TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Artis Hollywood yang Menjalani Open Marriage

Populer di negara barat, ini artis Hollywood yang menjalani open marriage dengan pasangannya

30 November 2022

8 Artis Hollywood Menjalani Open Marriage
express.co.uk & glamour.com

Open marriage atau pernikahan terbuka adalah sebuah konsep pernikahan yang berlawanan dengan monogami. Konsep ini membolehkan pasangan untuk memiliki partner lain selain suami atau istri sah. 

Meski masih tabu di negara timur, konsep hubungan open marriage menjadi salah satu konsep yang banyak dianut masyarakat barat. Bahkan, beberapa artis Hollywood mengaku menerapkan konsep ini di rumah tangga mereka.

Memiliki hubungan yang bebas dan tidak saling membatasi pasangan satu sama lain, berikut Popmama.com telah merangkum deretan artis Hollywood yang menjalani open marriage.

Ketahui deretan pasangan artisnya di bawah ini yuk, Ma!

1. Jada Pinkett dan Will Smith

1. Jada Pinkett Will Smith
glamour.com

Pasangan artis A-Line ini diketahui menjalani open marriage. Bahkan, dikabarkan bahwa konsep tersebutlah yang menjadi kunci langgengnya pernikahan Jada Pinkett-smith dan Will Smith yang telah terjalin sejak 1997.

Jada menyatakan bahwa kepercayaan di antara mereka memungkinkan kebebasan penuh sejauh menyangkut kesetiaan. Rapper August Alsina dikatakan pernah terlibat asmara dengan Jada dan mengklaim bahwa Will mengetahui hal tersebut.

2. Nico Tortorella and Bethany C. Meyers

2. Nico Tortorella and Bethany C. Meyers
People.com

Pasangan Nico Tortorella and Bethany C. Meyers menjadi salah satu pasangan yang terbuka mengenai kehidupan seks mereka. Sejak sebelum menikah, mereka sudah menjalankan hubungan open relationship.

Keduanya bahkan menjalankan konsep tersebut sejak lama, sehingga tidak pernah monogami. Sebelum memutuskan menikah pada tahun 2018, pasangan tersebut mendiskusikan lebih lanjut mengenai keinginan satu sama lain terkait open marriage.

3. Angelina Jolie dan Brad Pitt

3. Angelina Jolie Brad Pitt
glamour.com

Pasangan aktor ternama hollywood Brad Pitt dan Angelina Jolie diduga memiliki hubungan terbuka selama 13 tahun mereka bersama. Angelina pernah mengungkapkan pandangannya mengenai kesetiaan dalam hubungan.

Baginya, kesetiaan bukanlah hal yang sangat penting dalam rumah tangga. Selain itu, bintang ‘Maleficent’ itu mengungkapkan bahwa ia dan Brad Pitt saling memberi kebebasan dan tidak pernah membatasi satu sama lain.

Editors' Picks

4. T-Pain dan Amber Najm

4. T-Pain Amber Najm
People.com

Rapper dan produser T-Pain juga mengungkapkan bahwa ia serta istrinya melibatkan orang lain di dalam kehidupan seks rumah tangganya. Tetapi, T-Pain dan Amber Najm tidak memiliki partner seks masing-masing layaknya swingers.

Mereka menetapkan batasan tertentu terkait kebebasan di hubungan mereka. Pasangan yang telah menikah sejak tahun 2003 ini mengaku bahwa mereka hanya tidur bersama partner seks bila bersama-sama. 

5. Ryan dan Ethan Hawke

5. Ryan Ethan Hawke
People.com

Bintang ‘The Magnificent Seven’, Ethan Hawke menjadi salah satu artis yang kontra mengenai monogami. Ethan mengungkapkan bahwa kesetiaan seksual tidak bisa menjadi tolak ukur dalam sebuah rumah tangga.

Laki-laki yang telah memandang bahwa kesetiaan dan monogami adalah sesuatu yang kekanak-kanakan. Diketahui, Ryan Shawhughes adalah selingkuhannya ketika menjadi pengasuh di rumah tangga Ethan dan Uma Thurman.

6. Mo'Nique Angela dan Sidney Hicks

6. Mo'Nique Angela Sidney Hicks
newsbreak.com

Pasangan komedian Mo'Nique Angela dan produser Sidney Hicks mengungkapkan bahwa mereka menjalani open marriage. Sahabat sejak kecil sebelum menikah pada tahun 2006, keduanya memberi kebebasan terhadap satu sama lain dalam rumah tangga.

Keinginan untuk menjalani hubungan open marriage merupakan ide Mo'Nique. Hal ini disarankan oleh Mo'Nique karena dia ingin dapat bebas menjalin hubungan dengan laki-laki lain tanpa merasa seolah-olah dia merahasiakannya dari suaminya.

7. Dolly Parton dan Carl Dean

7. Dolly Parton Carl Dean
oprahdaily.com

Ratu musik country Dolly Parton menjadi salah satu artis yang menutup rapat kisah rumah tangganya. Hal itu menjadi salah satu awetnya pernikahan Dolly dan Carl Dean yang berlangsung sejak 1966.

Dolly pernah mengungkapkan bahwa keduanya menjalin hubungan memberi kebebasan. Sehingga Dolly maupun suaminya tidak saling tahu dan tidak mau tahu terhadap satu sama lain, termasuk mengenai perselingkuhan.

8. Emma Thompson dan Greg Wise

8. Emma Thompson Greg Wise
express.co.uk

Emma Thompson pernah mengungkapkan pandangannya mengenai monogami.  Aktris Inggris yang telah menikah dengan Greg Wise pada  tahun 2003 ini mengaku bahwa ia tidak mempercayai konsep monogami.

Meski Emma tidak secara jelas mengatakan bahwa dirinya melakukan open marriage, tetapi dipastikan bahwa Emma tidak memandang bahwa pernikahan monogami adalah pilihan terbaik untuk bahagia, dimana terdapat pilihan alternatif lain.

Itulah deretan artis Hollywood yang menjalani open marriage. Kira-kira, ada pasangan artis yang jadi favorit nggak nih?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk