5 Cara Nostalgia Bersama Pasangan yang Bikin Semakin Lengket

Kegiatan sederhana bisa menciptakan nostalgia dan momen indah bersama pasangan lho, Ma!

15 April 2019

5 Cara Nostalgia Bersama Pasangan Bikin Semakin Lengket
Freepik

Menciptakan kualitas hubungan bersama pasangan memang perlu intens dilakukan ya, Ma. Apalagi kalau sudah tidak memiliki banyak waktu bersama karena kesibukan masing-masing. 

Demi hubungan lebih baik, berdiskusilah dengan pasangan untuk membuat kesepakatan agar dapat meluangkan sedikit waktu bersama. Ketika Mama dan Papa sudah memiliki waktu berdua, lakukanlah hal-hal menyenangkan seperti nostalgia bersama. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui cara atau kegiatan terbaik untuk kembali menciptakan nostalgia bersama pasangan, kali ini Popmama.com sudah merangkumnya. 

Penasaran seperti apa? Yuk, intip beberapa caranya!

1. Berolahraga bersama menjadi cara sederhana untuk nostalgia

1. Berolahraga bersama menjadi cara sederhana nostalgia
Freepik

Berolahraga bersama bisa menjadi cara yang sederhana sekaligus menyenangkan saat Mama dan pasangan seringkali melakukan ini saat masih pacaran. Saat kembali berolahraga bersama, ini tidak hanya bisa menciptakan momen kebersamaan dan mengingatkan nostalgia saja.

Secara tidak langsung menghabiskan waktu dengan berolahraga akan membantu tubuh lebih bugar.  Bahkan sebuah penelitian dari The Journal of Personal Psychology mengatakan bahwa pasangan yang berkeringat secara bersama-sama akan lebih langgeng.

Baca juga: 

2. Kembali mengingat hal konyol yang dilakukan bersama

2. Kembali mengingat hal konyol dilakukan bersama
Freepik/tirachardz

Setiap pasangan tentu memiliki cara sendiri untuk meningkatkan kenyamanan di dalam hubungannya ya, Ma. Tak jarang, hal-hal konyol menjadi sesuatu yang menyenangkan dan mengundang tawa satu sama lain. 

Saat memiliki waktu untuk bernostalgia, Mama bisa mengajak pasangan untuk menikmati sore hari dengan secangkir kopi bersama. Cobalah untuk berdiskusi ringan sekaligus mengingat hal-hal konyol yang pernah dilakukan bersama. 

Kedengarannya sederhana memang sederhana, namun tertawa bisa menjadi salah satu kunci untuk kepuasan pasangan. 

Sebuah penelitian dari University of Kansas menemukan bahwa semakin sering seorang perempuan menertawakan lelucon dari pasangannya, maka semakin besar kemungkinan dirinya untuk menjadi pasangan yang romantis. 

Editors' Picks

3. Mengujungi tempat yang menjadi saksi perjalanan cinta

3. Mengujungi tempat menjadi saksi perjalanan cinta
Freepik

Ketika berbicara soal nostalgia cinta, rasanya kurang kalau tidak mengujungi tempat bersejarah dan menjadi saksi perjalanan cinta Mama bersama pasangan. Seperti yang diketahui kalau setiap pasangan pasti memiliki tempat favorit selama pacaran.

Jika sudah lama tak datang ke tempat tersebut, tidak ada salahnya untuk kembali mengunjungi. Tempat beberapa tahun lalu saat pacaran pasti akan berbeda saat dikunjungi kembali. Namun, suasananya akan tetap sama ketika datang bersama orang terkasih. 

Semua tempat yang dahulu pernah didatangi dan menjadi favorit tentu akan akan membangkitkan lagi memori indah saat dikunjungi kembali. 

Baca juga: 5 Cara Mudah Membuat Pasangan Merasa Bahagia

4. Menonton konser bersama untuk mengembalikan masa-masa nostalgia

4. Menonton konser bersama mengembalikan masa-masa nostalgia
Popmama.com/Fx Dimas Prasetyo

Jika Mama dan pasangan dulunya gemar sekali nonton konser musik bersama, tidak ada salahnya untuk melakukan kegiatan ini kembali. Carilah konser musik yang akan hadir nanti yang sesuai dengan momen dalam membangkitkan segala nostalgia bersama pasangan.

Konser diva legendaris Indonesia, Atiek CB 40 Tahun Meretas Jejak akan segera diselenggarakan dalam rangka merayakan dirinya berkarya di bidang musik dan membangun kembali nostalgia. 

Seperti yang Mama ketahui bahwa Atiek Prasetyawati atau yang sangat terkenal dengan senutan Atiek CB merupakan salah satu penyanyi yang memiliki hits terbanyak dalam dunia musik Indonesia. Populer di era 80an sampai 2000an, dirinya identik dengan kacamata hitam dan dikenal karena gayanyavyahg ekspresif. 

Untuk Mama yang ingin bernostalgia bersama pasangan, konser ini cocok apalagi nanti akan menghadirkan Vina Panduwinata di Soehanna Hall pada tanggal 2 Mei 2019 mendatang. 

Cocok sekali untuk membangkitkan momen bersama pasangan nih, Ma!

Baca juga: Biar Makin Lengket, Ini 5 Hal yang Perlu Dimiliki Semua Pasangan

5. Makan malam romantis di tempat favorit dulu 

5. Makan malam romantis tempat favorit dulu 
Pixabay/himanshugunarathne

Menjaga kualitas hubungan usai menikah memang perlu dilakukan ya, Ma. Untuk membangkitkan kembali nostalgia saat masa pacaran dulu, makan malam bersama pasangan bisa menjadi pilihan. 

Selain bisa menciptakan makan malam romantis di rumah, tidak ada salahnya untuk mengajak pasangan makan malam di luar rumah. Berdiskusilah dengan pasangan untuk mencari pilihan tempat makan sebagai cara tepat untuk bernostalgia. 

Perlu diketahui bahwa makan malam romantis dapat membangkitkan sejumlah kenangan lama saat masih menjalani hubungan pacaran. Untuk membangkitkan kenangan-kenangan lama ini, cobalah untuk kembali melakukan rutinitas yang seringkali dilakukan dulu seperti mendengarkan alunan musik saat makan atau saling mengeluarkan kata-kata pujian.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membangkitkan nostalgia. 

Dengan melakukan kembali kegiatan dahulu yang menyenangkan, tanpa disadari dapat menciptakan kebahagiaan serta momen baru yang akan selalu diingat nantinya. 

Yuk Ma, sediakan waktu untuk bernostalgia bersama pasangan!

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!