TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

3 Jenis Seks Oral yang Bisa Dicoba saat Berhubungan Seks

Perhatikan perihal kesehatan sebelum melakukannya seks oral, ya!

8 November 2022

3 Jenis Seks Oral Bisa Dicoba saat Berhubungan Seks
Unsplash/Deon Black

Jika Mama dan Papa ingin mencapai keintiman dalam berhubungan seks, maka usahakan jangan melupakan pemanasan atau foreplay.

Dengan menciptakan sesi pemanasan sebelum sesi bercinta yang intim, kehidupan seks di atas ranjang nantinya akan lebih bergairah. Bagi perempuan pun bisa sangat membantu ketika melakukan seks penetrasi karena sudah dilumuri pelumas alami di vagina.

Jika ingin melakukan pemanasan bersama pasangan, pasangan suami istri bisa mencoba seks oral. Perlu diketahui bahwa jenis seks oral juga cukup beragam. Apakah Mama sudah mengetahuinya?

Kali ini Popmama.com sudah merangkum lebih detail terkait jenis-jenis seks oral yang perlu dicoba pasangan suami istri. 

Pastikan untuk melibatkan komunikasi terlebih dahulu sebelum mencobanya berbagai jenis seks oral, ya!

Tipe-tipe Seks Oral

Tipe-tipe Seks Oral
sexualalpha.com

Perlu diketahui bahwa seks oral memang bisa memuaskan pasangan suami istri saat sesi bercinta. Hanya saja dari segi kesehatan, ada juga beberapa penyakit yang bisa ditularkan kepada pasangan.

Alangkah baiknya untuk membersihkan area intim dengan baik, apalagi jika kulit atau area mulut dalam keadaan tidak baik.

Berikut tiga tipe seks oral yang bisa dicoba untuk memuaskan pasangan, antara lain: 

  • Tipe Cunnilingus

Nah, tipe pertama yang perlu diketahui adalah cunnilingus. Cunnilingus merupakan seks oral yang dilakukan oleh suami kepada istrinya untuk meraih kepuasan.

Suami melakukan stimulasi dengan menghisap atau menjilat di area sekitar vulva. Suami juga bisa meraih klitoris jika ingin menambah sensasi selama sesi bercinta.

  • Tipe Fellatio

Kebalikan dari cunnilingus, fellatio adalah stimulasi oral seks yang dilakukan istri kepada suaminya. Seks oral ini biasanya dilakukan saat sesi pemanasan agar makin intens.

Istri bisa melakukan seks oral pada penis suami dengan gerakan menghisap, bahkan dapat memijatnya menggunakan bibir atau lidah.

  • Tipe Anilingus

Mungkin tipe seks oral ini tidak direkomendasikan, ya. Hal ini dikarenakan jenis seks oral tipe anilingus sangat berisiko, apalagi jika memang tidak menggunakan pengaman.

Tipe seks oral ini melibatkan stimulasi kepada anus, baik dilakukan suami ke istri, begitu juga sebaliknya. Alangkah baiknya untuk pertimbangkan ulang sebelum mencoba tipe ini. 

Cara Mengeksplorasi Posisi Seks Oral Bersama Pasangan

Cara Mengeksplorasi Posisi Seks Oral Bersama Pasangan
Unsplash/Dainis Graveris

Saat bercinta dengan pasangan, sebelumnya harus memahami terlebih dahulu apa yang ingin dirasakan sepanjang seks oral.

Jika suami memang menyukai hisapan, maka segera beritahu pasangan agar melakukan gerakan hisapan serta komunikasikan apa saja yang ingin dirasakan.

Jika istri memang menstimulasi di dalam vagina terasa kurang, maka mintalah suami untuk melakukan beberapa gerakan nakal di area klitoris.

Bagi sebagian perempuan, sulit tentunya mencapai orgasme jika mengandalkan seks penetrasi. Maka dari itu, suami harus lebih kreatif dan inisiatif dalam memuaskan pasangannya di ranjang.

Posisi yang Tepat untuk Melakukan Seks Oral

Posisi Tepat Melakukan Seks Oral
Unspalsh/Jen Theodore

Banyak beberapa variasi gerakan ketika sedang melakukan oral seks. Jika sedang melakukan berbagai gerakan, maka usahakan bahwa tubuh Mama dan Papa dibuat senyaman mungkin.

Ada beberapa posisi yang bisa dipilih ketika sedang melakukan seks oral, seperti terlentang, mengangkang atau berdiri. 

  • Terlentang. Posisi terlentang bisa jadi alternatif ketika istri menghisap penis suami. Caranya suami cukup berada di posisi terlentang, kemudian istri membaringkan kepalanya di atas perut sambil menghadap penis untuk melakukan gerakan menghisap.
  • Mengangkang. Posisi ini bisa jadi ideal dilakukan oleh suami untuk memuaskan istrinya. Caranya cukup mudah, istri berbaring sambil membuka dan menekuk kedua kakinya. Dari sela-sela paha dan kaki yang terbuka, suami bisa langsung menstimulasi klitoris bahkan area vagina istri sambil tengkurap.
  • Berdiri. Posisi ini mungkin favorit beberapa orang yang bisa dilakukan keduanya. Caranya salah satu pihak harus berdiri dan pasangan yang lain dalam posisi merangkak dengan bertumpu pada lutut. Jika suami ingin menstimulasi istri, maka Mama bisa melakukan gerakan tambahan dengan mengangkat satu kaki untuk membuka area agar memudahkan suami menstimulasi dengan mulut dan lidahnya.

Nah, itulah beberapa penjelasan terkait jenis-jenis oral seks hingga posisi yang nyaman untuk menciptakan keintiman bersama. 

Selamat mencoba malam ini bersama pasangan!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk