TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

12 Foto Kenangan Cristiano Ronaldo Bersama Pemain Manchester United

Sudah resmi berpisah, begini foto Cristiano Ronaldo bersama pemain MU yang kini tinggal kenangan

23 November 2022

12 Foto Kenangan Cristiano Ronaldo Bersama Pemain Manchester United
Twitter.com/idextratime | skysports.com

Berita mengejutkan datang dari megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Belum lama ini, Manchester United mengumumkan kabar bahwa Ronaldo akan segera pergi meninggalkan klub.

Kabar menggemparkan tersebut diumumkan kubu The Red Devils melalui sebuah pernyataan resmi yang dikeluarkan pada Rabu (23/11/2022) dini hari waktu Indonesia.

"Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama, dengan segera. Klub berterima kasih kepadanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan dia serta keluarganya hal baik untuk masa depan," tulis pernyataan pihak klub.

Sebelum resmi pergi meninggalkan klub, Ronaldo memang dikenal memiliki banyak kenangan bersama para pemain Manchester United. Dirinya bahkan juga meraih beberapa prestasi saat menjadi pemain MU.

Mengenang kembali momen berharga tersebut, kali ini Popmama.com akan mengajak kamu bernostalgia dengan melihat beberapa foto kenangan Cristiano Ronaldo bersama pemain Manchester United.

Keep scrolling!

1. Ronaldo dan Rooney pernah bekerja sama membela Manchester United

1. Ronaldo Rooney pernah bekerja sama membela Manchester United
Twitter.com/idextratime

Perjalanan karier sepak bola yang dimiliki Ronaldo dimulai dari sebuah akademi klub lokal asal Portugal, Sporting Lisbon. Ia yang masih berusia 12 tahun kala itu mengikuti trial selama tiga hari di sana.

Potensi yang dimiliki Ronaldo dilihat oleh Sporting Lisbon. Mereka akhirnya menawarkan kontrak kepada Ronaldo.

Bakat Ronaldo dalam mengolah si kulit bundar tercium oleh Sir Alex Ferguson. Mantan pelatih Manchester United tersebut memboyong Ronaldo ke Old Trafford pada tahun 2003 dengan mahar 19 juta Euro.

Selama bersama The Red Devils, pemain yang dijuluki CR7 tersebut ternyata pernah satu tim bersama Wayne Rooney. Keduanya saling bekerja sama dan tampil memukau saat membela Manchester United.

2. Raih gelar juara Champions League, Ronaldo dan Nani abadikan foto angkat trofi

2. Raih gelar juara Champions League, Ronaldo Nani abadikan foto angkat trofi
mufclatest.com

Saat berada di Manchester United, Ronaldo ternyata bukan satu-satunya orang Portugal yang bermain di sana. Pemain MU lainnya yang juga berasal dari Portugal dan bermain bersama Ronaldo ialah Luis Nani.

Nani dan Ronaldo memiliki masa yang indah dan manis saat berada di MU. Berkat kerja keras keduanya, Setan Merah berhasil meraih gelar juara Liga Champions pada musim 2007-2008.

Selain meraih juara Liga Champions, Nani dan Ronaldo juga berhasil membuat MU meraih gelar juara Liga Premier Inggris di musim yang sama.

3. Momen Ronaldo pamer trofi Liga Premier Inggris bersama Vidic

3. Momen Ronaldo pamer trofi Liga Premier Inggris bersama Vidic
skysports.com

Selain bersama Rooney dan Nani, Ronaldo juga sempat bermain bersama pesepakbola asal Serbia, Nemanja Vidic, di Manchester United.

Kerja sama yang dilakukan mereka di bawah kepelatihan Sir Alex Ferguson ternyata membuahkan hasil. Gelar juara Liga Premier Inggris berhasil didapatkan.

Saat menjadi juara, Ronaldo dan Vidic mengabadikan momen kebersamaan sambil memamerkan trofi Liga Premier Inggris yang sudah diraih.

