Tasya Kamila Ungkap Kunci Sukses Jalani LDR Bersama Randi Bachtiar

Intip resep harmonis, walau sedang LDR dari Tasya Kamila yuk!

9 Juli 2019

Tasya Kamila Ungkap Kunci Sukses Jalani LDR Bersama Randi Bachtiar
Instagram/tasyakamila

Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR tentu menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk setiap pasangan, salah satunya Tasya Kamila. Jika Mama termasuk orang yang mengikuti perjalanan cintanya bersama Randi Bachtiar pasti sudah mengetahui kalau keduanya sudah berulangkali menjalani hubungan jarak jauh sejak sebelum resmi menikah. 

Melalui Instagram pribadinya, Tasya sempat mengucapkan ucapan sederhana untuk sang Suami yang sedang berulang tahun ke-29 tahun. 

Happy birthday to my husband, the love of my life, my dearest Randi Bachtiar. Here’s to a lifetime of sweet hugs and kisses! I love you forever,” tulis Tasya di salah satu unggahan fotonya ketika memberikan ucapan sederhana. 

Tak hanya itu, sebelum laki-laki yang lahir pada 9 Juli 1990 ini berulang tahun, Tasya juga pernah membagikan beberapa kunci sukses ketika sedang menjalani hubungan LDR. Beberapa tips tersebut dibagikan berdasarkan pengalaman pribadinya bersama Randi. 

Untuk Mama yang penasaran dengan do’s & don’ts dari Tasya Kamila ketika menjalani hubungan jarak jauh, kali ini Popmama.com telah merangkumnya berdasarkan tulisan Tasya di Instagram. 

Semoga bisa diterapkan bersama pasangan ya, Ma! 

1. Membangun rasa kepercayaan dengan pasangan

1. Membangun rasa kepercayaan pasangan
Instagram.com/dierabachir

Bagi Tasya Kamila, salah satu resep ampuh yang bisa bertahan dan tetap awet selama menjalani hubungan LDR yaitu perlu membangun rasa percaya. 

"Membangun kepercayaan dilakukan dengan memiliki rasa komitmen, menghargai pasangan kita dan value dari relationship yang sedang dijalani," tulis Tasya. 

Selain itu, Tasya mengingatkan bahwa semua perjuangan selama menjalani hubungan jarak jauh perlu dibuktikan dengan adanya kesetiaan satu sama lain. Rasa percaya dan kesetiaan termasuk kunci agar hubungan LDR bisa sukses, sehingga bisa meminimalisir berbagai drama percintaan. 

Ketika pasangan sedang dinas ke luar kota, kira-kira Mama sudah mulai perlahan-lahan membangun rasa percaya belum nih, Ma?

Baca juga: 

Editors' Picks

2. Membina komunikasi yang intens walau jarak memisahkan

2. Membina komunikasi intens walau jarak memisahkan
Instagram.com/tasyakamila

Melalui Instagram pribadinya, Mama satu anak ini juga mengingatkan bahwa tetap membina komunikasi sangat diperlukan untuk mengurangi masalah di dalam hubungan. 

Ketika komunikasi terbina dengan sangat baik, maka tanpa disadari akan ada sikap atau rasa saling terbuka atas perasaan masing-masing. Bahkan komunikasi yang baik dapat mempermudah setiap orang untuk menyampaikan perasaan sayang mereka atau sekadar memberi kabar tentang apapun ke pasangan.  

"Sering kali problem LDR adalah tidak mendapat kabar dari pasangan. Nah buatku, sesibuk-sibuknya kita. Kalau kita care dan sayang sama pasangan, pasti kita akan cari waktu untuk mengabarkan pasangan tentang keadaan kita. Kita pun ingin juga mendengar kabar dari pasangan. Kalau pasanganmu merasa terlalu sibuk atau tidak ada waktu sampai nggak ngabarin kamu berhari-hari tanpa alasan yang jelas, well, maybe (s)he’s not that into you," curhat Tasya sekaligus menjabarkan permasalahan LDR yang kerap terjadi. 

Dari pengalamannya LDR dengan sang Suami bahkan sebelum resmi menikah, Tasya berusaha untuk mementingkan komunikasi atau sekadar memberi kabar. Walau terkesan sepele, namun ini cukup berarti dan berguna agar masing-masing pasangan tetap memiliki rasa saling percaya.

Baca juga: 

3. Berusaha untuk mencari kesibukan yang positif

3. Berusaha mencari kesibukan positif
Instagram.com/tasyakamila

Cara lain yang diterapkan oleh Tasya ketika menjalani hubungan LDR yaitu berusaha mencari kesibukan. Dengan banyaknya aktivitas positif yang dijalani sehari-hari dapat meminimalisir rasa rindu akan kehadiran pasangan. 

"Cari kesibukan yang positif sehingga energimu tersalurkan untuk hal-hal yang produktif dan tidak dihabiskan untuk melulu memikirkan pasanganmu yang lagi jauh di sana," tulis Tasya. 

Selain buka-bukaan soal tips untuk menjaga hubungan jarak jauh bersama pasangan, Tasya juga menyarankan untuk sebisa mungkin untuk menghindari pertengkaran, ngambek terlalu lama, overthinking hingga terlalu posesif.

Itulah do & don’ts yang diterapkan olah Tasya Kamila ketika harus menjalani hubungan jarak jauh bersama sang Suami. Semoga rahasia sukses LDR ala Tasya ini bisa membantu Mama yang baru saja hidup berjauhan dengan pasangan ya. 

Tetap semangat menjalani hubungan seperti ini ya, Ma!

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!