5 Manfaat Tidur Telanjang untuk Meningkatkan Keintiman Suami Istri

Tidur telanjang bisa meningkatkan kualitas tidur dan kualitas hubungan pernikahan lho, Ma!

24 Oktober 2021

5 Manfaat Tidur Telanjang Meningkatkan Keintiman Suami Istri
Freepik/senivpetro

Setelah seharian beraktivitas, tubuh jadi lelah dan lesu. Akibatnya waktu bersama pasangan pun semakin berkurang. Tidur bersama, merupakan salah satu cara untuk meningkatkan keintiman. Apalagi saat kita tidur tanpa berpakaian

Ternyata kebiasaan ini memberikan banyak manfaat, lho! Selain baik untuk kesehatan tubuh, tidur telanjang juga bisa meningkatkan kualitas hubungan suami istri.

Nah Ma, penasaran apa saja manfaat tidur telanjang bagi pasangan suami istri? Kali ini Popmama.com telah merangkumnya dari berbagai sumber.

Disimak ya!

1. Memiliki hubungan yang bahagia dengan pasangan

1. Memiliki hubungan bahagia pasangan
Freepik/gpointstudio

Berdasarkan hasil survei Cotton USA, pasangan yang terbiasa tidur mengenakan pakaian cenderung memiliki hubungan pernikahan yang lebih bahagia.

Dari 1.000 responden survei tersebut, 57 persen di antaranya mengaku bahagia dengan hubungan mereka. Jumlahnya lebih besar dibandingkan dengan 48 persen pasangan yang menggunakan piyama dan 43 persen menggunakan pakaian rumah saat tidur.

Editors' Picks

2. Semakin intim dengan pasangan

2. Semakin intim pasangan
Freepik/racool_studio

Tidur tanpa berpakaian akan meningkatkan keintiman bagi pasangan suami istri. Kontak fisik seperti sentuhan lembut dan pelukan dapat memberikan kehangatan dan perasaan nyaman.

Selain itu, tentu kesempatan untuk bisa bercinta akan semakin besar bukan? Sesi bercinta yang spontan dan bergairah kemungkinan akan lebih sering terjadi.

3. Lebih dekat dari hati ke hati

3. Lebih dekat dari hati ke hati
Freepik/gpointstudio

Kontak kulit memicu pelepasan oksitosin atau yang biasa disebut sebagai 'hormon cinta'. Penelitian menujukan bahwa meningkatnya kadar oksitoksin dapat membuat kita lebih peka terhadap berbagai emosi.

Oleh karenanya, malam hari sebelum tidur banyak dimanfaatkan oleh pasangan suami istri untuk melakukan pillow talk. Selain lebih intim secara fisik, kalian bisa terhubung dari hati ke hati sambil membicarakan banyak hal.

4. Mengurangi tingkat stres

4. Mengurangi tingkat stres
Freepik/gpointstudio

Oksitoksin juga dapat membuat tubuh semakin rileks, dengan begitu kita akan mendapat tidur yang lebih nyenyak. 

Saat tidur nyenyak, tubuh memproduksi hormon stres kortisol lebih sedikit. Dengan mengurangi stres, kita akan terhindar dari risiko penyakit berbahaya seperti tekanan darah tinggi, stroke, bahkan serangan jantung.

5. Meningkatkan rasa percaya diri

5. Meningkatkan rasa percaya diri
Freepik/gpointstudio

Tidur telanjang tanpa pakaian membuat kita lebih nyaman dan percaya diri dengan tubuh sendiri. Selain itu, hal ini juga menunjukan bahwa kita merasa terbuka dengan pasangan.

Nah Ma, itulah beberapa manfaat tidur telanjang bagi pasangan suami istri. Dapatkan manfaatnya untuk meningkatkan kualitas hubungan pernikahan yang semakin intim

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.