TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Eksklusif: Cara Adiezty Fersa dan Gilang Dirga Kompak Hadapi Cobaan Rumah Tangga

Suka ngobrol dari politik hingga hal receh, pasangan ini tetap kompak dengan cobaan rumah tangga mereka

17 Agustus 2022

Eksklusif Cara Adiezty Fersa Gilang Dirga Kompak Hadapi Cobaan Rumah Tangga
Popmama.com/Ely Ricardo
Disclaimer: Photoshoot dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku

Tidak ada rumah tangga yang sempurna, karena setiap pasangan memiliki cobaan masing-masing. Entah keharmonisan suami istri, mertua dan orangtua hingga masalah keturunan.

Khusus untuk Gilang Dirga dan Adiezty Fersa, masalah mendapatkan momongan menjadi yang paling disorot. Pasalnya, pasangan ini memang cukup sulit saat berjuang memiliki anak. Walaupun pada akhirnya mereka bisa memiliki Gin Dirga, anugerah yang hadir saat keduanya benar-benar berserah dan ikhlas kepada Tuhan.

Adiezty Fersa menikah dengan Gilang Dirga pada 18 September 2016. Millennial Mama of the Month edisi Agustus 2022 ini menceritakan bagaimana ia dan suaminya tetap kompak menghadapi segala cobaan rumah tangga.

Salah satu yang disebutkan, Adiez dan Gilang menyebut hubungan mereka bak romance-comedy. Adiezty yang disebut sangat receh bersatu dengan Gilang Dirga yang punya sifat super romantis dari zaman pacaran.

Berikut Popmama.comrangkum cara Adiezty Fersa dan Gilang Dirga kompak hadapi cobaan rumah tangga.

1. Tetap saling memberi kabar meski pekerjaan sedang sibuk-sibuknya

1. Tetap saling memberi kabar meski pekerjaan sedang sibuk-sibuknya
Popmama.com/Ely Ricardo
Disclaimer: Photoshoot dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku

Meski menyebut genre rumah tangganya dan Gilang Dirga romance-comedy karena penuh kebahagiaan bukan berarti tanpa ada cobaan. Bukan orang ketiga, pasangan ini masih terus belajar soal urusan komunikasi.

Adiez dan Gilang memangan untuk urusan satu ini menjadi nomor satu. Hal itu diungkapkan Adiez dan Gilang dalam wawancaranya dengan Popmama.com beberapa waktu lalu. 

Sebagai pasangan dan orangtua, komunikasi menjadi fondasi utama untuk mengatasi berbagai masalah rumah tangga. Saat komunikasi tak berjalan baik, akan ada banyak salah paham kecil yang lama-lama akan berubah menjadi masalah besar.

Oleh karena itu, Adiez dan Gilang sebisa mungkin berusaha saling memahami dan mengungkapkan perasaan masing-masing secara jelas. Keduanya berusaha saling memberi kabar satu sama lain, di tengah jadwal mereka yang sama-sama padat.

Editors' Picks

2. Gilang Dirga setia mendampingi Adiezty saat dirinya keguguran dulu

2. Gilang Dirga setia mendampingi Adiezty saat diri keguguran dulu
Popmama.com/Ely Ricardo
Disclaimer: Photoshoot dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku

Momen keguguran menjadi hal berat yang dilalui oleh pasangan ini. Kehilangan anak, lagi dan lagi membuat pasangan ini yang semula kuat bisa runtuh emosinya.

Meski kini sudah bisa melewati masa-masa itu, apalagi selepas kehadiran Gin Dirga semakin bahagia. Namun, jika berbalik mengingat momen-momen itu keduanya mengaku sangat berat.

Salah satu momen yang begitu berat dilalui Adiez adalah saat keguguran karena kelainan jantung janinnya. Dalam sebuah wawancara, pasangan ini mengaku cukup sulit mengelola emosi pasca kejadian tersebut. 

Melihat kondisi sang Istri pasca keguguran saat itu, Gilang menguatkannya agar lebih tabah dan sabar atas ujian yang diberikan Allah. Gilang juga mengaku pasrah dan menganggap bahwa ia mungkin belum diberikan rezeki anak oleh Tuhan.

3. Suka deep talk dan ngobrol bareng, sereceh apapun bahasannya

3. Suka deep talk ngobrol bareng, sereceh apapun bahasannya
Popmama.com/Ely Ricardo
Disclaimer: Photoshoot dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku

Kecocokan pasangan ini dibangun bukan dalam semalam. Banyak penjajakan hingga ikhlas memaafkan perbeda masing-masing dalam diri Gilang Dirga dan Adiezty Fersa sendiri.

Diakui perempuan kelahiran 6 November 1990 ini kalau dirinya dan Gilang sama-sama orang yang suka ngobrol dan deep talk. Baginya dengan deep talk kita bisa mendalami karakter pasangan lebih baik.

Sepengalaman Adiez, meski sudah cukup lama menikah dengan Gilang selalu ada hal baru yang bisa ia dapatkan ketika membahas isu tertentu secara dalam. Ini menjadi pembelajaran baru bagi mereka, apalagi setelah memiliki anak topik bahasan keduanya makin beragam.

"Kami tuh suka ngobrol dan deep talk, apapun. Bisa dibilang sefrekuensi tapi juga lebih ke mencoba tertarik dengan kesukaan satu sama lain. Soalnya kita apapun bisa jadi bahan obrolan dari masalah politik yang hanya selewat saja kita bisa diskusi," tutur Adiez secara eksklusif kepada Popmama.com.

4. Sama-sama 'alpha', Adiez dan Gilang hadapi masalah dengan cara ini

4. Sama-sama 'alpha', Adiez Gilang hadapi masalah cara ini
Popmama.com/Ely Ricardo
Disclaimer: Photoshoot dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku

Gilang Dirga pernah mengaku dalam sebuah wawancara kalau ia dan Adiez sama-sama punya karakter 'alpha' atau mendominasi. Sehingga perlu banyak penyesuaian agar tidak terlalu kuat memegang kendali satu sama lain.

Apalagi Adiez mengaku kalau suaminya itu cukup berubah sifat dibandingkan saat pacaran. Suaminya yang berzodiak Leo dulu lebih tenang, setelah menikah Adiez mengandaikan 'sifat singa Leo' Gilang yang langsung keluar. 

Oleh karenanya dalam menghadapi masalah, baik Adiez dan Gilang masih bisa sama-sama mengalah bergantung keadaan. Namun, Adiez sendiri mengaku saat ini lebih banyak porsi Gilang Dirga yang mengalah ketika ada cekcok rumah tangga.

Meski begitu, karena keduanya terbuka terhadap diskusi sehingga masih kondusif saat salah satu pihak menyampaikan pendapat. Saling mendengar menjadi kunci mereka menyelesaikan masalah dengan cepat dan tepat.

Adiez dan Gilang Dirga bukan pasangan yang betah untuk berlama-lama bertengkar. Atau berlarut-larut saat ada masalah. Ketika keduanya sama-sama reda, bisa kembali baik dengan mendiskusikan masalah yang sempat mengganjal. 

Semoga pengalaman Adiezty Fersa dan Gilang Dirga ini menjadi jembatan untuk kita. Apapun masalah rumah tangga yang terjadi ketika menemukan pasangan yang 'sefrekuensi' dalam menghadapi masalah, semuanya bisa teratasi. 

Jangan lupa saling menghormati kedudukan pasangan dalam rumah tangga juga ya! 

Millennial Mama of the Month edisi Agutsus 2022: Adiezty Fersa and Gin Dirga

Editor in Chief - Sandra Ratnasari 
Senior Editor - Novy Agrina 
Editor - Onic Metheany 
Reporter - Putri Syifa Nurfadilah & Sania Chandra Nurfitriana 
Social Media - Irma Ediarti 
Design - Aristika Medinasari 
Photographer - Ely Ricardo
Asst. Photographer - Tri pardianto
Videographer - Krisnaji Iswandi
Stylist - Asep Mukarom
Makeup Artist & Hair Do - Kay Mori
Adiezty’s outfit - NAGITA SLAVINA
Gin Dirga’s outfit - Little Palmerhaus

Baca juga:

#MillennialMama of the Month

Adiezty Fersa
Millennial Mama

Adiezty Fersa

"MengASIhi adalah momen bonding dengan anak yang paling aku syukuri"

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk