Eksklusif: Saling Memberikan Hadiah Jadi Cara Radhini dan Suami dalam Menjaga Sisi Romantis Hubungan setelah Punya Anak

Radhini menyebutkan bahwa memberikan hadiah menjadi satu cara untuk menumbuhkan sisi romantis

18 Oktober 2021

Eksklusif Saling Memberikan Hadiah Jadi Cara Radhini Suami dalam Menjaga Sisi Romantis Hubungan setelah Pu Anak
Instagram.com/kimswell

Anak menjadi anugerah terindah yang diberikan Tuhan kepada setiap pasangan. Namun, menjaga sisi romantis sebagai suami dan istri setelah memiliki anak sering kali terlupakan oleh para orangtua baru.

Bukan lagi prioritas suami dan istri, seluruh waktu serta tenaga Mama dan Papa tentu akan banyak tersita untuk sang buah hati.

Alhasil, keromantisan yang dulu terbangun sebelum memiliki anak pun mulai merenggang.

Ketika sisi romantis suami dan istri mulai tak diperhatikan, hal ini sering kali menimbulkan percikan api asmara yang perlahan bisa saja meredup. Untuk itu, penting bagi setiap pasangan untuk saling menjaga momen kebersamaan sebagai suami istri setelah memiliki anak.

Radhini Aprilya Hapsari, lewat wawancara eksklusif Millennial Mama of The Month Oktober 2021 menuturkan kalau ia dan suaminya, Angga Adiyatama punya cara tersendiri untuk menjaga keromantisan itu tetap ada di hubungan mereka.

Sebab, sebagai orangtua baru tentu ini menjadi tantangan tersendiri yang harus keduanya hadapi bersama sebagai orangtua dari putri pertama mereka yakni Imani.

Meski disibukan dengan kegiatan masing-masing serta mengurus Imani, Radhini dan suami berusaha untuk menyempatkan waktu rutin bersama sebagai cara 'me time' romantis selama di rumah saja.

Satu cara yang diungkap Radhini untuk menumbuhkan kembali kupu-kupu yang bertebaran di perutnya adalah dengan saling memberikan hadiah terhadap satu sama lain.

Tak harus dalam rangka spesial, memberikan hadiah menurutnya menjadi kegiatan yang membantu membangun keharmonisan rumah tangganya.

Selain memberikan hadiah pada satu sama lain dan menghabiskan waktu bersama, bagaimana cara Radhini Aprilya dan Angga Adiyatama menjaga agar hubungan tetap romantis setelah memiliki anak?

Berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya!

1. Mencoba mengubah skala prioritas bersama

1. Mencoba mengubah skala prioritas bersama
Instagram.com/kimswell

Jika sebelum hamil dan kemudian memiliki anak, prioritas suami dan istri tentu berfokus untuk hubungan keduanya. Namun, setelah sang anak dilahirkan maka prioritas setiap pasangan akan berubah untuk anaknya.

Begitu pula yang dialami penyanyi sekaligus Mama dari Imani. Ia menyebutkan bahwa cara ia dan suami dalam menjalani fase baru sebagai orangtua adalah dengan mengubah skala prioritas keduanya yang kini berfokus pada tumbuh kembang buah hati mereka.

Menurut Radhini, butuh adaptasi dan penerimaan bahwa kini bukan hanya ia dan suami, tetapi sudah ada Imani yang menambah warna baru dalam rumah tangga mereka.

"Bukan cuman berdua lagi, tapi udah bertiga sama Imani. Jadi kita lebih ke mengukur skala prirotas dan harus menerima bahwa prirotitas kita udah berubah, bukan lagi untuk suami dan istri tetapi ada anak," ujarnya.

Editors' Picks

2. Komitmen yang dibuat Radhini dan suami setelah punya anak

2. Komitmen dibuat Radhini suami setelah pu anak
Instagram.com/kimswell

Melalui wawancara ekslusif bersama Radhini, istri dari Angga ini menyebutkan bahwa komitmen yang dilakukan keduanya setelah Imani lahir adalah dengan sepakat mengurus putri mereka bersama.

Sebagai orangtua baru, Radhini dan suami saling berkolaborasi dalam mengasuh buah hati pertama mereka dengan cara yang seimbang. Menurutnya, tidak ada tugas Mama maupun Papa yang lebih berat, tetapi tugas kedua orangtua itu harus sama dalam mengasuh anak mereka.

Sebab anak adalah anugerah dari Tuhan yang harus dijaga dan dididik bersama oleh pasangan suami dan istri. Sehingga peran dan tugas Mama Papa dalam mengasuh buah hatinya tidaklah berbeda.

"Jadi semua tugas itu harus dilakukan seimbang, nggak ada yang kayak aduh Imani tuh lebih ke Mamanya banget deh, nggak ada kayak gitu. Karena menurutku, Mama dan Papa itu punya porsi yang sama, kecuali lagi menyusui. Jadi memang itulah komitmen kita di awal," ujar Radhini.

3. Sisi romantis suami Radhini selama mengasuh anak

3. Sisi romantis suami Radhini selama mengasuh anak
Instagram.com/kimswell

Di usia Imani yang sudah genap dua tahun, Radhini mengaku bahwa sisi romantis yang dilakukan suaminya adalah lebih ke memberikan menu baru yang sudah dimasaknya. Hal ini karena sang suami memiliki kegemaran dalam bidang masak memasak.

Namun, jika mengingat masa-masa menyusui disaat Imani masih bayi, Radhini bercerita bagaimana sikap romantis suaminya yang membuatnya merasa begitu dihargai serta dicintai.

Salah satu bentuk romantis dari sang suami yang disebutkan pelantun "Sampai Nanti" ini adalah membiarkannya istirahat dan bergantian dalam mengurus Imani saat usianya masih bayi.

Seperti yang disebutkan olehnya, "Menurutku itu perlakuan yang sangat berarti ya sebagai pasangan kalau sudah menjadi orangtua. Saling memberikan dukungan dan mengerti satu sama lain itu perlu banget."

4. Memberikan kejutan satu sama lain

4. Memberikan kejutan satu sama lain
Instagram.com/kimswell

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, cara Radhini dan Angga membangun sisi romantis mereka sebagai pasangan suami istri adalah dengan memberikan kejutan kepada satu sama lain.

Memiliki suami yang gemar memasak membuat Radhini sering kali mendapat kejutan dengan makan malam romantis sambil bercerita yang mereka lakukan setelah sang putri tertidur.

Selain memberi kejutan dengan memasak menu baru untuk makan malam bersama, keduanya juga sering kali memberikan kejutan kecil berupa kado yang diberikan kapan pun tanpa menunggu hari spesial.

"Kayak tadi baru aja dikasih kejutan, ternyata pas bangun tidur udah ada kado. Saya tanya dalam rangka apa, dia jawab nggak ada. Ya kado-kado ini tuh maksudnya jadi salah satu cara yang kita bangun untuk keep the sparks alive, untuk menumbuhkan lagi geli-geli di perut," pungkas Radhini.

5. Komunikasi jadi kunci membangun keharmonisan

5. Komunikasi jadi kunci membangun keharmonisan
Instagram.com/radhini_

Sebagai orangtua baru, Radhini menyebutkan bahwa kunci dari keharmonisan dalam rumah tangganya setelah memiliki anak adalah membangun komunikasi yang baik antara ia dan suami.

Meski terbilang sangat klise, tetapi menurutnya komunikasi sangat berperan penting dalam hubungan suami dan istri. Terlebih bagi mereka yang baru saja dikaruniai anak dalam keluarga.

Mengasuh anak memang bukan perkara mudah, terlebih di tengah kondisi yang sulit ini. Itulah mengapa komunikasi sangat dibutuhkan antara istri dan suami. Seperti yang disebutkan Radhini, jika satu pihak merasa tidak sanggup menyelesaikan tugasnya, maka sampaikan pada pasangan dan jangan memaksakan diri.

"Dalam membangun keharmonisan dengan pasangan, kuncinya adalah komunikasi dan saling memahami kondisi satu sama lain. Apalagi saat sudah punya anak, justru komunikasinya ini harus lebih lagi," ujarnya.

Millennial Mama of the Month Edisi Oktober 2021 - Radhini Aprilya Hapsari

Editor in Chief - Sandra Ratnasari
Senior Editor - Novy Agrina
Video Creator - Onic Metheany
Asst. Editor - FX Dimas Prasetyo  
Reporter - Putri Syifa Nurfadilah & Ninda Anisya
Social Media - Irma Ediarti
Video Editor - Jihan
Design - Shania Tabina Anandanoe

Baca juga:

#MillennialMama of the Month

Radhini
Millennial Mama

Radhini

"Selain mengurus keluarga, masih banyak orang yang harus saya bantu"

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.