Resmi Cerai dari Aufar Hutapea, Olla Ramlan Dapat Hak Asuh Anak

Setelah hampir 10 tahun menikah, Olla Ramlan dan Aufar Hutapea memutuskan untuk berpisah

7 Juni 2022

Resmi Cerai dari Aufar Hutapea, Olla Ramlan Dapat Hak Asuh Anak
Instagram.com/aufar.hutapea

Pasangan Olla Ramlan dan Aufar Hutapea resmi berpisah setelah hampir 10 tahun bersama. Keputusan perceraian mereka telah ditetapkan oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Senin (6/6/2022).

Dalam pembacaan putusan Pengadilan, baik pihak Olla maupun Aufar tidak hadir, termasuk masing-masing pengacara.

"Gugatan (Olla Ramlan) untuk dapat bercerai dengan penggugat (Aufar Hutapea) dikabulkan," ucap Taslimah, Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Terkait dengan kabar perceraian Olla Ramlan dan Aufar Hutapea, berikut ini Popmama.com telah merangkumnya dari berbagai sumber. Disimak, yuk!

1. Olla Ramlan dan Aufar Hutapea menikah hampir 10 tahun

1. Olla Ramlan Aufar Hutapea menikah hampir 10 tahun
Instagram.com/aufar.hutapea

Olla Ramlan dan Aufar Hutapea sebelumnya menikah pada 20 Desember 2012 di Masjid Kubah Mas, Depok. Dari pernikahannya, mereka dikaruniai dua orang anak yang bernama Aleena Naira Hana Hutapea dan Adreena Naira Hana Hutapea

Namun, setelah hampir 10 tahun menikah, Olla menggugat cerai Aufar pada 23 Maret 2022 lalu. Dalam gugatan tersebut, Olla hanya meminta hak asuh atas anak-anaknya. 

Editors' Picks

2. Perceraian diduga karena ketidakcocokan

2. Perceraian diduga karena ketidakcocokan
Instagram.com/aufar.hutapea

Kabar perceraian keduanya diisukan karena ada pihak ketiga dalam pernikahan mereka. Namun, kabar tersebut ditepis oleh Maruli Tampubolon, pengacara dari Olla Ramlan.

Dia menilai jika hubungan antara Olla dan Aufar diyakini karena ketidakcocokan satu sama lain, sehingga keduanya memilih jalan cerai. 

"Tidak adanya kecocokan antara mereka, jadi ada percekcokan. Sehingga terjadi keretakan dalam rumah tangga makanya lanjut ke pengadilan," ujar Maruli.

3. Aufar wajib memberi nafkah kepada Olla dan kedua anaknya

3. Aufar wajib memberi nafkah kepada Olla kedua anaknya
Instagram.com/ollaramlan

Perceraian Olla dan Aufar telah ditetapkan oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Putusan tersebut menyatakan jika Olla mendapat hak asuh atas kedua anaknya, serta Aufar wajib memberi nafkah untuk mereka.

Atas perceraian ini, Aufar Hutapea membayar nafkah idah dan mutah ke Olla Ramlan. Nominalnya pun telah disepakati kedua belah pihak, Rp100 juta.

"Untuk nafkah selama masa idah adalah Rp 60 juta dan mutah Rp 40 juta," ujar Taslimah.

4. Kedua anaknya dibebaskan untuk tinggal dengan Olla atau Aufar

4. Kedua anak dibebaskan tinggal Olla atau Aufar
Instagram.com/ollaramlanaufar

Pada sidang sebelumnya, Olla mengatakan jika dia membebaskan kedua anaknya untuk memilih tinggal dengan dirinya ataupun Aufar. Menurutnya, kelak anaknya akan beranjak dewasa, sehingga bisa menilai yang terbaik.

"Pada saat dewasa mereka bisa memilih kok. Karena saya juga nggak mau ada jejak digital bahwa kita ribut-ribut soal anak nggak baik juga," ujarnya.

"Tidak ada namanya bekas orangtua ya, bekas ibu bekas bapak. Jadi, saya rasa kalau anak-anak pastinya bebas aja mau ke saya atau bapaknya," tambahnya.

Olla berujar jika kedua anaknya berhak mendapat kasih sayang dari kedua orangtuanya. Dia tidak ingin pertengkaran dirinya dengan Aufar terlihat oleh kedua anaknya, yang bisa mengganggu mental sang anak.

"Semuanya karena kita baik-baik saja, enggak ada pertengkaran di depan anak juga, enggak ada pertengkaran atau pertikaian. Jadi ya mereka lihatnya yang baik-baiknya aja, enggak bagus buat mental anak," katanya.

Itulah beberapa informasi mengenai kabar perceraian Olla Ramlan dan Aufar Hutapea. Semoga pilihan keduanya bisa menjadi jalan yang terbaik untuk mereka dan kedua anaknya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk