TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Pesan Moral Film 'Lou', Penyelamatan Anak Kecil yang Diculik

Banyak pesan moral yang bisa diambil oleh penonton dari film 'Lou'

28 September 2022

5 Pesan Moral Film 'Lou', Penyelamatan Anak Kecil Diculik
imdb.com

Layanan streaming Netflix merilis sebuah film terbaru yang memiliki kisah seru dan menegangkan. Film tersebut diketahui berjudul 'Lou'. Film yang baru tayang sejak 23 September 2022 ini langsung menjadi trending di Indonesia.

Di balik kisah seru yang dihadirkan selama 1 jam 47 menit, terdapat beberapa pesan moral yang bisa penonton temukan. Pesan moral tersebut memiliki nilai yang sangat berharga dan mendalam.

Nah, pada kesempatan kali ini Popmama.com sudah merangkum sinopsis dan beberapa pesan moral film 'Lou' secara lebih detail.

Yuk, disimak!

Sinopsis 'Lou'

Sinopsis 'Lou'
imdb.com

Film ini bercerita tentang seorang perempuan paruh baya bernama Lou Adell (Allison Janney) yang tinggal sendirian dengan anjingnya di sebuah lokasi terpencil yang jauh dari keramaian kota besar.

Kehidupannya yang tenang dan damai tersebut menjadi terusik setelah Hannah (Jurnee Smollet) membawa kabar yang mengejutkan. Saat itu, Hannah melaporkan kepada Lou bahwa putrinya, Vee (Ridley Asha Bateman) telah menghilang.

Gadis tersebut hilang diculik saat badai besar sedang melanda kota. Kondisi tersebut kemudian membuat sebagian besar penduduk sekitar mengungsi. Saat badai semakin membesar, Lou dan Hannah mempertaruhkan hidup dalam misi penyelamatan.

Perjuangan yang dilakukan tersebut menguji batas mereka hingga akhirnya terungkap rahasia kelam yang mengejutkan dari masa lalu. Lou yang berusaha melupakan masa lalunya menjadi terjebak kembali dengan hal-hal yang dibencinya.

Dalam melakukan misi pencarian, keduanya menemui rintangan yang tak mudah dilewati. Walau demikian, kerja sama yang dilakukan Hannah dan Lou telah berhasil menyelamatkan Vee dari penculik.

Tidak hanya kisah yang menegangkan dan seru, film yang satu ini juga memiliki beberapa pesan moral yang bisa diambil oleh penonton.

Simak beberapa pesan moral film 'Lou' berikut ini, yuk!

1. Awasi anak saat bermain

1. Awasi anak saat bermain
netflix.com

Di awal cerita pada film ini, Hannah bersama anaknya sedang bermain di halaman sebelum sebuah badai besar melanda. Vee yang saat itu sedang bermain, berlari terlalu jauh hingga ke jalan raya.

Di saat yang bersamaan, Lou sedang melintasi jalan tersebut menggunakan mobilnya dengan kecepatan tinggi. Ia hampir menabrak Vee yang sedang berada di jalan raya. Beruntung, Vee selamat dari kejadian tersebut.

Bermain menjadi hal yang paling disukai oleh anak-anak. Sebagai orangtua, kita tentu harus mengawasi anak saat bermain agar suatu hal yang tidak diinginkan dapat dicegah. Pesan moral yang satu ini begitu jelas ditampilkan dalam film 'Lou'.

Editors' Picks

2. Jangan meninggalkan anak saat situasi sedang genting

2. Jangan meninggalkan anak saat situasi sedang genting
netflix.com

Meski jarang terjadi, situasi genting bisa saja dihadapi oleh siapa pun. Saat situasi tersebut sedang melanda, sebisa mungkin untuk jangan pernah meninggalkan anak sendirian. Dampak dari meninggalkan anak saat situasi genting ditampilkan jelas pada film ini.

Saat badai besar melanda, rumah Hannah sempat dilanda pemadaman listrik. Hal itu membuat Hannah meninggalkan Vee di rumah seorang diri. Tiada disangka, sang penculik tiba-tiba masuk ke rumah Hannah dan membawa Vee pergi dari rumah.

Dari penggalan bagian tersebut, penonton secara tak langsung diingatkan untuk jangan tinggalkan anak sendirian saat situasi genting sedang terjadi. Tetaplah bersama dan lindungilah dirinya agar suatu hal yang tak diinginkan dapat dihindari.

3. Membantu sesama adalah hal yang penting

3. Membantu sesama adalah hal penting
netflix.com

Sebagai makhluk sosial, kita sebagai manusia tentu tidak lepas dari bantuan orang lain. Oleh sebab itu, membantu sesama adalah hal yang paling penting untuk dilakukan. Wujud dari membantu sesama diperlihatkan dengan gamblang dalam film ini.

Saat Vee telah diculik oleh papanya sendiri, Hannah segera mendatangi rumah Lou. Kedatangannya tersebut untuk meminjam telepon agar bisa menghubungi sheriff.

Saat ditanya oleh Lou mengenai alasan menghubungi sheriff, Hannah menceritakan bahwa Vee menghilang karena diculik. Lou tanpa ragu membantu Hannah untuk menemukan Vee.

Bila menyaksikan film ini secara detail, kamu bisa menemukan banyak hal yang dilakukan Lou untuk membantu Hannah menemukan Vee. Bahkan demi terlaksananya misi tersebut, Lou sampai rela mempertaruhkan nyawanya sendiri.

4. Sesuatu yang disembunyikan dari orang lain akan terungkap di masa mendatang

4. Sesuatu disembunyikan dari orang lain akan terungkap masa mendatang
netflix.com

Meski tak banyak, beberapa orang pasti pernah menyembunyikan suatu hal di dalam hidupnya. Entah itu hal yang baik atau buruk, suatu hal yang ditutupi oleh seseorang pasti secara perlahan akan terungkap melalui berbagai cara di masa mendatang.

Dalam film ini, Lou sudah menutupi banyak hal mengenai dirinya dan anaknya, Philip. Demi menutupi hal tersebut, ia bahkan rela mengatur strategi hingga membuat kebohongan kepada Hannah, menantunya sendiri.

Tidak selamanya tertutup rapat, hal tersebut akhirnya perlahan terungkap dan diketahui Hannah. Mengetahui banyak hal ditutupi oleh Lou membuat Hannah sempat terkejut dan merasa kesal dengannya.

5. Kerja sama sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan masalah

5. Kerja sama sangat dibutuhkan menyelesaikan masalah
imdb.com

Kerja sama kerap kali dibutuhkan untuk menyelesaikan suatu masalah yang menghampiri. Dengan kerja sama, masalah yang ada akan dapat diselesaikan dengan baik dan cepat. Hal tersebut sangat ditampilkan dengan jelas dalam cerita pada film ini.

Saat melakukan misi pencarian terhadap Vee, Hannah banyak dibantu oleh Lou. Dalam melaksanakan misi tersebut, keduanya tampak memperlihatkan kerja sama yang baik sebagai sebuah tim.

Meski rintangan yang dihadapi tidak mudah, kerja sama yang dilakukan keduanya tetap membuahkan hasil yang memuaskan. Mereka berhasil menyelamatkan Vee dari dekapan penculik.

Jadi, itulah beberapa pesan moral yang bisa dipetik oleh penonton dari film 'Lou'. Bila dilihat, pesan moral tersebut memiliki nilai yang berharga dan mendalam bagi kehidupan sehari-hari.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk