Masih Fokus Berkarier, Dion Wiyoko Belum Ada Rencana Memiliki Anak

Walau sudah setahun menikah, Dion Wiyoko masih belum ada rencana memiliki anak

9 Oktober 2018

Masih Fokus Berkarier, Dion Wiyoko Belum Ada Rencana Memiliki Anak
Instagram.com/dionwiyoko

Dion Wiyoko mengaku belum berencan memiliki anak, walau usia pernikahannya dengan Fiona Anthony sudah berjalan setahun. Tepat di tanggal 1 September lalu, usia pernikahan keduanya sudah berumur setahun. 

Saat ditemui Popmama.com pada acara lauching PaperOneTM Digital Retail Pack di kawasan Kebayoran, Dion Wiyoko sedang memamerkan hasil fotonya yang di print dalam kertas HVS. Aktor bintang film ‘Cek Toko Sebelah’ ini mengaku masih merasa ada banyak hal yang perlu diprioritaskan selain anak. 

Meskipun begitu, laki-laki berusia 34 tahun ini masih sangat bahagia menikmati hari-hari kebersamaannya bersama Fiona Anthony. Yuk, intip keseruan dari pernikahan dari pasangan ini!

1. Belum ingin memiliki anak karena masih fokus berkarier

1. Belum ingin memiliki anak karena masih fokus berkarier
Instagram.com/dionwiyoko

Hubungan penikahan antara Dion Wiyoko dan Fiona Anthony jauh sekali dari pemberitaan negatif selama ini. Kualitas hubungan keduanya ini masih ingin dirasakan berdua apalagi Dion Wiyoko masih belum ada rencana untuk memiliki anak. 

“Iya masih gimana ya, umur pernikahan setahun belum banyak pengalaman. Senang-senang saja dan masih nikmatin, memang belum plan punya anak. Jadi masih fokus ke karier apalagi masih belum ada waktu yang pas saja. Kita berdua punya plan khusus, plan yang harus diprioritasin dulu sampai akhirnya setelah itu kita ngomongin kapan untuk program momongan,” jelas Dion Wiyoko saat ditanya mengenai ulang tahun pernikahannya yang sudah setahun. 

Bahkan Dion Wiyoko sendiri sedang disibukan dengan film terbarunya yang mengangkat kisah pasangan badminton paling melegenda di Indonesia. Dion Wiyoko harus memerankan Alan Budikusuma dan harus beradu akting dengan Laura Basuki yang berperan sebagai Susy Susanti. 

Dion Wiyoko sendiri juga masih perlu menghabiskan banyak waktu untuk sekedar latihan badminton. 

“Workshop untuk film ini lumayan cukup lama karena menghabiskan waktu empat bulan dan diharuskan untuk bisa bermain badminton. Mulai dari teknik hingga gestur tubuhnya harus diperhatikan agar tidak terlalu kaku saat berakting,” tutur Dion Wiyoko.

2. Dion Wiyoko ingin istinya selalu clingy

2. Dion Wiyoko ingin isti selalu clingy
Instagram.com/dionwiyoko

Jika memutar balik ke belakang, Dion Wiyoko dan Fiona Anthony sukses menjalani hubungan jarak jauh selama hampir 3 tahun. Setelah lama bekerja sebagai pramugari di maskapai penerbangan asing, Fiona Anthony harus melepas pekerjaan jelang pernikahannya dengan Dion Wiyoko. 

Pasangan menikah tepat di tanggal 1 September 2017 yang diresmikan di Gereja Katolik St. Fransiskus Xaverius, Denpasar, Bali. 

Di hari perayaan Anniversary yang pertama, baik Dion Wiyoko dan Fiona Anthony saling mengunggah foto beserta ucapan di Instagram keduanya masing-masing. 

“Happy 1st Anniversary, istriku yang selalu clingy dan lucu tapi satir. Love you!” tulis Dion Wiyoko saat dirinya mengunggah foto kebersamaan bersama Fiona Anthony. 

“Happy 1st Anniversary coco Dion Wiyoko. Aku berjanji akan 100x lebih clingy lagi sesuai doa dan harapanmu. May God bless our marriage!” begini jawaban Fiona seolah ingin membalas ucapan dari Dion Wiyoko di hari perayaan hari pernikahan mereka. 

Clingy sendiri dapat diartikan sebagai seseorang yang selalu ingin tempel terus terhadap pasangannya seolah tidak mau merasa kehilangan. Tipe ini selalu ingin nempel sama pasagannya dimana dan kemana saja. 

