8 Potret Atlet Bulu Tangkis Kevin Sanjaya dan Keluarga yang Harmonis

Pihak keluarga selalu memberi dukungan terbesar untuk Kevin Sanjaya

27 Juli 2021

8 Potret Atlet Bulu Tangkis Kevin Sanjaya Keluarga Harmonis
Instagram.com/kevin_sanjaya

Kevin Sanjaya Sukamuljo merupakan pemain bulu tangkis kebanggan Indonesia. Laki-laki kelahiran tahun 1995 ini dikenal lewat aksinya saat bermain dalam kategori ganda putra bersama Marcus Gideon. Keduanya telah menjuarai sejumlah turnamen bergengsi yang diselenggarakan di berbagai belahan dunia.

Atlet yang dijuluki tangan petir tersebut ternyata telah menekuni dunia bulu tangkis sejak kecil, lho! Hal ini tentunya tak lepas dari peran keluarga yang selalu memberikan dukungan untuknya. 

Kevin merupakan putra bungsu dari pasangan Sugiarto Sukamuljo dan Winartin Niawiti. Selain itu, ia juga punya seorang kakak laki-laki bernama Nico Prasetya Sukamuljo.

Nah Ma, kali ini Popmama.com telah merangkum potret Kevin Sanjaya bersama keluarga yang selalu harmonis.

Disimak ya!

1. Dukungan terbesar untuk Kevin Sanjaya dari Mama dan Papanya

1. Dukungan terbesar Kevin Sanjaya dari Mama Papanya
Instagram.com/zuqieauw_sukamuljo

Dibalik kesuksesan karier Kevin Sanjaya dalam bulu tangkis, tentunya tak lepas dari peran Mama dan Papanya. Sejak kecil Kevin telah mengenal olahraga tersebut saat melihat sang Papa yang sering bermain bulu tangkis di lapangan belakang rumah mereka di Banyuwangi, Jawa Timur.

Melihat potensi yang dalam diri sang Anak, kedua orangtua Kevin terus mendorongnya untuk terus mengasah bakatnya dan mengikuti berbagai audisi bulu tangkis.

Foto di atas diambil pada tahun 2017, saat Kevin menerima penghargaan. Tampak Mama dan Papanya terlihat sangat bangga atas prestasi yang berhasil diraih oleh putranya.

Diketahui, kedua orangtuanya sejak dulu memajang piala dan medali yang didapatkan Kevin setelah menjuarai berbagai turnamen bulu tangkis.

2. Sosok sang Papa sangat berperan penting dalam hidup Kevin Sanjaya

2. Sosok sang Papa sangat berperan penting dalam hidup Kevin Sanjaya
Instagram.com/zuqieauw_sukamuljo

Kevin Sanjaya memang sangat dekat dengan sang Papa. Laki-laki berusia 25 tahun tersebut juga mengungkapkan bahwa untuk sampai di titik ini, ia telah menerima banyak kebaikan dari orang-orang sekitarnya, terutama dari sang Papa.
.
"Papa adalah sosok orang tua yang sangat mendukung kemauan anaknya, saat saya kecil demi mengasah kemampuan saya bermain badminton, papa dengan rela mengantar saya latihan seminggu 4 kali dari Banyuwangi ke Jember," tulis Kevin dalam caption unggahannya di Instagram.

Berkat sang Papa, akhirnya Kevin bisa diterima di PB Djarum (Perkumpulan Bulu Tangkis Djarum) dengan berlatih lebih keras saat gagal audisi.

"Atas kebaikan Papa, saya berharap bisa terus membuatnya bangga dengan berprestasi di badminton," lanjutnya.

3. Kevin Sanjaya dan keluarga rayakan natal bersama

3. Kevin Sanjaya keluarga rayakan natal bersama
Instagram.com/zuqieauw_sukamuljo

Kesibukannya di dunia bulu tangkis rupanya tak membuat Kevin Sanjaya kehilangan momen kebersamaannya dengan keluarga tercinta.  Pada perayaan Natal di tahun 2018, keluarga kecil Kevin mengabadikannya dalam sebuah foto.

Dalam foto tersebut, tampak Kevin bersama Mama, Papa serta Kakaknya, Nico, Mereka berempat berfoto di samping pohon natal dengan hiasan yang cantik.

Editors' Picks

4. Kevin Sanjaya berlibur ke Singapura bersama keluarga

4. Kevin Sanjaya berlibur ke Singapura bersama keluarga
Instagram.com/zuqieauw_sukamuljo

Sebelum Kevin Sanjaya sibuk dengan karier bulu tangkisnya, keluarganya sering menghabiskan waktu bersama dengan liburan ke berbagai tempat. Pada suatu momen tampak keseruan keluarga Kevin saat berlibur ke Singapura. 

Berdasarkan unggahan dari akun Instagram sang Papa, tampak mereka berempat berfoto bersama di sebuah kebun binatang di Singapura.

5. Kevin dan keluarga menunjungi Universal Studios

5. Kevin keluarga menunjungi Universal Studios
Instagram.com/zuqieauw_sukamuljo

Jalan-jalan ke Singapura rasanya tak lengkap jika tidak mengunjungi Universal Studios.

Pada foto di atas, tampak Kevin Sanjaya dan keluarganya berfoto di depan globe raksasa yang menjadi logo ikonik dari wahana bermain terbesar pertama di Asia Tenggara tersebut.

6. Keluarga Kevin Sanjaya berfoto bersama minions

6. Keluarga Kevin Sanjaya berfoto bersama minions
Instagram.com/zuqieauw_sukamuljo

Masih di Universal Studios Singapura, Kevin Sanjaya dan keluarganya tampak berfoto bersama karakter Minions dari film Despicable Me.

Sosok Kevin memang selalu dikaitkan dengan karakter berwarna kuning yang menggemaskan itu. Oleh pencinta bulu tangkis, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon dijuluki "Minions" lantaran postur tubuh mereka yang sama-sama mungil.

Kevin memiliki tinggi 170 cm, sedangkan Marcus 168 cm. 

7. Keluarga Kevin Sanjaya berwisata Night Safari di Singapura

7. Keluarga Kevin Sanjaya berwisata Night Safari Singapura
Instagram.com/zuqieauw_sukamuljo

Selain ke Universal studio, Kevin Sanjaya dan keluarganya menikmati night safari yang merupakan kebun binatang malam hari pertama di dunia. 

Pada foto di atas, tampak mereka berempat berpose di depan wahana akuarium dengan berbagai ikan besar di dalamnya. 

8. Keseruan Kevin Sanjaya dan sang Papa saat mengendarai motor boat

8. Keseruan Kevin Sanjaya sang Papa saat mengendarai motor boat
Instagram.com/zuqieauw_sukamuljo

Foto di atas diambil di Marina at keppel bay, salah satu tempat wisata terkenal di Singapura. Momen tersebut memperlihatkan keseruan Kevin Sanjaya dan sang Papa yang sedang mengendarai motor boat di laut. 

Keduanya tampak tersenyum sambil menaiki boat warna biru dan dilengkapi jaket pelampung untuk keselamatan. Wah, Papa dan anak yang satu ini memang selalu kompak ya, Ma!

Nah, itulah beberapa potret kebersamaan keluarga atlet bulutangkis, Kevin Sanjaya Sukamuljo. Semoga keluarga mereka selalu harmonis dan bahagia!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.