Eksklusif: Tips Berbaikan Setelah Berselisih dengan Suami a la Radhini Aprilya, Langsung Mesra!

Ada satu kebiasaan sejak pacaran yang juga menjadi cara pasangan ini cepat berbaikan

6 Oktober 2021

Eksklusif Tips Berbaikan Setelah Berselisih Suami a la Radhini Aprilya, Langsung Mesra
Dok. Radhini

Kehidupan rumah tangga tidak selalu manis. Ada kalanya kita cekcok atau berselisih dengan pasangan tentang berbagai hal yang ada. Mulai dari anak, kebiasaan di dalam rumah hingga opini kita ketika sedang berdiskusi.

Penyanyi Radhini Aprilya Hapsari pun mengakui hal itu. Millennial Mama of The Month edisi Oktober 2021 ini mengaku ada hal-hal kecil yang bisa memicu pertengkaran dengan suaminya. Meskipun di satu sisi, ia mengaku jika dirinya dan sang Suami sudah saling melengkapi.

Diakui mama satu anak ini kalau ia adalah orang yang 'ngegas' untuk banyak hal. Sementara sang Suami justru lebih perasa untuk memahami sesuatu. Berbeda namun saling melengkapi, kekompakan keduanya seakaan seperti puzzle.

Namun, perbedaan terkadang bisa menjadi bumerang pada momen yang tidak tepat.

Lantas bagaimana keduanya bisa cepat berbaikan setelah berselisih paham? Radhini punya beberapa tips nih. Rupanya cara itu berhubungan dengan hobi keduanya sejak mereka pacaran.

Cara Radhini menjaga kemesraan dengan suami setelah bertengkar juga mungkin bisa ditiru nih, Ma. Berikut Popmama.com rangkum cerita selengkapnya.

1. Punya hobi yang sama, makanan jadi penengah setelah keduanya berselisih paham

1. Pu hobi sama, makanan jadi penengah setelah kedua berselisih paham
Instagram.com/radhini_

Diakui Radhini, Angga, sang Suami adalah tipe yang sangat rapi. Sehingga mereka sangat jarang bertengkar untuk urusan di dalam rumah.

Namun, keduanya sering bertengkar kecil karena suaminya kerap lupa dengan hal-hal yang harus dibawa. 

"Biasanya karena lupa, Angga pelupa orangnya. Tetapi lupa in general, misalnya lupa A, lupa B, itu yang suka memicu pertengkaran," tutur Radhini.

Tetapi, Radhini dan Angga juga penyelesaikan masalah yang unik. Diceritakannya, pasangan ini sama-sama suka makan. Sehingga setelah bertengkar, selain jokes yang nyambung, makanan juga menjadi pelampiasan keduanya untuk berbaikan.

"Nah, kalau kita untuk berbaikan sih ya makan enak, jadi kayak kasih makanan enak. Itu sudah pasti happy," ujarnya.

Editors' Picks

2. Radhini dan suami tipe pasangan yang harus tenang dulu baru bicara masalahnya

2. Radhini suami tipe pasangan harus tenang dulu baru bicara masalahnya
Instagram.com/radhini_

Ketika sedang bertengkar, Radhini dan Angga tak mau langsung buru-buru untuk menyelesaikan masalah. Pasangan ini lebih memilih tenang dulu dan tidak emosi untuk menyelesaikan masalah.

"Kalau kita berdua tipe yang nunggu tenang dulu masing-masing. Jadi berantem, kita bisa diem-dieman, lalu entah kenapa pasti ada saja nanti yang tidak tahan (celetuk candaan)," tutur Radhini.

Radhini mengaku kalau ia dan Angga bisa kembali berbaikan karena ada satu candaan. Podcaster ini mengaku gampang tertawa kembali dan langsung berbaikan kalau sudah ada hal itu. 

"Kan lagi marahan, aduh gengsi kok malah ketawa," cetusnya.

Dari sana, baru akhirnya Radhini dan Angga mengobrol soal masalah mereka. "Sebenarnya kemarin saya merasa gini, saya kesal itu karena ini."

3. Tidak berubah, suami sering masak untuk Radhini makanan enak sejak pacaran

3. Tidak berubah, suami sering masak Radhini makanan enak sejak pacaran
Instagram.com/radhini_

Ada satu kebiasaan dari pasangan ini yang diakui Radhini tidak berubah sejak mereka berpacaran dulu. Ini juga menjadi kebiasaan yang paling disukai Radhini dari suaminya.

