang diri kami masing-masing ingin berikan untuk sebuah cerita, film adalah tim, film adalah keluarga, film adalah semua.

Sebagai seorang orangtua yang sudah memiliki anak, Acha masih memiliki semangat sama dari awal kariernya di dunia film. Menurut lawan mainnya di film 99 Nama Cinta, Acha bahkan memberikan energi baru untuk orang-orang sekitar. 

2. Chiki Fawzi kagum dengan perjuangan serta kepribadian Acha

2. Chiki Fawzi kagum perjuangan serta kepribadian Acha
Instagram.com/chikifawzi

"Pas syuting sama Acha, gue menyaksikan keprofesionalan yang keren banget! Jugglingnya antara menjadi seorang Ibu yang penuh cinta, seorang istri dan dedikasinya untuk perfilman Indonesia bikin gue salut banget sih," tulis Chiki di salah satu unggahannya di Instagram. 

Bermain film bersama membuat Chiki cukup mengenal dekat Acha selama di lokasi syuting. Bahkan Chiki kagum dengan sosok Acha yang penuh dengan cinta sebagai seorang Mama dan juga istri. Menurutnya, Acha begitu profesional antara bekerja serta mengurus keluarga. 

Gue sangat suprised dengan kepribadian Acha yang ramah banget dan cara Acha menggandeng pemain baru seperti gue, supaya kita mainnya bisa sama-sama bagus. Segala tehnik akting Acha ajarin, di reading-reading kita sebelum kita satu frame. Gue bersyukur banget sih, Cha bisa mengenal dirimu dan belajar banyak darimu.

Salut untuk Acha karena bisa merangkul para pemain pendatang baru di dunia film, bahkan mau berbagai pembelajaran untuk menciptakan kualitas film yang bagus.

3. Sikap profesionalisme dari Acha, jadi panutan Adinda Thomas

3. Sikap profesionalisme dari Acha, jadi panutan Adinda Thomas
Instagram.com/adindathomas

Mba Talia - MLenuk kagum sama mba Talia. 
Kak Acha - aku kagum sama profesionalisme kak Acha saat kerja. 

Begitulah salah satu ungkapan perasaan dari Adinda kepada sosok Acha selama bekerja sama bersama di film terbarunya. Sebagai rekan kerja, lagi-lagi ada yang menilai kalau Acha begitu profesional selama bekerja. 

Jika Mama perhatikan cerita-cerita dari Instagram Acha pasti akan mengetahui kalau dukungan dari orangtua serta suami menjadi support system untuknya saat mengurus keluarga atu selama bekerja. Dengan berbagai dukungan, Acha pun tetap bersikap profesional selama menjalani pekerjaan termasuk berakting di dalam film. 

Itulah beberapa cerita dari para sahabat seleb saat menilai Acha sebagai sosok yang begitu inspiratif. Semoga sikap positif dari Acha bisa memberikan aura menyenangkan untuk semua orang ya, Ma. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.