Fakta dan Sinopsis ‘Welcome to Wedding Hell’, Drama Jelang Pernikahan

‘Welcome to Wedding Hell’ merupakan drama yang terasa dekat dan realistis

13 Mei 2022

Fakta Sinopsis ‘Welcome to Wedding Hell’, Drama Jelang Pernikahan
Instagram.com/yeonhee.luv

Untuk para pencinta drama Korea dengan genre drama romantis, sebentar lagi bisa menonton drama terbaru berjudul ‘Welcome to Wedding Hell’. Drama ini akan menemani Mama mulai akhir Mei nanti.

Drama seri ini direncanakan akan tayang setiap Senin, Selasa, dan Rabu dengan total 12 episode. Berbeda dengan kebanyakan drama pada umumnya, ‘Welcome to Wedding Hell’ hanya berdurasi pendek sekitar 30 menit. Drama ini pun cocok untuk menemani waktu waktu bersantai Mama.

Lantas, seperti apa ya cerita dan fakta-fakta menarik dari drama tersebut? Berikut Popmama.com rangkum sinopsis dan fakta ‘Welcome to Wedding Hell’ untuk Mama.

Disimak ya, Ma!

1. Sinopsis 'Welcome to Wedding Hell'

1. Sinopsis 'Welcome to Wedding Hell'
Instagram.com/yeonhee.luv

‘Welcome to Wedding Hell’ menceritakan tentang sepasang kekasih, yakni Seo Joon Hyung (Lee Jin Wook) dan Kim Na Eun (Lee Yeon Jee) yang menghadapi berbagai permasalahan menjelang pernikahan mereka.

Seo Joon Hyung adalah seorang pekerja di sebuah perusahaan besar. Ia berusia 30 tahun dan belum menikah, sehingga hidupnya berjalan lancar, bahagia, dan aman secara finansial. Pacarnya sendiri, Kim Na Eun, juga berusia 30 tahun dan sama-sama bekerja di sebuah perusahaan besar.

Joon Hyung dan Na Eun telah menjalin hubungan asmara selama dua tahun. Keduanya pun akan segera melangsungkan pernikahan mereka.

Namun, layaknya pasangan suami-istri lain yang akan menikah, keduanya harus menghadapi berbagai hambatan dan permasalahan saat mempersiapkan pernikahan mereka.

Editors' Picks

2. Drama realistis tentang realitas jelang pernikahan

2. Drama realistis tentang realitas jelang pernikahan
Instagram.com/kakaotv.official

Dengan latar cerita yang dekat dengan kehidupan nyata, drama ini terasa realistis terutama untuk para calon pengantin di luar sana. Pasalnya, dalam hubungan yang mungkin saja baik-baik saja, ia biasanya akan menemui masalah di hari-hari sebelum pernikahan.

Hal ini pun wajar terjadi karena pernikahan memang suatu hal yang spesial dan ingin digelar dengan sebaik mungkin oleh kedua calon pengantin. Tak hanya bisa dinikmati oleh Mama dan Papa yang merasa lebih relate, drama ini juga mampu memberikan gambaran pasangan sebelum pernikahan bagi mereka yang belum atau baru akan menikah.

3. Dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris terkenal

3. Dibintangi oleh beberapa aktor aktris terkenal
Instagram.com/kakaotv.official

Setelah sukses membintangi drama ‘Sweet Home’ yang rilis pada tahun 2020 dan ‘Bulgasal’ tahun 2021 lalu, aktor Lee Jin Wook kembali berakting.

Drama ‘Welcome to Wedding Hell’ ini menjadi pilihan proyek drama berikutnya bersama dengan Lee Yeon Hee. Lee Yeon Hee sendiri juga sudah memainkan banyak drama sejak lebih dari satu dekade lalu.

Selain Lee Jin Wook dan Lee Yeon Hee yang berperan sebagai tokoh utama, ada pula tokoh-tokoh lain seperti Hwang Seung Eon yang beperan sebagai Choi Hee Sun, Kim Joo Yeon yang berperan sebagai Lee Soo Yeon, Song Jin Woo sebagai Jang Min Woo, Yoon Yoo Sun sebagai sosok Park Mi Sook, dan Kim Mi Kyung sebagai Lee Dal Young.

4. Penggambaran pasangan dengan karakter berbeda

4. Penggambaran pasangan karakter berbeda
Instagram.com/kakaotv.official

Dalam drama ini, karakter Seo Joon Hyung digambarkan sebagai laki-laki yang jujur akan perasaannya dan juga selalu optimis. Dia termasuk orang yang idealis dan romantis yang selalu mendengarkan apa yang diinginkan pasangannya.

Sementara itu, Kim Na Eun lebih realistis daripada Joon Hyung. Ia selalu memikirkan keputusan yang harus diambil untuk segala sesuatu, termasuk pernikahannya dengan Joon Hyung.

Perbedaan cara pandang inilah yang menjadi faktor utama dari masalah dalam persiapan pernikahan mereka.

5. Pesan konstruktif untuk hubungan yang lebih sehat

5. Pesan konstruktif hubungan lebih sehat
Instagram.com/kakaotv.official

Tidak hanya menggambarkan kisah realistis dalam sebuah hubungan, ‘Welcome to Wedding Hell’ juga berupaya untuk memberikan pesan konstruktif untuk para pasangan.

Pemikiran yang tak sejalan dengan pasangan itu adalah hal yang wajar. Namun, selalu ada solusi dari setiap masalah dan akan lebih baik untuk mendiskusikannya dengan pasangan daripada hanya mengkhawatirkannya sendiri. Kejujuran dan keterbukaan menjadi dua hal penting di dalam sebuah hubungan.

Itulah sinopsis dan fakta ‘Welcome to Wedding Hell', drama romansa terbaru yang menceritakan tentang kehidupan menjelang pernikahan. Semoga bisa masuk dalam daftar tontonan bersama pasangan, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk