Lewat Kartu Ucapan, Begini Pesan Cinta Ayudia dan Sekala untuk Ditto

Ditto pun diperbolehkan membeli motor oleh Ayudia usai keperluan untuk rumah baru terpenuhi semua

11 Januari 2020

Lewat Kartu Ucapan, Begini Pesan Cinta Ayudia Sekala Ditto
Instagram.com/dittopercussion

Pasangan yang dikenal "teman tapi menikah" ini sedang merayakan sebuah kebahagiaan atas ulang tahun dari Muhammad Pradana Budiarto alias Ditto Percussion. 

Selain diberikan kejutan berupa kue di ulang tahun Ditto yang ke-29 tahun, Ayudia Bing Slamet dan Sekala pun memberikan sebuah pesan cinta melalui beberapa kartu ucapan.

Sebelas kartu ucapan dari si Sobi tersayang plus anakku yang sudah bisa corat-coret.

“Buat apa pulang kalau home is whenever im with you" -Ayudia- 

Terima kasih surprise-nya dan terima kasih kadonya yang baru bisa keluar bulan Maret hahahahahaha, gue cipok lo chaa chaa. Bener-bener ya istri kampretosss santos, but i love u so much

Jika Mama ingin mengetahui beberapa pesan cinta yang tuliskan oleh Ayudia dan Sekala untuk ulang tahun Ditto, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Kira-kira apa saja ya, Ma? 

1. Ditto selalu menjadi inspirasi tersendiri untuk Ayudia

1. Ditto selalu menjadi inspirasi tersendiri Ayudia
Instagram.com/dittopercussion

Inspirasi. Yes tanpa kamu sadari dari awal dari zaman sekolah. Kamu itu selalu jadi inspirasi aku buat semangat. Ingat kalau lo jualan jaket, main musik. Nggak ada capeknya ekskul, bola dan sesekali ribut sama orang. Ikut AA dan lain-lain. 

Met Ultah Bebih selalu jadi inspoy ya. Sekala pasti bangga sama papinya, walaupun suka joget ngasal, suka pup nggak di flush dulu jadi baunya kemana-mana woy

Walaupun begitu, ya aku tetap terima. Ya abis mau gimana lagi ya kan. Inget Dit, lo udah tua udah 29. Saatnya kita nambah anak, apa nggak usah ya? Bertiga aja atau berempat? Plis. Pokoknya tengs bro udah jadi inspirasi buat banyak orang. 

Stay true, always be the good you

Di surat pertama yang dituliskan oleh Ayudia ini, dirinya menceritakan bahwa sang Suami begitu menginspirasi sejak masa-masa sekolah dulu hingga sekarang. 

Membaca surat yang pertama, Ditto mengaku kalau dirinya berkaca-kaca hingga tertawa ketika dibaca hingga selesai. 

2. Usai menikah, traveling selalu menjadi hal yang menyenangkan

2. Usai menikah, traveling selalu menjadi hal menyenangkan
Instagram.com/dittopercussion

Yes, I want to have all my adventures withh you. Ternyata, semakin hari pernikahan kita, semakin jadi tau kalau kita sama-sama suka traveling dan ternyata benar kita akur kalau udah ngomongin itinerary. Mungkin itu juga yang membuat kita 'bisa' pindah atau mau membangun kehidupan baru di Bali karena kita selalu merasa sudah 'pulang' kalau bersama. CIE! JIJAY LO. 

Intinya, happiest birthday bro. Teman sekolah, teman bandel sumpah jijay akhirnya gue bisa giniin lo. Berawal dari jalan-jalan pakai vespa (padahal nggak jalan-jalan juga, cuma anter pulang ke rumah) menjadi keliling dunia sampai selamanya. Amin. 

Thank you for being, walau kadang ngeselin. We do love you!

Sebuah surat kedua dari Ayudia untuk suaminya ini bertuliskan tentang betapa ia menyadari bahwa traveling menjadi sesuatu hal yang menyenangkan. Bersama Ditto, kini Ayudia sudah bisa pergi bersama-sama ke berbagai tempat di dunia. 

Bahkan keluarga yang sedang membangun rumah di Bali ini, sebentar lagi akan menciptakan sebuah kehidupan baru di sana. 

3. Walau pernah marah, namun Ayudia tetap sayang suaminya

3. Walau pernah marah, namun Ayudia tetap sayang suaminya
Instagram.com/dittopercussion

Selalu ingat! Apapun yang aku pernah ucap, bagaimana aku pernah bersikap. PMS atau tidak PMS (hahaha), aku itu selalu sayang kamu. Kalau aku marah itu marah sayang. 

HBD Dido, plis jangan suka minta kado yang mahal dong. Aku aja nggak pernah dibeliin kado. 

Hellow, kado kamu itu ya aku. Muach. Enjoy your day, sayang. 

Sebagai manusia biasa yang memiliki beragam perasaan seperti marah, sedih dan kecewa Ayudia pun pernah merasakan hal tersebut. 

Meskipun pernah marah kepada suaminya dengan berbagai perbedaan pendapat atau hal-hal kecil, namun dalam suratnya Ayudia berkata kalau ia marah sayang kepada sang Suami. 

Marah untuk kebaikan seseorang tentu memiliki tujuan yang baik. Setuju nggak, Ma?

Editors' Picks

4. Banyak doa baik yang dituliskan Ayudia untuk Ditto 

4. Banyak doa baik dituliskan Ayudia Ditto 
Instagram.com/dittopercussion

Dido, selamat ultah ya. You know kan yang namanya anak pasti akan punya kehidupan sendiri dan mandiri sendiri. Nah, disaat itulah kita tetap forever ya. 

