5 Cara Mendapatkan Kenikmatan Ganda saat Orgasme di Atas Ranjang

Ada banyak hal yang bisa dilakukan agar semakin puas di atas ranjang!

1 Juni 2021

5 Cara Mendapatkan Kenikmatan Ganda saat Orgasme Atas Ranjang
Freepik

Terkadang seks yang dilakukan setiap hari akan berbeda rasanya dengan seks dilakukan seminggu tiga kali.

Alhasil, jika sering berhubungan seks, maka orgasme pun tidak senikmat sebelumnya. Bisa jadi juga ada perbedaan ketika merasakan sensasi kehangatan dan kenikmatan saat terlalu sering berhubungan seks. 

Namun, usahakan untuk tidak perlu khawatir karena ada caranya untuk membuat kenikmatan ketika orgasme dari seks biasanya, sehingga lebih intim dan mencapai kepuasan seks bersama pasangan. 

Berikut Popmama.com rangkum beberapa cara menggandakan kenikmatan untuk mencapai orgasme saat berhubungan seks.

1. Perkuat dasar panggul

1. Perkuat dasar panggul
Unsplash/Dainis Graveris

Dalam buku The Sexology of the Vaginal Orgasm, Karl F. Stifter mengungkapkan bahwa otot dasar panggul yang disebut otot pubococcygeal (PC mampu mengirimkan sinyal elektronik. Ini dapat diukur ketika berulang kali orgasme, bahkan tidak seperti otot lain di seluruh tubuh.

Sinyal-sinyal ini berjalan melalui sumsum tulang belakang ke otak, merangsang prostat pada laki-laki dan rahim pada perempuan serta melepaskan endorfin yang menyenangkan.

Tidak heran jika perineum disebut dalam tradisi Tao sebagai hui-yin atau "pusat kekuatan" dari tubuh seksual kita.

Lalu apa yang kita lakukan dengan otot PC tersebut? Nah, Mama bisa meremas PC tersebut dengan cara menegangkan di sekitar alat kelamin seolah ingin berhenti buang air kecil atau mencegah buang air besar.

Peras ketika terangsang untuk meningkatkan kenikmatan dan menghentikan orgasme atau untuk memperpanjangnya. Memperpanjang orgasme dapat dilakukan dengan meremas PC, sehingga dapat menjeda sensasi orgasme. Kemudian akan melepaskan kontraksi untuk melanjutkan aliran kenikmatan.

Semakin sering berlatih meremas dan memegang PC sendiri, maka semakin baik kontrol yang Mama miliki dengan otot PC selama aktivitas seksual.

Untuk memperkuat otot, remas 10 hingga 30 kali. Usahakan tidak lebih dari tiga kali sehari dengan variasi durasi dan kekuatan remasan.

Editors' Picks

2. Berekplorasi dengan napas selama berhubungan

2. Berekplorasi napas selama berhubungan
Freepik/yanalya

Napas menjadi unsur dasar kenikmatan seksual. Pertama, ia membawa oksigen ke semua kelenjar dan bagian tubuh.

Hal ini sangat penting, napas membawa oksigen ke kelenjar yang menghasilkan endorfin. Selain itu, hormon yang dilepaskan selama orgasme dan meningkatkan aliran darah serta menciptakan sensasi di alat kelamin.

Latihan sederhana yang bisa dilakukan: Cobalah bermain-main dengan napas saat terangsang, bahkan usahakan juga untuk terengah-engah. Napas pendek dapat membawa tubuh Mama ke tingkat gairah yang lebih tinggi.

Di sisi lain, menarik napas panjang dan lambat dapat memperlambat gairah serta merelaksasikan tubuh pada tingkat fisiologis. Dengan demikian, ini akan membantu Mama menjadi lebih sensitif dan terangsang dengan sentuhan.

3. Jelajahi setiap bagian tubuh sensitif

3. Jelajahi setiap bagian tubuh sensitif
Freepik/racool_studio

Intinya, tubuh terbiasa mengikuti jalur saraf yang sama. Cobalah tangan yang berbeda saat menyenangkan diri sendiri atau sensasi baru.

Lakukan dengan perlahan apa yang membuat terangsang. Perlu memahami juga apa yang bikin pasangan senang dan sentuhan apa yang dia inginkan.

Nyatanya sentuhan lembut bisa membuat Mama dan pasangan saling terangsang satu sama lain. Jadi, usahakan untuk komunikasikan apa yang menjadi kesukaan keduanya saat sesi bercinta

4. Lakukan lebih dari satu kali orgasme

4. Lakukan lebih dari satu kali orgasme
Freepik/yanalya

Melakukan lebih dari satu kali orgasme jelas ini bisa sangat menggandakan kenikmatan. Menggapai klitoris pada perempuan menjadi metode paling ampuh untuk mencapai orgasme kedua.

Hanya dengan menggunakan teknik yang sama misalnya, membelai seperti sebelumnya. Pada posisi ini vagina sudah membesar, sehingga menjadi isyarat untuk mencapai klimaks.

Dibutuhkan beberapa latihan, tetapi hal ini sangat membantu jika Mama ingin merasakan multi orgasme. Karena seringkali, perempuan tidak tahu bahwa mereka bisa melakukannya lebih dari sekali, jadi mereka berhenti di salah satunya.

5. Bertahan agar tetap terangsang

5. Bertahan agar tetap terangsang
Freepik/gpointstudio

Semakin lama Mama berada di zona pra-orgasme, seringkali semakin besar dan intens orgasme tersebut.

Kuncinya, yakni berusaha menemukan cara untuk merasa rileks sambil memanfaatkan energi seksual diri sendiri dan pasangan saat berada di atas ranjang. Cobalah melakukan ini sendirian, karena memang membutuhkan latihan. Namun perlu diingat, penting juga untuk berkomunikasi dengan pasangan.

Cari tahu apa yang membuat Mama dan pasangan terangsang. Jelajahi area yang merangsang sehingga lebih bergairah. Berlatihlah untuk tetap dalam keadaan terangsang selama mungkin, bahkan bisa juga buat diri menahannya sejenak untuk mendapatkan kenikmatan ganda. 

Di atas segalanya, ingatlah bahwa tubuh Mama tahu persis apa yang harus dilakukan. Hal yang perlu dilakukan mengetahui kemampuan. Dengan begitu, jangan memaksakan dan lakukan latihan lembut.

Itu tadi beberapa latihan atau cara yang bisa mendapatkan kenikmatan ganda dalam mencapai klimaks bagi pasangan suami istri saat berhubungan seks.

Jika dirasa berat, jangan lakukan terlalu sering. Mama pasti tahu batasan tubuh sendiri, jadi lakukan selama masih tahap wajar ya. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.