Beda 9 Tahun, Begini Cara Unik Andien Memaknai Usia Sang Suami

Perbedaan usia yang jauh bisa menjadi unik nih, Ma!

28 Juni 2019

Beda 9 Tahun, Begini Cara Unik Andien Memaknai Usia Sang Suami
Instagram.com/andienaisyah

Setiap keluarga tentu memiliki ceritanya masing-masing yang unik atau bahkan tidak dimiliki oleh orang lain. Beberapa hari menjelang penghujung bulan Juni, Andien Aisyah sempat merayakan ulang tahun Irfan Wahyudi (Ippe) yang ke-43 tahun. 

Perayaan yang sederhana di kota Bandung beserta keunikan usia di tahun ini menciptakan momen berkesan bagi Andien dan Ippe. Apalagi kehadiran Kawa membuat kehidupan keluarga kecil ini semakin berwarna. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui cara Andien memaknai ulang tahun Ippe serta pernikahan bersama sang Suami, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Intip cerita dari keluarga mereka yuk, Ma!

Editors' Picks

1. Memaknai usia yang spesial di tahun ini 

1. Memaknai usia spesial tahun ini 
Instagram.com/andienaisyah

Sayang, tahun ini spesial.

Karena tahun ini adalah tahun pertama dimana usia kita kalo dibalik akan jadi usia pasangannya. Kamu 43, aku 34. Masih harus nunggu 11 tahun lagi sampai usia kita bisa kembali menjadi kebalikan satu sama lain. Yaitu kamu 54 dan aku 45. Insya Allah kalau masih dikasih usia sama Allah, 11 tahun kemudian masih bisa ngerasain usia 65 dan aku 56. Masih bonus lagi kalo dikasih seterusnya di usia 76 dan 67. Juga seterusnya sampai Yang Di Atas berkehendak.

Ajaib kan? Ahahha teori ini hanya berlaku untuk yang bedanya 9 tahun memang. Tapi intinya, semoga kita bisa memanfaatkan waktu di dunia ini dengan sebaik-baiknya ya. 

Happiest birthday once again!

Walau perbedaan usia keduanya cukup jauh yaitu 9 tahun, namun ini bukanlah sebuah masalah. Ternyata 9 tahun justru memiliki keunikan dan bentuk rasa spesial tersendiri bagi Andien dan Ippe. 

Perbedaan usia ini dapat membuat usia Andien kalau dibalik yaitu akan menjadi usia Ippe, seperti saat ini 43 tahun dan 34 tahun. Di setiap 11 kali pergantian tahun, momen spesial ini akan kembali terjadi ketika mereka berulang tahun. 

Kira-kira Mama dan pasangan ada yang mengalami keunikan usia seperti ini nggak nih?

Baca juga: Unggah Video Klip "Halo Sayangku", Andien Ingin Menebar Pesan Positif

2. Pertambahan usia dengan bolu bakar sejak masa-masa pacaran

2. Pertambahan usia bolu bakar sejak masa-masa pacaran
Instagram.com/andienaisyah

Selamat ulang tahun andalanku, Kawa, Miu, Beber (haha banyak), Bapak @cyclonesia. Semoga senantiasa bahagia dan selalu selaras semua yang dicita-citakan dan dijalankan. Amin untuk semua doa kita ya. 

Ps: Bolu bakar Tunggal dari jaman pacaran, nikahan sampai setiap ultah. Always on point!

Tak hanya masalah usia saja yang menjadi keunikan untuk Andien dan Ippe, namun momen keduanya seolah tetap mengulang sejarah di dalam hubungan mereka. Di hari ulang tahun Ippe yang ke-43 tahun ini, Andien kembali memberikan sebuah bolu bakar.

Dituliskan Andien melalui Instagram pribadinya kalau bolu bakar menjadi salah satu makanan yang ada di momen-momen spesial, seperti ketika pacaran, pernikahan hingga setiap momen ulang tahun. Tanpa disadari bolu bakar seolah selalu hadir menemani hubungan antara Andien dan Ippe. 

Perlu diketahui juga bahwa cara pasangan ini terus menciptakan momen spesial dengan bolu bakar dapat menjadi kenangan terindah nantinya, apalagi setiap kali melihat sepotong bolu bakar. 

Baca juga: Melihat Warna dari Perspektif Berbeda Bersama Andien dan Anak Difabel

3. Andien mengutamakan komunikasi dalam sebuah pernikahan

3. Andien mengutamakan komunikasi dalam sebuah pernikahan
Instagram.com/andienaisyah

Dulu waktu masih pacaran, Ibuku selalu berpesan “Nanti kalo suatu hari kalian menikah, punya anak, dan membina keluarga bersama. Kalian harus terus menomorsatukan komunikasi. Mutlak semua hal membutuhkan komunikasi yang baik. Termasuk untuk menyampaikan bahwa kalian berdua saling cinta.”

Agaknya, saya sangat setuju dengan yang dikatakan beliau.

Dengan selalu mengingat pesan dari sang Mama, Andien berusaha selalu mengutamakan komunikasi di dalam menjalani hubungan rumah tangga bersama sang Suami. 

Perlu disadari bahwa menjaga sebuah hubungan suami istri bukanlah sesuatu yang mudah. Apalagi masing-masing pasangan di dalam sebuah hubungan memiliki cara pandang yang berbeda-beda.

Untuk menjaga keharmonisan dan keutuhan rumah tangga, maka membutuhkan komunikasi sebagai nilai penting yang perlu dibangun ketika membina sebuah keluarga. Jika komunikasi belum terjalin dengan baik, usahakan untuk mulai melatih kemampuan ini dengan baik. 

Komunikasi itu sederhana, namun tidak bisa dianggap sepele. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.