"Saya sering dimasakin sama Angga, itu sudah dari pacaran sampai sekarang dan tidak berubah. Biarpun sudah nikah dan sudah tidak sesering dulu, tapi kebiasaan itu selalu ada," tuturnya.

Kadang mempertahankan apa yang sudah menjadi kebiasaan di masa pacaran setelah memasuki pernikahan memang perlu lho, Ma.

Tujuannya apa?

Dulu kita menyukai pasangan kita karena kedekatan dalam bentuk tersebut. Misal Radhini yang suka dimasakin pasangannya. Nah, jika setelah menikah kebiasaan ini masih tetap dilakukan maka sebagai perempuan kita bisa merasakan kasih sayang dan perhatian pasangan kita tidak berubah. 

Ia juga tetap berusaha menyuguhkan rasa nyaman seperti masa pacaran dahulu.

Simple tapi sebenarnya itu nggak simple, lho!

4. Belajar saling memahami tak pernah berhenti dilakukan pasangan ini

4. Belajar saling memahami tak pernah berhenti dilakukan pasangan ini
Instagram.com/radhini_

Semenjak punya anak, kegiatan Radhini dan suami banyak dihabiskan bersama si Kecil. Apalagi selama pandemi ini karena kebijakan pemerintah, ketiganya lebih sering di rumah saja.

Ini menjadi momen untuk keduanya kembali belajar dan memahami sifat, karakter hingga kebiasaan masing-masing. Selain sebagai pasangan juga sebagai orangtua dari anak mereka, Imani.

Setelah menikah, Angga dan Radhini tidak bisa saling menuntut untuk berubah. Sebagai dua manusia yang berbeda, Radhini mengamini hubungan mereka tidak akan pernah sempurna.

Sehingga saling mengerti menjadi kunci untuk menjalani kehidupan sebagai suami-istri yang kompak sampai sekarang.

"Kayaknya kalau sudah menikah itu, sudah tidak bahas soal 'ayo dong kamu berubah'. Tetapi, lebih ke 'ayo dong, ini mau bagaimana'. Ya namanya juga dua orang, dua kepala menjadi satu, tidak mungkin ada yang sempurna," pungkas Radhini.

5. Cara Radhini dan suami saling support saat ada masalah masing-masing

5. Cara Radhini suami saling support saat ada masalah masing-masing
Instagram.com/radhini_

Untuk masalah pekerjaan dan bisnis, Radhini dan suami saling melengkapi dengan kompak. Radhini sangat berapi-api dalam mengerjakan suatu hal. 

Semengtara sang Suami menjadi peredamnya. Oleh karenanya, sebagai partner bisnis keduanya jarang bermasalah dengan pendapat masing-masing.

'Kalau suami saya lebih ke 'seniman', jadi apa-apa dipikirkan dan dirasakan dulu, harus menunggu mooddulu (sentimental)," tutur Mama dari Imani ini.

Cerita Radhini Aprilya ini tentu sangat dekat dengan kita ya Ma, situasi pasangan suami-istri yang kerap punya masalah-masalah kecil setiap hari. Kadang, ketika masalah itu tidak dibicarakan bisa memicu konflik yang lebih besar.

Kembali lagi, kita juga harus mengerti sifat dan karakter pasangan kita ya. Saling perhatian dan memberikan kenyamanan juga penting. Terlepas dari itu, tips berbaikan setelah berselisih dengan pasangan a la Radhini ini, sepertiya bisa diterapkan nih, Ma!

Millennial Mama of the Month Edisi Oktober 2021 - Radhini Aprilya Hapsari

Editor in Chief - Sandra Ratnasari
Senior Editor - Novy Agrina
Video Creator - Onic Metheany
Asst. Editor - FX Dimas Prasetyo  
Reporter - Putri Syifa Nurfadilah & Ninda Anisya
Social Media - Irma Ediarti
Video Editor - Jihan
Design - Shania Tabina Anandanoe

Baca juga:

#MillennialMama of the Month

Radhini
Millennial Mama

Radhini

"Selain mengurus keluarga, masih banyak orang yang harus saya bantu"

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.