Sudah Sah! Syahrini dan Reino Barack Resmi Menikah di Jepang

Maia Estianty dan Irwan Musry hadir di akad nikah Syahrini  

27 Februari 2019

Sudah Sah Syahrini Reino Barack Resmi Menikah Jepang
Instagram.com/reinobarack/princessyahrini

Perjalanan cinta Syahrini dan Reino Barack kini sudah resmi menjadi pasangan suami istri. Pasangan yang tidak pernah mengumbar kemesraan ini telah resmi menikah di Jepang. 

Kabar pernikahan keduanya pada Rabu (27/2) di Masjid Tokyo Camii semakin diperkuat dengan beragam unggahan foto serta video di media sosial. Setelah menikah dengan Reino Barack, Syahrini telah resmi menjadi istri dari seorang pengusaha. 

Untuk yang penasaran dengan kabar pernikahan dari penyanyi dengan jargo unik ini. Popmama.com sudah merangkum serba-serbi berita bahagia dari pasangan Syahrini dan Reino Barack. 

Yuk Ma, disimak!

1. Resmi menikah di luar negeri 

1. Resmi menikah luar negeri 
Instagram.com/princessyahrini

Setelah sukses membuat teka-teki dan banyak orang yang merasa penasaran, Syahrini dan Reino Barack telah resmi menikah di luar negeri. 

Akad nikah keduanya sempat berlangsung di Masjid Tokyo Camii, Jepang. Sebelumnya, Maia Estianty dan Irwan Musry sudah lebih dahulu menikah di tempat yang sama. 

Perlu diketahui untuk memilih menikah di negara orang, ada beberapa persiapan pernikahan yang perlu dilakukan antara lain: 

  • Membuat laporan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) atau kantor perwakilan Indonesia di negara tempat tujuan menikah. Pembuatan laporan ini sesuai dengan Pasal 37 ayat 1 Undang-undang (UU) No 12 Tahun 2016 tentang Administrasi Kependudukan.
  • Melakukan persyaratan administrasi karena tidak berbeda jauh layaknya menikah di dalam negeri. Beberapa dokumen yang perlu dipersiapkan saat ingin menikah di luar negeri yaitu surat izin dari orangtua atau wali, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan surat pernyataan belum pernah menikah. Selain itu, tetap menyertakan visa ke negara tujuan yang telah disetujui, paspor, fotocopy KTP, dan Kartu Keluarga, akte lahir yang diterjemahkan sesuai bahasa negara tersebut.
  • Setelah kembali ke Indonesia, segeralah melaporkan surat bukti perkawinan untuk didaftarkan di Kantor Pencatatan Perkawinan sesuai tempat tinggal. 

Editors' Picks

2. Beredar video suasana di Masjid Tokyo Camii

2. Beredar video suasana Masjid Tokyo Camii
Instagram.com/teamsyahreino

Jika Mama melihat akun InstaStory dari @teamsyahreino salah satu fansbased Syahrini dan Reino Barack, terdapat sebuah video yang menggambarkan suasana di Masjid Tokyo Camii.

"Alhamdulillah sudah sah doa kalian buat pasangan ini apa hayo?," tulis akun @teamsyahreino di salah satu video unggahannya. Video yang beredar pun berlatarkan area di dalam masjid.

Akhirnya Syahrini resmi masuk ke tengah keluarga Rosano Barack, sang Mertua yang berketurunan Jepang.

Selain itu, pada akun gosip @syahreinocouple juga memperlihatkan sebuah potongan video yang menggambarkan suasana orang-orang saat berada di Masjid Tokyo Camii. 

Menurut kabar yang beredar di dunia maya, pernikahan yang dilakukan Syahrini dan Reino Barack diselenggarakan secara tertutup. Penjagaan Masjid Tokyo Camii cukup ketat oleh para petugas.

Baca juga: 5 Kata Bijak Syahrini Sebelum Resmi Menikah dengan Reino Barack

3. Maia Estianty dan Irwan Musry hadir di akad nikah Syahrini  

3. Maia Estianty Irwan Musry hadir akad nikah Syahrini  
Instagram.com/maiaestiantyreal

Sebagai sahabat Syahrini yang diundang, Maia Estianty dan sang Suami datang ke Masjid Tokyo Camii untuk acara akad nikah. Mama tiga orang anak ini tampak anggun dengan memakai kebaya berwarna merah muda. 

“Tempat bersejarah kami menjadi suami istri, Masjid Camii Tokyo,” tulis Maia Estianty di salah satu foto saat berfoto di area depan masjid. 

Pasangan ini seolah kembali mengenang memori indah dan suasana bahagia saat menikah beberapa bulan lalu di Masjid Tokyo Camii. 

Selain Maia Estianty dan Irwan Musry, dilansir dari CumiCumi.com ada beberapa tamu undangan yang hadir seperti Rachmat Gobel, Arifin Tasrif  (Dubes RI untuk Jepang), Quraish Shihab, Ahmad Munir (Staff KBRI Jepang, Penghulu). 

Setelah banyak dokumentasi pernikahan Syahrini dan Reino Barack beredar di media sosial, keduanya mendapat banyak doa dan ucapan bahagia dari warganet di Instagram. 

Sekali lagi selamat untuk Syahrini dan Reino Barack sudah resmi menjadi pasangan suami istri!

Baca juga: 7 Laki-Laki yang Pernah Dekat dengan Syahrini Sebelum Sah Menikah