Pola Asuh Sering Dikritik, Shandy Aulia Tak Peduli Komentar Haters

Shandy Aulia tak ingin memaksakan orang lain mengerti dengan cara pola pikirnya

22 Februari 2021

Pola Asuh Sering Dikritik, Shandy Aulia Tak Peduli Komentar Haters
Instagram.com/shandyaulia

Memasuki industri hiburan tentu akan selalu ada pro dan kontra. Tak jarang, cara seorang artis bersikap dan mengurus anak pun menjadi perdebatan orang lain termasuk di ranah media sosial. 

Berbagai komentar negatif sering sekali muncul, apalagi jika memiliki cara pandang yang berbeda ketika menyikapi suatu masalah. Shandy Aulia termasuk salah satu artis yang sering mendapatkan kritik saat mengasuh anak pertamanya, Claire Herbowo.

Sejumlah kritik sering didapatkan oleh Shandy, terutama saat berbagai berbagai pola asuh yang diterapkannya untuk Claire. 

Walau sempat mengalami mom shaming dari berbagai pihak, namun Shandy mengaku sangat bahagia dengan kehadiran Claire di kehidupannya. Ada banyak hal yang memang disyukuri oleh Shandy, salah satunya ketika Claire terlahir ke dunia. 

Saya sangat bangga menjadi ibunya Claire. Claire sungguh anak yang penuh sukacita, sehingga memberikan saya dan suami warna terindah dalam hidup. 

Tapi kami menyadari semua dari Tuhan sumbernya. Lewat kehadiran Claire, kami selalu diingatkan Tuhan amat sangat besar kuasa-Nya. 

Sebagai orang yang dikenal oleh masyarakat, Shandy pun memiliki cara tersendiri untuk menghadapi haters

Jika Mama ingin mengetahui cara Shandy Aulia menanggapi soal berbagai komentar negatif yang sering diterimanya di media sosial, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Kira-kira seperti apa ya, Ma? 

Editors' Picks

1. Menurut Shandy Aulia, setiap orang punya pemahaman masing-masing 

1. Menurut Shandy Aulia, setiap orang pu pemahaman masing-masing 
Instagram.com/shandyaulia

Sebagai orangtua, Shandy Aulia tentu ingin memberikan yang terbaik untuk putri kecilnya. Claire yang sudah menginjak satu tahun pun memiliki banyak perkembangan dari hari ke hari. 

Untuk mengurus Claire, Shandy memiliki pemahaman tersendiri dan ingin memberikan yang terbaik untuk perkembangan serta pertumbuhan putrinya. Shandy pun menyadari bahwa setiap orangtua memiliki pemahaman masing-masing dan tidak perlu meniru pola pikir orang lain. 

Ketika ditanya oleh salah satu warganet mengenai "Kak bagaimana caranya menanggapi orang yang suka underestimate sama pola parenting kita? Padahal tiap orang-orang berbeda", Shandy menjawab dengan santai bahwa tidak bisa berbuat apa-apa. 

Tidak bisa berbuat apa-apa karena setiap orang punya latar belakang, pemahaman, pola pikir, level dan cara pandang berbeda. Jadi, tidak bisa kita paksakan semua harus mengerti dengan cara pola pikir kita. 

Toh pada akhirnya setiap ibu punya keyakinan dan pemahaman pada anaknya dengan caranya tersendiri.

Begitulah jawaban bijak dari Shandy mengenai pendapat orang lain terhadap penerapan pola asuh. Menurutnya yang terpenting itu untuk lebih baik fokus terhadap kondisi anak dan keluarga, sehingga tidak terlalu memikirkan komentar negatif dari orang lain. 

2. Tenaga Shandy Aulia lebih baik dihabiskan untuk merawat Claire

2. Tenaga Shandy Aulia lebih baik dihabiskan merawat Claire
Instagram.com/shandyaulia

Kehidupan keluarga Shandy Aulia memang selalu menjadi sorotan banyak orang, apalagi dengan banyak unggahannya di media sosial. Tak jarang, berbagai komentar negatif pun muncul dan mengusik kehidupan Shandy. 

Sebagai manusia biasa, Shandy menyikapi permasalahan yang ada dengan tidak stres dan terlalu dipikirkan. 

"Pernah terpikirkan, tetapi saya terlalu sibuk untuk urus itu. Lebih baik saya habiskan waktu dan tenaga saya merawat Claire," ucap Shandy. 

Selama bermain media sosial, reaksi atau komentar negatif sudah banyak dibaca oleh Shandy. Mama satu anak ini pun pada akhirnya terbiasa melihat jenis komentar yang sudah dianggap keterlaluan, bahkan menggunakan kata-kata kasar. 

"Memang ada yang sudah keterlaluan, tetapi ya sudahlah namanya orang sakit. Kalau saya tanggapi dengan serius percuma tidak mengubah mereka juga. Masih banyak kasus yang lebih penting untuk masuk penjara. Untuk yang hanya berkomentar kasar, julid, nyinyir ya sudahlah biar urusan mereka dengan Tuhan saja," tulis Shandy dalam unggahannya. 

Demi kesehatan mentalnya, waktu dan tenaga bisa digunakan dengan sebaik mungkin. Shandy pada akhirnya mempunyai formula yang tepat untuk menghadapi haters, yakni dengan tidak menanggapinya. 

3. Shandy Aulia mengingatkan untuk fokuslah dengan kehidupan kita, dibandingkan komentar orang lain

3. Shandy Aulia mengingatkan fokuslah kehidupan kita, dibandingkan komentar orang lain
Instagram.com/shandyaulia

Ketika ada salah satu warganet yang bertanya kepada Shandy Aulia mengenai cara untuk tetap semangat menghadapi berbagai komentar negatif, mama satu anak ini sempat memberikan tips tersendiri. 

Menurut Shandy, ada baiknya untuk fokus dengan kehidupan sendiri dibandingkan mendengar berbagai komentar negatif dari orang-orang. 

"Fokus dengan kehidupan kita. Jangan fokus apa kata orang karena percayalah yang bully kamu kehidupannya tidak lebih baik dari kamu," kata Shandy. 

Kepada pengikutnya di media sosial, Shandy mengatakan bahwa komentar negatif yang terus dipikirkan justru bisa membuat diri sendiri tidak sehat secara mental. 

"Jadi jangan pernah down apa kata orang, apalagi yang tujuannya hanya ingin menjatuhkan kamu. Fokus dengan anak dan keluargamu," tambahnya. 

Nah, itulah beberapa cerita sekaligus tanggapan dari Shandy Aulia ketika ada komentar serta kritik pedas dari haters terutama soal mengasuh anak pertamanya. Setiap orang pun memang memiliki cara masing-masing dalam menghadapi sebuah permasalahan ya, Ma. 

Kalau Mama sendiri, bagaimana pendapatannya soal mom shaming yang kerap terjadi di media sosial? 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.