Bersepeda ke Bali Bersama Ernest, Nirina Zubir Kampanyekan Hidup Sehat

Pengalaman yang seru bersama pasangan nih, Ma!

19 Juni 2019

Bersepeda ke Bali Bersama Ernest, Nirina Zubir Kampanyekan Hidup Sehat
Instagram.com/nirinazubir_

Aktris Nirina Zubir dan sang Suami Ernest Fardiyan Syarif diketahui sempat menjalankan sebuah misi dengan bersepeda dari Jakarta menuju ke Bali. 

Perjalanan mereka dimulai sejak Jumat (07/06/2019) lalau dan kini telah berhasil menyelesaikan perjalanan Jakarta ke Bali dengan menempuh jarak 1.200 kilometer.  

#SuamiIstriRide #BersepedaJktDps L.O.V.E.S all of you who has been the greates supporter for every each one of us.
The vibe has been unbelievable supercool amazing phenomenal outrageous woohooo!
Thank you...
Thank you...
Thank you...
This trip also shows that. 

Begitulah ungkapan perasaan dari Nirina Zubir ketika misi perjalanannya telah berhasil. Bagi Nirina perjalanan ini bukan mengenai siapa yang lebih kuat, lebih jago atau apapun, tetapi lebih kepada siapa yang memimpikan dan melakukannya. Apalagi mereka sudah menikmati berbagai pemandangan alam yang indah. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui beberapa momen selama perjalanan Nirina Zubir dan Ernest bersepeda menuju Bali, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Nirina Zubir sempat bersepeda dengan Gubernur Jawa Tengah

1. Nirina Zubir sempat bersepeda Gubernur Jawa Tengah
Instagram.com/nirinazubir_

Tekad Nirina bersama sang Suami dalam sebuah kampanye melalui hashtag #SuamiIstriRide seolah membuat mereka semangat dalam mengayuh pedalnya untuk melewati berbagai tanjakan dan turunan curam.  

Dilansir dari IDN Times bersama sang Suami, Nirina  berhasil menyusuri sejumlah tanjakan di sepanjang Delik Gunungpati hingga Sisemut, Ungaran sejauh 16 kilometer. 

Mereka pun sempat memiliki kesempatan untuk bersepeda bersama Gubernur Jawa Tengah yaitu Ganjar Pranowo dan istrinya Siti Atikoh pada Selasa (11/06/2019). Awalnya rombongan berangkat dari rumah dinas gubernur di Puri Gedeh.  

Bersepeda bersama Ganjar merupakan salah satu bagian dari tekad Nirina dalam mewujudkan impiannya gowes Jakarta ke Bali dengan menempuh jarak 1.200 kilometer.  

"Terima kasih Pak Ganjar Pranowo dan Ibu Atikoh telah mensupport #SuamiIstriRide. Next saya mau latihan lebih giat lagi buat nyeimbangi Ibu. Gokil Ibu juara!" tulis Nirina di salah satu unggahan fotonya. 

Baca juga: Potret Gaya Hidup Sehat Ala Sigi Wimala yang Rajin Lari dan Bersepeda

Editors' Picks

2. Kedua anak Nirina Zubir ikut dengan menggunakan campervan 

2. Kedua anak Nirina Zubir ikut menggunakan campervan 
Instagram.com/nirinazubir_

Menjalankan impian ingin bersepeda dari Jakarta sampai Bali menjadi mungkin dan menenangkan sekali karena 2 orang yang sangat besar sekali jasanya.

Yang pertama adalah karena sleeper van memiliki keinginan dan mimpi yang sama bisa menikmati keindahan alam Indonesia secara mandiri. Bisa berhenti dimana saja kapan saja dengan nyamannya. We did it bert. We can do it

Ini baru permulaan ya. Juga thank you so much om Agil Hernaldi and tim atas kerja kerasnya dalam 2 MINGGU menjadikan van ini “rumah berjalan” yang nyaman bagi anak-anak kami yang menunggu kami bersepedaan ratusan kilo per hari di dalam van tanpa gusar. Dan kami tetap bisa berada dekat dengan mereka. 

Juga untuk para keluarga yang mendoakan perjalanan kami ini. Ah thank you all. 
Mensupport kami yg ingin memiliki “rasa” yang beragam dalam kehidupan ini. 
Karena ini adalah perjalanan spiritual kami. And it has been AMAZING!!! Terima kasih...terima kasih...terima kasih...

Begitulah ungkapan hati dari Nirina di salah satu unggahan foto Instagram pribadinya. Disaat ia dan sang Suami bersepeda dari Jakarta hingga Bali, lalu anak-anaknya mengikuti menggunakan mobil caravan sebagai “rumah berjalan”. 

Nirina seolah merasa pengalaman ini cukup berkesan apalagi melibatkan anak-anaknya. Belum lagi Nirina dan Ernest sempat merayakan ulang tahun putranya yang bernama Elzo Jaydn Anvaya ke-7 tahun. 

"Kemarin sempat pisah dari rombongan #BersepedaJktDps untuk merayakan ulang tahun anak kami, Elzo di perkemahan Coban Rondo Batu Malang. Happy birthday adek," tulis Ernert yang mengunggah foto perayaan ulang tahun sederhana di dalam mobil campervan. 

Kira-kira seseru apa ya ulang tahun dari Elzo saat traveling bersama keluarganya di dalam mobil campervan?

Baca juga: 7 Potret Road Trip Seru Ayudia-Ditto Hanya dengan Campervan!

3. Hashtag #SuamiIstriRide menjadi inspirasi banyak pasangan 

3. Hashtag SuamiIstriRide menjadi inspirasi banyak pasangan 
Instagram.com/nirinazubir_

Melalui kampanye dengan hashtag #SuamiIstriRide, Nirina dan suaminya menjadi sebuah pasangan yang memberikan inspirasi kepada banyak orang untuk hidup sehat. Pasangan ini mengajak agar setiap pasangan untuk rajin olahraga agar pola hidupnya semakin lebih sehat. 

Bahkan hashtag #SuamiIstriRide sudah mulai cukup banyak dipakai oleh beberapa pasangan karena terinspirasi dari Nirina dan Ernest. 

Perlu disadari bahwa menghabiskan waktu bersama pasangan tidak hanya bisa dilakukan dengan makan malam romantis, menonton bioskop atau berjalan-jalan di mal saja. Mama pun dapat menjalankan hidup sehat dengan berolahraga bersama pasangan. 

Bersepeda seperti Nirina dan Ernest bisa menjadi salah satu rutinitas yang menyenangkan apalagi sekaligus menikmati berbagai keindahan alam. Tak hanya sehat, ada keuntungan lain yang bisa didapatkan dengan berolahraga bersama pasangan seperti: 

  • Mampu memperkuat rasa cinta menjadi lebih kompak. 
  • Menjalin hubungan emosional yang lebih dalam bersama pasangan. 
  • Meningkatkan rasa bahagia karena melakukan olahraga bersama orang yang dicintainya. 

Kira-kira Mama sudah mulai termotivasi dengan hashtag #SuamiIstriRide dan ingin mau bersepeda bersama pasangan nggak nih?

Baca juga: Pernah Kelainan Darah, 5 Hal Tentang Zivara Anak Nirina Zubir Sekarang

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!