Bosan dengan Seks? 5 Aktivitas Foreplay Ini Cocok Ciptakan Keintiman

Perlu dicoba jika ingin menciptakan keintiman yang lebih lama

17 Juli 2021

Bosan Seks 5 Aktivitas Foreplay Ini Cocok Ciptakan Keintiman
Freepik/jcomp

Mama pasti sudah tahu bahwa seks bisa dimulai sejak di luar kamar tidur. Pemanasan seperti ciuman dan sentuhan tidak serta merta harus di tempat yang nyaman saja, bukan?

Beberapa orang menyukai sesi pemanasan di ruang yang tak terduga, seperti di ruang tamu ketika sama-sama sedang duduk santai bahkan di ruang dapur saat menyiapkan sarapan.

Terlepas di mana tempat favoritmu, jika ingin merasakan pemanasan yang lama dan tetap seksi dilakukan, ada beberapa aktivitas foreplay yang bisa dicoba.

Berikut Popmama.com rangkum beberapa aktivitas foreplay untuk menambah durasi keintiman dan kencan seksi bersama pasangan.

1. Cari kegiatan memacu adrenalin dan sensasi baru

1. Cari kegiatan memacu adrenalin sensasi baru
Freepik/jcomp

Adrenalin membuat jantung Mama dan pasangan akan terpompa, mempercepat napas hingga membuat wajah saling memerah. Tanpa disadari, ini akan mengingatkanmu saat sedang berhubungan seks bukan?

Mama bisa mulai dengan aktivitas seperti terjun payung hingga balap go kart. Bisa juga jenis apa saja yang membuat bersemangat dengan energi dan kegembiraan.

Selain itu, adrenalin yang didapatkan saat aktivitas terjun payung, permainan balapan mobil dengan pasangan tidak berbeda dengan perasaan aktivitas yang lebih intim seperti berhubungan seks.

Editors' Picks

2. Buat sesuatu yang tak terduga dari biasanya

2. Buat sesuatu tak terduga dari biasanya
Pexels/Mimi Lalaa

Ketika sehari-hari pasangan terasa kurang perhatian dan romantis, maka buatlah perbedaan lain di hari berikutnya. Bisa saja ada perubahan dan pasangan menjadi lebih romantis dari biasanya.

Hal tersebut berguna untuk menjaga kehidupan seks tetap menarik dan bisa menjaga keintiman di dalam rumah tangga. 

Semua pasangan pasti ingin diperhatikan, maka dari luapkan semua emosi baik dan manjakan pasangan dengan hadiah, karangan bunga atau malam yang romantis dengan lilin di kamar.

3. Jadwalkan untuk makan malam yang sensual

3. Jadwalkan makan malam sensual
Unsplash/Mel Turner

Kira-kira kapan terakhir kali Mama dan Papa makan berdua romantis? Sudah lama tidak melakukannya, bukan?

Jika memang tidak memungkinkan keluar rumah, Mama bisa memesan makanan melalui daring untuk mengingat masa lalu bersama.

Bukan soal makanan atau tempat yang berpengaruh, tetapi suasana serta perasaan saling memanjakan satu sama lain yang paling penting.

Saat makan, tatap mata pasangan, rasakan sensasi kontak mata bersama dan ketika selesai makan. Cobalah untuk lap mulut pasangan dengan tisu sebagai bentuk kepedulian dan perhatian.

4. Lakukan staycation hanya berdua dengan pasangan

4. Lakukan staycation ha berdua pasangan
Freepik/Racool_studio

Wah, kalau berbicara soal jalan-jalan dan menginap bersama di tempat nyaman tentu tak ada yang menolaknya. 

Saat merencanakan staycation dengan pasangan, usahakan cari suasana baru yang beda dengan kediamanmu sekarang.

Batasi obrolan yang berat selama momen tersebut. Jangan berbicara soal pekerjaan, tagihan atau lain-lain. Nikmati momen dengan bercerita soal masa lalu dan selamat bernostalgia!

5. Memadukan foreplay dengan makanan

5. Memadukan foreplay makanan
Freepik/marymarkevich

Menciptakan sebuah foreplay yang intim bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan memadukannya dengan makanan. Biasanya buah menjadi salah satu alternatif yang dirasa sangat cocok. 

Keterlibatan buah bisa dilakukan saat sedang berciuman dengan pasangan, bahkan memainkannya di area sensitif. Hanya pastikan untuk tidak menggunakan buah atau makanan lainnya di dekat alat vital. 

Itu tadi beberapa cara dan aktivitas foreplay yang bisa dilakukan saat merasa bosan, bahkan dapat memberi jeda dengan seks agar tidak terlalu monoton.

Walaupun tidak 100 persen sama dengan di atas tidak masalah ya, Mama dan pasangan pasti akan lebih tahu terkait cara bersenang-senang untuk menciptakan kepuasan seksual

Tertarik mencobanya?

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.