Gemas sekali pasangan ini, Dion Wiyoko ingin istrinya selalu clingy. Sementara Fiona Anthony berusaha untuk menyanggupi keinginan dari suaminya. 

Editors' Picks

3. Saling menghargai hobi masing-masing

3. Saling menghargai hobi masing-masing
Instagram.com/bakepack.id

Melalui Instagram Dion Wiyoko dan Fiona Anthony mungkin sudah banyak yang mengetahui kalau pasangan ini gemar ikut traveling. 

Keduanya sering sekali menyempatkan traveling bersama jika memang ada waktu luang. Romantis pasti saat menyusuri tempat-tempat baru karena tentu akan menciptakan sebuah kenangan berdua yang tidak terlupakan. Baik itu menikmati destinasi di dalam atau luar negeri, kedekatan keduanya pasti membuat orang lain yang melihat menjadi sangat iri. 

Cara pasangan ini mengabadikan momen saat traveling tentu berbeda, keduanya memiliki cara masing-masing. Jika Dion Wiyoko sering mengabadikan perjalanannya melalui foto yang diunggah di Instagram, Fiona Anthony juga menuliskan beberapa cerita perjalanannya di blog pribadi bernama bakepack.id. 

Melalui tulisannya, Fiona Anthony seolah ingin memberikan referensi kepada para pembacanya yang sedang ingin merencanakan liburan. Memiliki hobi atau kesenangan yang serupa bersama pasangan pasti menyenangkan sekali ya. 

4. Fiona Anthony memiliki hobi memasak

4. Fiona Anthony memiliki hobi memasak
Instagram.com/bakepack.id

Selain Nagita Slavina dan Bunga Citra Lestari, istri Dion Wiyoko juga bisa memasak kue. Fiona Anthony juga membuka sebuah toko kue dengan nama Instagram @bakepack.id. 

Jenis kue yang yang ada di @bakepack.id cukup beragam mulai dari berbagai varian cake hingga cup cake. Bisnis kuliner dari Fiona Anthony ini juga didukung oleh Dion Wiyoko, terbukti saat sang Suami berusaha mendampingi sanga pemotretan kue untuk kepentingan promosi.  

Saling mendukung sebagai pasangan memang diperlukan bagaimanapun kondisinya. Sama seperti halnya saat Fiona Anthony mendukung hobi fotografi dari Dion Wiyoko. 

5. Fotografi bagi Dion Wiyoko masih sekedar hobi

5. Fotografi bagi Dion Wiyoko masih sekedar hobi
Instagram.com/dionwiyoko

Kesukaan Dion Wiyoko terhadap dunia fotografi sudah berlangsung dari tahun 2011, namun untuk dibilang cukup serius menekuninya dimulai dari tahun 2014. Meskipun piawai menggunakan kamera, Dion Wiyoko masih belum terpikirkan untuk menjadi kemampuannya ini sebagai sebuah pekerjaan. 

“Fotografi masih sebatas hobi dan belum sampai mengarah ke profesional. Sebenarnya fotografi ini mengisi waktu luang kalau memang lagi santai. Memang hampir setiap saat bawa kamera karena nggak mau kehilangan momen. Untuk menjadikan fotografi sebagai pekerjaan karena masih sibuk di dunia akting, jadi belum kepikiran bisa terjun menjadi seorang fotografer. Mungkin lebih punya waktu ke sharing mengenai hobi dan hasil foto sendiri saat diundang ke sebuah acara,” jelas Dion Wiyoko saat ditemui saat lauching PaperOneTM Digital Retail Pack (5/10). 

Untuk objek foto sendiri, Dion Wiyoko terbilang seseorang yang bisa memoret apa saja. Meskipun banyak foto yang dihasilkan lebih ke landscape, Dion Wiyoko menyesuaikan momen yang sedang terjadi di sekitarnya. Tak jarang dirinya memotret banyak hal seperti cityscape, arsitektur bahkan kondisi jalan dan lingkungan saat berada di kota-kota yang baru dikunjungi. 

Bicara soal destinasi wisata yang pernah dikunjungi, Dion Wiyoko mengaku kalau setiap tempat selalu memiliki kesan dan pengalaman baru. 

Itulah beberapa kegiatan plus keseruan dari pasangan Dion Wiyoko dan Fiona Anthony selama setahun pernikahannya. Walau Dion Wiyoko masih belum memiliki rencana untuk memiliki anak, namun keduanya masih tetap bisa merasakan kebahagiaan.