Eksklusif: Gisel Curhat Gempi Suka Bersosialisasi

Gempi juga suka komplain saat Gisel terlalu sering berolahraga nih, Ma!

24 Januari 2019

Eksklusif Gisel Curhat Gempi Suka Bersosialisasi
Popmama.com/Panji Galih Aksoro

Sebagai seorang Mama, tumbuh kembang anak menjadi sesuatu yang penting untuk diperhatikan.

Begitu pun dengan Gisella Anastasia yang selalu berusaha ada dan memerhatikan di setiap perkembangan Gempita Nora Marten. 

Di usianya yang sudah memasuki 4 tahun, Gempi menunjukkan beragam perkembangan baru.

Layaknya anak-anak lain, Gisel juga merasa senang terhadap setiap perkembangan yang ditunjukan anaknya. 

Saat ditemui di IDN Media, Gisel sempat berbagi cerita mengenai perkembangan terbaru dari putri pertamanya ini. Berikut wawancara eksklusif dari Popmama.com bersama Gisella Anastasia.  

1. Bertambahnya umur, Gempi semakin bisa diajak koordinasi

Mama pasti masih ingat kalau tanggal 16 Januari lalu, Gempita Nora Marten berulang tahun yang ke-4 tahun. Saat dirayakan ulang tahunnya di sekolah, Gading Marten dan Gisella Anastasia seolah tidak ingin melewatkan momen-momen bertambahnya usia Gempi.

"Gempi semakin besar semakin bawel. Sekarang sudah semakin memiliki inisiatif, selalu nurut dan tiba-tiba berubah menjadi sosok yang bukan seperti anak kecil lagi. Bahkan Gempi sudah bisa diajak untuk koordinasi," ucap Gisel yang semringah ketika ditanya mengenai perkembangan Gempi di usia barunya. 

Baca juga: Tetap Kompak, Gading dan Gisel Hadir di Ulang Tahun Keempat Gempi

Baca juga: Raih Piala Citra, Gading Marten Diberi Ucapan Selamat dari Gempi

2. Gisel dan Gempi selalu memiliki bonding time

Jika diperhatikan momen kedekatan Mama dan anak ini seolah tidak ada habisnya saat dibagikan melalui Instagram Gisella Anastasia. 

"Aku dan Gempi sering banget meluangkan waktu dengan bermain. Saat bermain pun, aku mencoba untuk selalu menyelipkan berbagai hal agar Gempi tetap belajar seperti warna, nilai-nilai kehidupan dan berbagai hal lainnya. Waktu untuk bonding time, aku coba lalui sebagai kesempatan dalam mendidik Gempi menjadi lebih baik. Namun, caranya harus tetap menyenangkan," tutur Gisel kepada tim Popmama.com

Walau sempat melakukan berbagai pekerjaan serta promo film Laundry Show, Gisel masih bisa memiliki waktu bersama dengan putrinya. Saat ada waktu luang, keduanya bisa membuat momen-momen baru yang menyenangkan. 

Salut ya, Ma!

Baca juga: Cara Nana Mirdad Menciptakan Bonding pada Jason dan Sarah

Editors' Picks

3. Gempi sempat komplain saat Gisel selalu berolahraga

Di tahun 2018 lalu sebelum Gempi sekolah, Gisel selalu mendokumentasikan beberapa kegiatan olahraga seperti workout, zumba, berenang, bermain bowling hingga mengikuti sang Mama bergaya sedang pound fit. Namun, diakui oleh Gisel kepada Popmama.com kalau sekarang putrinya sudah jarang ikut olahraga lagi. 

"Dia kalau olahraga udah jarang ikut apalagi sekarang sudah sekolah dan pulang jam dua belas siang. Gempi kalau ditawarin juga maunya di rumah, dia lebih memilih buat main," ungkap Mama yang senang berolahraga ini. 

Saat sedang memakai baju olahraga terkadang Gisel dikomplain oleh putrinya untuk tidak berolahraga terlalu sering. 

Meskipun Gempi sudah jarang berolahraga, Gisel tetap mengajarkan pola hidup sehat. Sebagai seorang Mama, Gisel selalu memberikan contoh kepada putrinya bahwa pola hidup sehat itu perlu dilakukan seperti berolahraga dan menjaga nutrisi setiap asupan makanan.

Baca juga: 5 Aksi Menggemaskan Gempi Saat Berolahraga Bersama Gisel

4. Gempi terkadang suka tiba-tiba manja 

Lucunya Gempi selalu terlihat happy. Namanya anak-anak pasti ada masa tantrum, namun kalau Gempi tidak terlalu lama. Paling anak ini suka sekali manja. Terkadang suka tiba-tiba manja selalu mau melakukan hal apapun sama aku, Oma, Papa Gading atau sama Koneng. Kadang memang suka-suka Gempi aja lagi manja sama siapa. Itu doang sih paling bentuk manjannya dia, tetapi selebihnya Gempi termasuk anak yang sangat bisa diajak kerjasama dan sangat fleksibel. 

Begitulah curhatan Gisel yang mengatakan bahwa terkadang putri pertamanya ini bisa tiba-tiba manja.

Bentuk ingin diperhatikan dan selalu dekat dengan orang-orang terkasih terkadang yang memicu seorang anak menjadi lebih manja.

Namanya juga masih anak-anak ya, Ma. 

Baca juga: Intip 7 Keseruan dan Tingkah Lucu Gempi Saat Berlibur di Italia

5. Gempi tipe anak yang suka bersosialisasi

Mama pasti sudah sering melihat kalau Gempita Nora Marten dan Rafathar Malik Ahmad begitu dekat. Kedekatan keduanya terjadi karena sempat tinggal di dalam komplek perumahan yang sama. Meskipun sudah pindah rumah, Gempi dan Rafathar masih sering bertemu. 

"Gempi nggak hanya dekat sama Rafathar aja. Kalau lagi main ke rumah Raffi dan Nagita, dia juga pasti dekat dan main sama sepupu-sepupunya Rafathar. Pada dasarnya Gempi itu senang berteman, apalagi bertambahnya usia membuat Gempi tidak pilih-pilih saat temanan sama seseorang. Semakin besar, anak ini sudah lebih banyak berteman sama semua orang," kata Gisel saat mengunjungi kantor IDN Media.

Gisel mengaku kalau terbentuknya sikap Gempi yang senang bersosialisasi ini karena pola asuh di rumah. Seluruh penghuni rumahnya termasuk orang yang ceria dan supel bergaul, sehingga Gempi bisa berkembang menjadi anak yang positif. 

Itulah beberapa curhatan dari Gisella Anastasia yang menceritakan mengenai Gempi. Semakin bertambahnya usia, Gempi tumbuh menjadi anak yang sesuai harapan kedua orangtuanya. 

Tunggu cerita-cerita terbaru dari Gempi selanjutnya ya, Ma!

Baca juga: Selain Gempi, Rafathar dan El Barack Ucapkan Kalimat Menyentuh Ini

Baca juga: Kena Prank Nagita Slavina, Rafathar Dibilang Anak Baim Wong dan Paula