4. Foto kenangan Ole Gunnar Solksjaer bersama Ronaldo

4. Foto kenangan Ole Gunnar Solksjaer bersama Ronaldo
Instagram.com/cristiano

Ole Gunnar Solksjaer menjadi orang berikutnya yang sempat bermain satu tim dengan Ronaldo di MU. Sejak Ronaldo pindah dari Sporting Lisbon ke Manchester United pada tahun 2003, Solksjaer memang diketahui langsung menjadi senior baginya.

Tiada diduga, Solksjaer yang dulunya bermain bersama, malah melatih Ronaldo. Solksjaer yang kala itu masih menjadi pelatih Manchester United, memboyong kembali CR7 ke Old Trafford pada Agustus 2021 lalu.

Sayangnya momen kebersamaan Solksjaer dan Ronaldo di MU untuk kedua kalinya tak bertahan lama. Rentetan hasil buruk yang didapatkan MU membuat Solksjaer didepak dari kursi kepelatihan pada November 2021.

5. Foto kenangan Roy Keane bersama Ronaldo

5. Foto kenangan Roy Keane bersama Ronaldo
Instagram.com/manchesterunited

Legenda Manchester United, Roy Keane juga menjadi orang berikutnya yang pernah bermain bersama Ronaldo. Di MU, Roy Keane merupakan seorang senior bagi sosok Cristiano Ronaldo.

Ronaldo bahkan pernah menyebut Roy Keane sebagai seorang kapten terbaik. Dukungan yang diberikan Keane pada dirinya dianggap Ronaldo sebagai hal yang sangat berarti.

Foto yang satu ini merupakan momen yang diabadikan kala keduanya tengah membela Setan Merah.

Editors' Picks

6. Foto kenangan Ronaldo bersama De Gea dan Sir Alex Ferguson di MU

6. Foto kenangan Ronaldo bersama De Gea Sir Alex Ferguson MU
Instagram.com/manchesterunited

Sebuah kejadian menarik terjadi sebelum laga pekan ke-9 Liga Inggris musim 2022-2023 antara Manchester United vs Newcastle United dimulai.

Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson turun ke lapangan untuk memberikan trofi khusus untuk Ronaldo. Trofi tersebut diserahkan SAF untuk memperingati gol Cristiano Ronaldo yang ke-700 di level klub.

Tidak hanya Ronaldo, De Gea juga diberikan trofi oleh SAF. Usai diberikan trofi, Ronaldo bersama De Gea dan Sir Alex Ferguson abadikan momen kebersamaan sambil memamerkan trofi.

7. Foto kenangan selebrasi Ronaldo dan Rashford di Europa League

7. Foto kenangan selebrasi Ronaldo Rashford Europa League
Instagram.com/manchesterunited

Bagi kamu yang merupakan penggemar Manchester United tentu tidak asing lagi dengan aksi pada foto di atas. Kejadian tersebut diketahui terjadi saat matchday ke-5 MU vs Sheriff Tiraspol di Europa League, Jumat (28/10/2022) lalu.

Cristiano Ronaldo yang biasanya lakukan aksi selebrasi 'siuu' tampak tidak melakukannya saat mencetak gol ke gawang Sheriff Tiraspol. Dirinya malah tampak melakukan sebuah selebrasi baru saat berhasil memasukkan bola dalam pertandingan tersebut.

Momen selebrasi yang dilakukan Ronaldo berhasil ditangkap melalui bidikan kamera. Striker Manchester United, Marcus Rasford juga tampak terlihat menghampiri Ronaldo di pinggir lapangan.

Selebrasi yang dilakukan oleh Ronaldo tersebut langsung populer dan diikuti oleh banyak orang di seluruh dunia.

8. Ronaldo rayakan selebrasi gol pada debut keduanya di Manchester United

8. Ronaldo rayakan selebrasi gol debut kedua Manchester United
Instagram.com/cristiano

Setelah hengkang dari MU pada tahun 2009, Ronaldo akhirnya kembali ke Old Trafford pada 2021. Dirinya kala itu diboyong oleh Setan Merah dari Juventus dengan harga 15 juta Euro.

Bergabung kembali dengan MU, Ronaldo mencatatkan debut kedua yang manis. Pemain asal Portugal tersebut berhasil menyarangkan dua gol saat MU melawan Newcastle United dalam laga Liga Inggris musim 2021-2022.

Usai mencetak gol, Ronaldo kemudian merayakan selebrasi bersama para pemain MU lainnya.

9. Lakukan sesi latihan bersama, Dalot dan Ronaldo sempatkan diri untuk berfoto

9. Lakukan sesi latihan bersama, Dalot Ronaldo sempatkan diri berfoto
Instagram.com/cristiano

Diogo Dalot menjadi pemain asal Portugal yang juga pernah menjadi rekan setim Ronaldo saat berada di Manchester United. Selama berada di satu tim yang sama, keduanya bahkan pernah menjalani sesi latihan bersama.

Momen tersebut pun diabadikan dan diunggah oleh CR7 melalui akun Instagram pribadinya beberapa waktu lalu.

"Work hard, focus on the everyday goals, enjoy the moments with your friends. Great training session with my boy Dalot! Keep fighting," tulis Ronaldo dalam caption.

10. Berlatih bersama pemain muda Manchester United, Ronaldo tak lupa abadikan momen

10. Berlatih bersama pemain muda Manchester United, Ronaldo tak lupa abadikan momen
Instagram.com/cristiano

Tidak hanya bersama pemain senior, Cristiano Ronaldo juga sempat berlatih dengan para pemain muda selama berada di Manchester United. Hal tersebut dilakukan Ronaldo pada Juli 2022 lalu.

Momen berlatih bersama pemain muda diabadikan melalui bidikan kamera. Dalam foto terlihat Ronaldo tampak berpose bersama Charlie McNeill, Amad Diallo, Charlie Savage, dan Hannibal Mejbri.

11. Potret kenangan Casemiro dan Ronaldo di Manchester United

11. Potret kenangan Casemiro Ronaldo Manchester United
Instagram.com/cristiano

Penggemar sepak bola pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok Casemiro. Ya, pemain asal Brazil tersebut memang pernah bermain bersama Ronaldo di Manchester United. Bahkan sebelum di MU, keduanya juga sempat bermain di Real Madrid, lho.

Casemiro dan Ronaldo memang pernah bekerja sama di Real Madrid dari musim 2013-2018. Kerja sama tersebut pun menghasilkan hubungan baik yang terjalin di antara keduanya.

12. Cetak gol kemenangan bagi MU, Garnacho dan Ronaldo rayakan selebrasi bersama

12. Cetak gol kemenangan bagi MU, Garnacho Ronaldo rayakan selebrasi bersama
Instagram.com/cristiano

Pemain muda asal Argentina, Alejandro Garnacho juga menjadi pemain MU yang pernah bermain bersama Ronaldo. Salah satu yang menarik perhatian saat Ronaldo memeluk Garnacho dalam laga yang dimainkan bersama.

Kala itu, Garnacho yang tampil sebagai starter dalam laga melawan Real Sociedad pada lanjutan Europa League berhasil mencetak gol untuk Setan Merah di menit ke-17. Gol yang dicetak Garnacho tersebut terjadi berkat assist yang diberikan oleh CR7.

Jadi, itulah beberapa foto kenangan Cristiano Ronaldo bersama para pemain Manchester United. Bila dilihat, ada banyak momen indah yang dilalui oleh Ronaldo bersama Manchester United.

Sayangnya, kini Ronaldo dan MU sudah berpisah jalan. Semoga Ronaldo dan MU bisa mendapatkan jalan yang terbaik, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk