15 Artis Indonesia yang Mantap Menjadi Mualaf, Ikuti Panggilan Hati!

Harus saling menghargai pilihan seseorang tentang agama dan keyakinan mereka ya

14 Oktober 2020

15 Artis Indonesia Mantap Menjadi Mualaf, Ikuti Panggilan Hati
instagram.com/csugiono

Agama dan kepercayaan seseorang merupakan hal yang privat dan tak boleh diusik. Setiap manusia melalui perjalanan spiritual yang penuh liku dalam memeluk imannya.

Seperti yang dialami 15 artis Indonesia ini. Lewat proses panjang, mereka akhirnya mantap memeluk agama Islam alias menjadi mualaf.

Berikut informasi yang sudah Popmama.com rangkum untuk Mama, ya! 

1. Natalie Sarah

1. Natalie Sarah
instagram.com/natalie_sarahs

Pesinetron dan presenter Natalie Sarah mengaku telah lama mendapatkan panggilan hati untuk masuk Islam. Perempuan berdarah Batak tersebut akhirnya memutuskan menjadi mualaf sejak Juli 2001.

Walau mengalami tentangan, tetapi Natalie tetap kukuh dengan pilihannya. Sejak 2018, pemeran Cinta SMU ini juga mulai taat mengenakan hijab. 

2. Marsha Timothy

2. Marsha Timothy
instagram.com/marshatimothy

Marsha Timothy memilih menjadi mualaf dan mengikuti agama sang suami, Vino G. Bastian, ketika keduanya menikah. Bukan sekadar demi cinta, keputusan Marsha dibarengi dengan niat tulus dan ikhlas.

Ibu satu anak ini rutin menjalankan kewajiban agama, seperti puasa di bulan Ramadan. Hingga saat ini ia masih memeluk keyakinan barunya tersebut.

3. Renata Kusmanto

3. Renata Kusmanto
instagram.com/renata711

Sama seperti Marsha Timothy, model cantik Renata Kusmanto juga memutuskan untuk masuk Islam sebelum menikahi Fachry Albar. Terhitung sejak 2014, Mama dua anak ini telah menentukan pilihannya untuk memeluk keyakinan yang sama dengan sang suami.

4. Christian Sugiono

4. Christian Sugiono
instagram.com/csugiono

Setelah berpacaran selama 8 tahun, Christian Sugiono pun menunjukkan keseriusannya dengan menikahi Titi Kamal pada 6 Februari 2009. Aktor dan pengusaha ini dikabarkan pindah agama Islam pada Oktober 2008.

5. Junior Liem

5. Junior Liem
instagram.com/juniorliem

Junior Liem mengikuti suara hati dan mantap ucapkan dua kalimat syahadat pada Mei 2016. Keputusan besar ini dilakukan saat akad nikahnya dengan Putri Titian.

Dengan ini, ia pun serius memeluk agama yang sama dengan sang istri. Keduanya hidup bahagia bersama dan telah dikaruniai dua anak.

6. Ratna Sarumpaet

6. Ratna Sarumpaet
instagram.com/rsarumpaet

Ratna Sarumpaet terlahir dalam keluarga Batak dan dibesarkan dengan agama Kristen. Bukan karena pernikahan semata, Ibunda Atiqah Hasiholan ini memang merasakan panggilan dalam jiwa untuk menjadi seorang maulaf. Seiring perjalanan hidupnya, politikus wanita ini semakin mendalami agama Islam. 

Editors' Picks

7. Bella Saphira

7. Bella Saphira
instagram.com/bellasaphiraofficial

Sejak menikah dengan Mayjen Agus Surya Bakti, Bella Saphira juga memutuskan untuk mengikuti agama sang suami. Aktris beken tahun 90-an ini pun resmi menjadi mualaf dan menjalankan kewajibannya sebagai muslimah. Pernikahannya dengan sang Mayjen pun berlangsung harmonis hingga saat ini.

