Cerita Andien Aisyah Pernah Ada di Toxic Relationship, Mau Bunuh Diri

Andien Aisyah bercerita pengalamannya dulu pernah dipukuli oleh mantan pacar

22 Oktober 2021

Cerita Andien Aisyah Pernah Ada Toxic Relationship, Mau Bunuh Diri
Instagram.com/andienaisyah

Penyanyi Andien Aisyah menceritakan pengalamannya yang pernah terjebak dalam toxic relationship. Hal itu, ia alami saat dirinya berada di masa kuliah, bahkan makeup artist yang sedang bekerja dengan dirinya tahu betul pengalaman Andien ini.

"Waktu itu lebam biru gitu, yang tahu cuma manager dan makeup artist-ku. Jadi memang banyak hal yang terjadi di belakang panggung dan itu jadi pelajaran banget untuk aku," tutur Andien dalam YouTube Merry Riana, Rabu (20/10/2021).

Andien mengaku kalau ia pernah dipukuli setiap hari. Bahkan karena saking pasrahnya, ia pernah depresi hingga mau bunuh diri.

Penasaran seperti apa cerita lengkap dari Andien Aisyah? Berikut Popmama.com rangkum cerita Andien Aisyah pernah alami toxic relationship sampai depresi hingga ada keinginan untuk bunuh diri.

1. Pernah dipukuli di mobil saat berada di jalan tol oleh mantan pacarnya

1. Pernah dipukuli mobil saat berada jalan tol oleh mantan pacarnya
Youtube.com/Merry Riana

Andien Aisyah mengaku kalau ia mengalami berbagai siksaan fisik selama berpacaran dengan kekasihnya saat itu. Meski berlangsung hanya 9 bulan, namun Andien mengaku ia pernah ada di titik pasrah dalam hidupnya.

"Sampai pernah di jalan tol aku digebukin di mobil yang melaju cepet. Aku pernah ngerasa mending aku mati di jalan tol dengan keluar dari mobil (secara paksa) daripada aku tetap ada di mobil ini," jelas Andien.

Editors' Picks

2. Pernah terjebak berkali-kali di toxic relationship

2. Pernah terjebak berkali-kali toxic relationship
Instagram.com/andienaisyah

Diceritakan pelantun Kinanti ini, ia tak hanya sekali terjebak dan mengalami toxic relationship. Sebelum sadar dan berubah, Andien Aisyah mengaku perjalanan hubungannya dulu seolah gali lubang dan tutup lubang saja.

"Kemudian ada relationship yang lain lagi, nggak kalah toxic secara mental. Itu terus bejalan sembari karier berjalan," ucap Andien.

Setelah bisa lepas dari hubungan-hubungan buruk itu, Andien pun sadar bahwa ia memiliki trauma masa kecil yang membuatnya justru tertarik dengan hubungan yang tidak sehat tersebut.

Di tengah kariernya yang melejit, Andien rupanya menyimpan banyak luka soal hubungan hingga masa kecilnya. Dia sampai berada di titik terendah, bahkan sempat mengalami depresi.

3. Putus dari mantan kekasih, Andien Aisyah pernah ingin bunuh diri

3. Putus dari mantan kekasih, Andien Aisyah pernah ingin bunuh diri
Instagram.com/andienaisyah

Andien Aisyah menceritakan ada satu titik dalam hidupnya, ia merasa sangat rendah. Saat itu, ia baru putus dari hubungan lain yang tanpa sadari tidak sehat. 

"Aku putus dan merasa ada di titik terendahku. Aku merasa kayak ingin bunuh diri. Mamaku saat itu sudah mendampingi aku setiap hari," tuturnya.

Andien pernah ada di masa ingin berhenti menyanyi, tetapi terpaksa harus melakukannya. Dalam masa sulitnya itu, ia pernah sangat menyerah kepada Tuhan.

"Doanya jadi berubah waktu itu ke Tuhan, yang tadinya ingin ini jadi ya udah terserah deh ya," tutur Andien.

4. Bersama suaminya, hidup Andien Aisyah perlahan berubah menjadi lebih baik

4. Bersama suaminya, hidup Andien Aisyah perlahan berubah menjadi lebih baik
Instagram.com/andienaisyah

Perjalanan hidup Andien Aisyah dulu, kini dilihat penyanyi ini sebagai pengalaman yang berharga. Saat ini, ketika Andien melihat ke dirinya di masa lalu ia seolah berhasil melewatinya dengan baik dan semaksimal mungkin yang ia bisa.

Saat ini, Andien mengaku lebih baik dari berbagai sisi di hidupnya. Ia sudah ada pendamping hidup yang bisa 'honest' dengan dirinya. Tanpa Andien sadar, bersama suaminya, ia berubah menjadi lebih baik.

Melewati masa-masa hubungan yang sulit, kini Andien mengaku sudah memiliki hubungan yang sehat karena dilandasi dengan kejujuran.

"Tanpa aku sadari aku berubah. Tapi kalau aku melihat saat ini aku lebih jujur. Aku jujur ke diri sendiri dan jujur ke pasanganku," ucap Andien.

Itulah tadi cerita Andien Aisyah pernah alami toxic relationship sampai depresi. Semoga dari pengalaman Andien ini kita semua bisa belajar dan sadar lagi soal toxic relationship.

We have to speak what the truth!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.