7 Potret Najwa Shihab dan Suami yang Jarang Terekspos

Dikenakan jarang mengumbar hubungan rumah tangganya, ada yang mengira kalau Najwa belum menikah

11 Oktober 2021

7 Potret Najwa Shihab Suami Jarang Terekspos
Instagram.com/najwashihab

Siapa sih yang tak mengenal Najwa Shihab? Kalau berbicara soal politik, pasti namanya akan muncul dalam pikiran. Terlebih lagi, publik sangat mengingat cara dirinya mengemas pertanyaan kritis kepada para politisi yang mampu membuat mereka bergidik.

Tampil sebagai seorang perempuan yang berkharisma, tak banyak yang tahu tentang cerita rumah tangga dari Mbak Nana, begitu sapaan akrabnya. Mungkin, tak jarang ada yang masih menganggap kalau dirinya masih belum menikah.

Soalnya, selama ini dirinya tak pernah membuat sensasi. Bahkan, hubungan dengan sang Suami juga selalu baik-baik saja sehingga keduanya jarang terekspos.

Lantas, siapakah pasangan Najwa Shihab? Sudah berapa lama mereka membangun rumah tangga? Nah, Popmama.com telah merangkum 7 potret Najwa Shihab bersama suami

Kira-kira seperti apa ya, Ma? 

1. Najwa tengah berfoto bersama Ibrahim, suaminya

1. Najwa tengah berfoto bersama Ibrahim, suaminya
Instagram.com/najwashihab

Ini dia, suami dari Mbak Nana. Nama lengkapnya, yakni Ibrahim Sjarief Assegaf. Dirinya merupakan seorang pengacara yang berkutat di bidang Perbankan dan Keuangan, Restrukturisasi dan Kepailitan serta Corporate M & A.

Meskipun Ibrahim bukanlah seorang figur publik layaknya sang Istri, namun dirinya cukup memiliki nama di profesi yang ia geluti.

Buktinya, pada tahun 2016, Ibrahim menerima penghargaan IFLR 1000 Leading Lawyer in Financial & Corporate, Banking, and M&A.

2. Momensaat berlibur ke Dubai

2. Momensaat berlibur ke Dubai
Instagram.com/najwashihab

Melalui akun Instagram pribadinya, Najwa sering sekali membagikan momen hangat bersama dengan keluarga, terutama saat liburan. Pada akhir tahun 2019 kemarin, Najwa dan keluarga berkesempatan untuk mengunjungi Gurun Al-Madam yang ada di Dubai.

Di bawah teriknya matahari, mereka menyusuri padang gurun sembari menunggangi unta. Tidak lupa juga perempuan kelahiran tahun 1977 tersebut mengajak Ibrahim untuk berpose di depan kamera sambil mengenakan kacamata hitam mereka.

Editors' Picks

3. Minggu santai dengan suami

3. Minggu santai suami
Instagram.com/najwashihab

Mengiringi tulisan yang ia kutip dari puisi cinta karya Rabu Pagisyahbana, Najwa mengunggah momen dekat bersama suami di hari Minggu yang santai.

Berbicara soal cinta, kisah antara Najwa dan Ibrahim berawal dari mulai saling mengenal karena sama-sama kuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Hubungan keduanya semakin dekat setelah mereka mengikuti sebuah program pertukaran pelajar di luar negeri.

Lantas, Ibrahim tak ingin melewatkan kesempatan dan langsung menikahi Najwa. Namun, dirinya harus menyelesaikan skripsinya dahulu dan barulah pada tahun 1997, Najwa dan Ibrahim resmi menjadi sepasang suami istri.

4. Liburan ke Kroasia sambil berfoto bersama senja

4. Liburan ke Kroasia sambil berfoto bersama senja
Instagram.com/najwashihab

Seperti yang telah disinggung di poin sebelumnya, apakah Mama tahu kalau Najwa dilamar saat dirinya masih seorang mahasiswi yang baru kuliah?

Sulit dipercaya, namun di umurnya sangat belia, yakni sekitar 19-20 tahun, Najwa sudah memantapkan hati dan memutuskan untuk menikah.

Karena jarangnya mengumbar masalah rumah tangga, pada kolom komentar postingan foto Instagram di atas, ada warganet yang dengan sopan bertanya status dari Mbak Nana.

“Permisi numpang nanya, mbak najwa tu sudah nikah belum ya?” tulis akun tersebut.

Padahal, pasangan yang satu ini telah sukses membangun bahtera rumah tangga selama kurang lebih 24 tahun lho, Ma.

5. Berkapal di senja yang berbeda

5. Berkapal senja berbeda
Instagram.com/najwashihab

Bukan hanya di Dubrovnik, Kroasia, saja Mbak Nana dan suami berpose bersama senja, saat mengunjungi Dubai pun mereka melakukan hal serupa. Meskipun tidak tampak seperti muda-mudi yang tengah jatuh hati, keduanya sempat menciptakan momen indah tersebut di masa-masa awal menikah.

Najwa yang berumur 20 tahun serta Ibrahim yang baru mulai bekerja di usia 26 tahun, rumah tangga mereka belum terasa serius. Malahan, putri dari Quraish Shihab tersebut mengatakan kalau mereka seperti pacaran tapi tinggal serumah.

Walaupun begitu, foto ini mampu menunjukkan kedekatan dan keharmonisan dari pasangan Najwa dan Ibrahim.

6. Menyusuri Pantai Pererenan di atas kuda

6. Menyusuri Pantai Pererenan atas kuda
Instagram.com/najwashihab

Jika di Dubai mereka menunggangi unta, mereka berdua sempat merasakan sensasi naik kuda saat berada di Bali. Waktu itu, mereka tidak sendiri. Sang Anak, Izzat Ibrahim juga diajak untuk berlibur bersama dalam trip menuju Bali.

Sebenarnya, pasangan Najwa dan Ibrahim dikaruniai dua orang anak, yang pertama adalah Izzat sendiri dan anak kedua bernama Namiya Shihab. Sayangnya, Namiya hanya mampu bertahan selama 4 jam setelah dilahirkan dan akhirnya meninggal dunia.

7. Momen berduaan dalam suasana lebaran

7. Momen berduaan dalam suasana lebaran
Instagram.com/najwashihab

Potret yang terakhir menunjukkan hasil jepretan antara Nana dan Ibrahim yang tampil begitu dekat. Gambar tersebut diambil ketika Hari Raya Lebaran.

Melalui kolom komentar, sejumlah warganet melayangkan pesan yang berisikan ucapan maaf lahir batin dengan segenap keluarga Najwa.

“Lahir batin mbak Nana sekaluarga” - @killthedj

“Minal aidzin walfaizin mbk nana” - @emaudyy

“Maaf lahir bathin mba nana dan keluarga..” - @kharismakhakim

Namun, tidak sedikit juga dari pengguna Instagram yang melayangkan komentar lucu dan mengundang gelak tawa.

“Cantik mamanya. Bismillah dapat Anaknya” - @doli_hampers

“Baru tahu ini suami sm anaknya mba nana” - @aoibita

“Kaget. Kirain Nadiem makarim” - @never.show.off

“Jd pacar anaknya mba nana harus cerdas. Takut pas ketemu emaknya ditanya² yg bikin ga paham” - @haysofi

Itulah beberapa potret Najwa Shihab dan suami yang jarang terekspos oleh awak media. Semoga rumah tangga Mbak Nana dan Ibrahim semakin terjaga dan awet hingga tahun-tahun yang akan datang ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.