8. Virgoun

8. Virgoun
instagram.com/virgoun_

Sekarang terkenal sebagai salah satu artis hijrah yang taat, Virgoun Putra Tambunan baru resmi masuk Islam sejak tahun 2013. Perjalanan spiritualnya ini diawali ketika Virgoun sering berdiskusi tentang agama dengan calon kakak iparnya pada kala itu. Sejak saat itu imannya dalam memeluk agama Islam semakin kuat. 

9. Marcell Darwin

9. Marcell Darwin
instagram.com/marcelldarwin

Dengan menikahi Nabila Faisal, Marcell Darwin juga berkomitmen untuk mengikuti agama sang istri. Tak sekadar jadi mualaf demi cinta, aktor ini kerap membagikan proses dalam mendalami agama Islam. Unggahan Marcell Darwin tersebut kerap mendapat dukungan dan pujian para penggemar.

10. Dewi Sandra

10. Dewi Sandra
instagram.com/dewisandra

Butuh perjalanan spiritual penuh liku bagi Dewi Sandra untuk sampai pada kemantapan hatinya memeluk Islam. Setelah menjadi mualaf pun, ia menjalani proses hijrah yang cukup besar.

Sebelumnya, mantan istri mendiang Glenn Fredly ini juga pernah berganti keyakinan hingga dua kali akibat pertentangan batin dalam dirinya. Sampai akhirnya, Dewi Sandra menemukan kedamaian yang dicari dalam agama terakhir ini. 

11. Lindswell Kwok

11. Lindswell Kwok
instagram.com/lindswell_k

Keteguhan hati atlet Lindswell Kwok untuk masuk Islam bukan tanpa tentangan. Namun, ia pun mantap menjadi mualaf sebelum menikah dengan sang kekasih Ahmad Hulaefi pada Desember 2018.

Bukan hanya demi pernikahan, Lindswell memang telah lama menaruh ketertarikan terhadap agama sang suami. Ia pun tampak serius berhijab dan berpakaian syar'i sembari semakin mendalami keyakinan barunya ini.

12. Roger Danuarta

12. Roger Danuarta
instagram.com/rogerojey

Roger Danuarta telah merasakan panggilan jiwa untuk memeluk Islam, jauh sebelum menikahi Cut Meyriska. Ia membaca dua kalimat syahadat sambil dibimbing Almarhum Ustaz Insan Mokoginta pada akhir tahun 2018. 

Perjalanan spiritualnya tak berhenti sampai di situ. Roger Danuarta termasuk jajaran artis yang rajin ikut kajian agama dan berusaha hijrah. 

13. Monica Imas

13. Monica Imas
instagram.com/monicaimas

Sejak Juni 2019, Monica Imas, pindah ke agama Islam. Istri Rizal Armada ini terus dibimbing sang suami untuk mempelajari keyakinan barunya ini dengan khusyuk.

Tak ragu-ragu, Monica sekarang telah mantap berhijab lho, Ma! Menjadi mualaf merupakan sebuah perjalanan besar dalam kehidupannya.

14. Marcella Simon

14. Marcella Simon
instagram.com/marcella_simon

Sejak September 2019, pesinetron Marcella Simon juga diketahui telah resmi menjadi mualaf. Keputusan berani untuk masuk Islam ini mendapat dukung dan doa dari para fans maupun sahabat. Marcella bahkan tampil serba tertutup dan berhijab.

15. Deddy Corbuzier

15. Deddy Corbuzier
instagram.com/mastercorbuzier

Pesulap dan presenter Deddy Corbuzier juga membuat keputusan besar pada Juni 2019. Ayah Azka Corbuzier ini mengucapkan dua kalimat syahadat dan resmi masuk Islam. Keputusan Deddy menjadi mualaf mendapat dukungan dari para sahabatnya. 

Itu dia 15 artis Indonesia yang akhirnya mantap memilih masuk Islam dan menjadi mualaf. Kita harus menghargai dan tak boleh mengusik pilihan seseorang tentang agama dan keyakinan mereka ya, Mama.

Yuk, hormati perbedaan yang indah ini.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.