Unggah Momen Kebersamaan dengan Gempi, Gisel Lelah Dianggap Pencitraan

Intip juga tips menghadapi komentar negatif dari orang lain yuk, Ma!

14 Maret 2019

Unggah Momen Kebersamaan Gempi, Gisel Lelah Dianggap Pencitraan
Instagram.com/gisel_la

Melalui Instagram pribadinya, Gisel curhat mengenai perasaannya saat menerima banyak komentar negatif pasca bercerai dengan Gading Marten. Unggahan foto atau video Gempi di Instagram pribadi Gisel dianggap sebagai pencitraan semata. 

Di salah satu video dari channel YouTube Deddy Corbuzer, Gisel sempat mengatakan kalau warganet di media sosial yang benar-benar mengetahui proses dibalik perpisahannya bersama Gading Marten. Mulai dari permasalahan, perjuangan mengatasi masalah yang ada hingga memutuskan untuk berpisah.

Situasi inilah yang membuat banyak warganet yang mengambil kesimpulannya sendiri. 

"Jadi banyak komen yang menyalahkan aku karena aku tidak berhasil mempertahankan keluarga dan menjadi istri yang tidak patuh seolah tidak berjuang. Itu semua menurut mereka," ucap Gisel kepada Deddy Corbuzier.  

Kondisi inilah yang membuat banyak komentar negatif yang bermunculan setiap kali Gisel mengunggah foto atau video ke Instagram. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui berita mengenai Gisel dan Gempi, kali ini Popmama.com sudah merangkumnya. 

Intip juga beberapa tips saat harus menghadapi banyaknya komentar negatif dari orang lain ya, Ma!

1. Gisel berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Gempi

1. Gisel berjanji akan memberikan terbaik Gempi
Instagram.com/gisel_la

Posting gempi terus disalahin, katanya pencitraan. Lah gimana, wong duniaku isinya memang Gempi. Ngelus dada sore ini dipersembahkan oleh netizen yang budiman.

I love you Gem, nggak peduli apa yang orang bilang tentang Mama. I wont fall down. Mama akan kasih yang terbaik yang Mama bisa, sekuat tenaga Mama dan berharap kamu bisa selalu merasakan semua kasih sayang Mama.

Nggak perlu buktiin ke semua orang tentang apa yang kita punya. Cuma perlu buktiin ke kamu aja. I love you, nak.

Itulah salah satu curahan hati dari Gisel yang dituliskannya melalui sebuah foto saat bersama Gempi. Melalui tulisan ini Gisel terlihat mulai geram dengan banyaknya komentar miring usai perpisahan yang terjadi pada dirinya dan Gading Marten. Apalagi beberapa komentar negatif menyebutkan kalau dirinya pencitraan karena terus-menerus mengunggah foto atau video Gempi. 

Meskipun begitu, Gisel tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk putri pertamanya. Gisel berjanji akan terus membutikan kasih sayangnya kepada Gempi sampai kapanpun. 

Tetap semangat ya, Mama Gisel! 

Baca juga: Eksklusif: Gisel Curhat Gempi Suka Bersosialisasi

Editors' Picks

2. Dukungan para sahabat untuk Gisel

2. Dukungan para sahabat Gisel
Instagram.com/gisel_la

Haters gonna hate hate hate hate hate. Shake it off shake it off,” tulis Gisel. 

Sebagai seorang yang dikenal oleh masyarakat, apa yang dilakukan oleh Gisel memang selalu menjadi pro kontra. Setiap orang memiliki pandangan tersendiri terhadap situasi yang sedang terjadi.

Namun, kebebasan berpendapat di media sosial seolah menjadi salah diartikan. Banyak warganet dengan mudahnya menuliskan kata-kata kasar tanpa memikirkan perasaan orang lain yang membacanya. 

Selain beberapa komentar yang negatif, ada juga dukungan positif dengan memberikan motivasi agar Gisel bangkit dan tidak banyak mendengar kata-kata negatif. 

"Peluk sayang menjauh dari energi negatif, tetap sebar enegi positif!" - Zaskia Adya Mecca.

"Semangat dear." - Reisa Broto Asmoro. 

"Diemin aje bosss, semangat and always happy non." - Gading Marten. 

Itulah beberapa dukungan dari para sahabat yang ikut memberikan semangat di salah satu kolom komentar milik Gisel. Selain itu, Gading Marten pun ikut menyampaikan dukungan dan semangat agar Gisel tetap selalu bahagia. 

Tetap doakan yang terbaik untuk Gisel, Gempi dan Gading Marten yuk, Ma!

Baca juga: Eksklusif: Gisel Tegaskan, Sangat Menentang Kekerasan pada Anak

3. Tips menanggapi komentar negatif dari orang lain

3. Tips menanggapi komentar negatif dari orang lain
Instagram.com/gisel_la

Banyaknya komentar negatif dari orang-orang sekeliling, terkadang membuat terpancing untuk marah atau bahkan menanggapi komentar tersebut. 

Namun, perlu disadari kalau komentar negatif atau pendapat buruk yang dikatakan orang lain hanya ingin mengganggu kenyamanan Mama dan keluarga. Saat ditanggapi secara tidak langsung hanya akan menghabiskan waktu sekaligus energi secara sia-sia. 

Dilansir dari Mind Body Green, berikut beberapa tips yang bisa digunakan untuk berhenti mencemaskan pendapat atau komentar negatif dari orang lain. 

  • Mencoba untuk intropeksi diri kembali

Saat ada komentar negatif, Mama perlu melihat kata-kata yang dikatakan mereka terlebih dahulu. Cobalah untuk intropeksi diri sendiri, jika tidak menemukan apapun yang salah berarti mereka hanya mencari-cari kesalahan. 

Namun, tidak perlu diambil pusing saat ini terjadi cobalah untuk memotivasi diri untuk lebih baik dengan mengabaikan berbagai ucapan negatif yang tidak bermanfaat. 

Tetap hadapi dengan santai, sehingga nanti membuat mereka akan lelah sendiri. 

  • Mulailah untuk mengabaikan komentar negatif yang bersifat menjatuhkan 

Demi kenyamanan diri sendiri dan pikiran tetap positif, Mama masih perlu untuk berusaha mengabaikan berbagai komentar negatif yang selalu dikatakan orang lain. 

Perlu disadari kalau menganggapi komentar orang lain hanya akan berdampak buruk untuk diri sendiri. Komentar tersebut menjadi beban dan pikiran saja, bahkan dapat memicu depresi. Sebelum ini terjadi, ada baiknya untuk keluar dari berbagai komentar negatif dan kembali menebar energi positif. 

  • Tetap menjalani kehidupan dengan bahagia

Ma, energi positif harus tetap disebarkan di tengah banyaknya omongan negatif yang bermunculan. Namun, perlu disadari kalau kenyataannya selalu ada pro kontra selama menjalani kehidupan. 

Usahakan untuk tidak terlalu larut dalam berbagai kata-kata negatif orang lain. Meskipun tidak mudah menerima hal-hal yang menyakitkan, tetap diingat kalau hidup Mama harus tetap berjalan dan harus bahagia. 

Dari permasalahan yang terjadi pada Gisel, mulai sekarang belajar bijak dalam menulis komentar dan berlatih memiliki empati ke sesama yuk, Ma! 

Baca juga: 5 Aksi Menggemaskan Gempi Saat Berolahraga Bersama Gisel