Semoga kita selalu bisa cari cara untuk membahagiakan anak. Semoga cinta keluarga, kita selalu dijaga oleh Allah SWT, selalu dilindungi dari hal-hal buruk. Amin. 

Tetap jadi kepala keluarga yang amanah, mengayomi, mengasihi. Terima kasih sekarang udah nggak malas kalau dimintain tolong. 

We love you so much unconditionally. 

Di umur yang baru, Ayudia sebagai istri ingin Ditto menjadi sosok yang selalu ia kenal. Tidak berubah seiring bertambahnya usia, namun justru dapat memperbaiki diri ke arah yang lebih baik. 

5. Ayudia dan Ditto selalu menjalani waktu berkualitas bersama-sama 

5. Ayudia Ditto selalu menjalani waktu berkualitas bersama-sama 
Instagram.com/ayudiac

Dido, happy 29! Ingat nggak waktu kita ngobrolin hidup di parkiran bandara. Ngobrolin passion dan kesukaan kita kalau sekitaraya kita 'bersama'. Sekarang bisa keliling dunia sama-sama. 

Selamat ulang tahun. 

Begitulah salah satu nostalgia yang dituliskan oleh Ayudia melalui sebuah kartu ucapan untuk sang Suami. 

Jika ada beberapa pasangan yang hubungannya menjadi renggang akibat kurangnya waktu bersama sebagai suami istri, namun Ayudia dan Ditto justru berbanding terbalik. Pasangan ini terlihat selalu berusaha meluangkan waktu mereka berdua untuk membuat hubungan semakin berkualitas, termasuk saat melakukan traveling. 

Memang tak bisa dipungkiri bahwa kegiatan sederhana yang berkualitas dapat berdampak positif dalam sebuah hubungan. Bahkan hubungan akan terus berjalan dengan harmonis.

6. Sebagai pasangan, Ayudia dan Ditto saling membutuhkan satu sama lain

6. Sebagai pasangan, Ayudia Ditto saling membutuhkan satu sama lain
Instagram.com/dittopercussion

DIT! Kenapa sih kalau udah malam langsung molor! Kan aku takut, merasa ditinggal nih tidurnya. Kamu juga kalau aku tidur duluan langsung gelisah haha. 

Happy 29! Semoga apa yang kamu upayakan selalu bisa terlaksana selama itu baik. Semoga kamu tetap menjadi Dido yang selalu tergila-gila dengan pesona kecantikanku yang paripurna dan tetap setia membantu urus Sekala. 

Melalui kata-kata yang dituliskan Ayudia kepada suaminya di sebuah kartu ucapan terlihat kalau keduanya sama-sama saling merasa ditinggal, terutama ketika salah satu di antara mereka ada yang tidur duluan. 

Selain itu, Ayudia dalam suratnya yang lain mengatakan agar Ditto tidak terlalu sering bermain gadget. 

Seru sekali perjalanan pernikahan pasangan ini ya, Ma. 

7. Sekala memperlihatkan bentuk cintanya lewat coretan di dalam kartu ucapan

7. Sekala memperlihatkan bentuk cinta lewat coretan dalam kartu ucapan
Instagram.com/dittopercussion

Jika Mama perhatikan ekspresi gemas dari Sekala saat memberikan kejutan di hari ulang tahun sang Papa terlihat di InstaStory kedua orangtuanya. 

Walau belum bisa menulis di dalam kartu ucapan, namun coretan dari Sekala pun dipertegas oleh Ayudia sebagai sebuah ucapan ulang tahun untuk Ditto. 

"Kata Sekala, Happy Birthday," tulis Ayudia. 

8. Ayudia membelikan sebuah motor untuk Ditto dengan syarat dan ketentuan tersendiri

8. Ayudia membelikan sebuah motor Ditto syarat ketentuan tersendiri
Instagram.com/dittopercussion

Mungkin bukan hanya istri saya, ketulusan memberikan kado tetapi sembari memikirkan kas keuangan keluarga saat ini. Ultah bulan Januari kadonya bulan maret hmm jauh. Sampai-sampai minta motornya apa, dia nulisnya apa.

Begitulah ungkapan hati dari Ditto yang dituliskan melalui unggahan terbarunya di Instagram. 

Dalam Rangka HUT Ditto Percussion yang ke-29, selamat Dido mendapatkan Voucher Pemberlian 1 Buah Motor. 

Berlaku setelah bulan Maret 2020 karena masih banyak keperluan rumah yang harus dibeli. 

Dalam surat terakhir yang sempat dituliskan Ayudia kepada Ditto, dirinya sekaligus memberitahukan akan ada hadiah berupa motor baru. Namun, hadiah motor tersebut baru bisa dibeli hingga akhir bulan Maret 2020. 

Bahkan ada sebuah syarat dan ketentuan yang dituliskan Ayudia untuk suaminya. 

"Pas mau beli, kasih voucher ini ke Mama Ncipo. Pilihan produk bisa ditukar asal lebih murah hahaha," tulis Ayudia. 

Itulah beberapa pesan cinta melalui kartu-kartu ucapan yang diberikan oleh Ayudia dan Sekala untuk Ditto. Doa terbaik dari istri serta coretan putra kecilnya tentu akan memiliki makna tersendiri untuk Ditto yang sedang berulang tahun. 

Sekali lagi, selamat ulang tahun untuk Ditto!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.