Film Musikal Rangga & Cinta Bikin Nostalgia dengan AADC

Film musikal ini akan kembali mengenang kisah Rangga dan Cinta

29 Mei 2024

Film Musikal Rangga & Cinta Bikin Nostalgia AADC
Instagram.com/mirles

Ada Apa dengan Cinta? adalah film Indonesia yang dirilis pada tahun 2002 dan menjadi fenomena budaya dengan kisah cinta remaja antara Cinta dan Rangga.

Diperankan oleh Dian Sastro dan Nicholas Saputra, film ini tidak hanya sukses secara komersial, tetapi juga menciptakan ikon baru dalam perfilman Indonesia. Karakter mereka yang kuat dan hubungan yang memukau membuat film ini dikenang sepanjang masa.

Kini, kisah cinta pasangan ini dihidupkan kembali dalam bentuk film musikal berjudul Rangga & Cinta. Proyek ini menghadirkan sentuhan baru dengan memasukkan elemen-elemen musik dan tari, sambil tetap mempertahankan esensi cerita asli.

Nicholas Saputra dan Dian Sastro, yang sebelumnya membintangi film tersebut, memberikan warisan yang kuat dan menjadi inspirasi bagi generasi baru yang akan mengeksplorasi dunia Rangga dan Cinta dalam format yang lebih segar serta dinamis.

Seperti apa fakta film musikal ini? Kali ini Popmama.com telah merangkum terkait film musikal Rangga & Cinta bikin nostalgia dengan AADC secara lebih detail. 

1. Film musikal yang membuat kembali bernostalgia dengan AADC

1. Film musikal membuat kembali bernostalgia AADC
Instagram.com/mirles

Rangga & Cinta adalah film musikal yang merupakan adaptasi dari film legendaris Ada Apa dengan Cinta?. Film ini membawa kembali kisah romansa masa SMA dengan nuansa baru yang lebih segar dan enerjik.

Sebagai film musikal bertema cinta, Rangga & Cinta kembali mengenang kisah pasangan ini yang kental dengan lika-liku kisah percintaan. Mulai dari kisah cinta remaja hingga dewasa.

2. Tim produksi ternama akan ikut terlibat

2. Tim produksi ternama akan ikut terlibat
Instagram.com/mirles

Film musikal Rangga & Cinta ini digarap oleh sutradara Riri Riza. Sementara itu, Nicholas Saputra, Mira Lesmana, dan Toto Prasetyanto sebagai produser. Penulisan skenario dilakukan oleh Mira Lesmana dan Titien Wattimena.

Beberapa pihak yang terlibat di dalam film musikal ini tentu saja mumpuni di bidangnya masing-masing. Sehingga, tidak perlu diragukan lagi ketika Rangga & Cinta sudah tayang di publik.

3. Turut menghadirkan lagu-lagu lama dan baru

3. Turut menghadirkan lagu-lagu lama baru
Instagram.com/melly_goeslaw

Sesuai format karyanya, film musikal Rangga & Cinta disertai dengan beberapa lagu yang mendukung kisah asmara yang ada. Nantinya, lagu-lagu yang dihadirkan di dalam film musikal ini dari musisi-musisi terkenal di tanah air.

Selain menghadirkan kembali lagu-lagu legendaris dari Melly Goeslaw dan Anto Hoed, film Rangga & Cinta juga akan menampilkan lagu-lagu baru yang segar. Proses audisi sedang dilakukan untuk mencari bakat-bakat baru dalam seni peran, suara, dan tari.

Nah, kira-kira seperti itulah rangkuman terkait film musikal Rangga & Cinta bikin nostalgia dengan AADC. Apakah Mama dan Papa sudah tidak sabar untuk menonton film musikal ini?

Baca juga:

The Latest