7 Makanan dan Minuman yang Meningkatkan Gairah Seksual saat Bercinta

Selain mudah didapat dan diolah, bisa merangsang produksi hormon juga lho.

7 Maret 2021

7 Makanan Minuman Meningkatkan Gairah Seksual saat Bercinta
Pexels/Jessica Ticozzelli

Banyak hal yang memengaruhi dorongan seks pasangan suami istri. Gairah seks yang menurun pun bisa terjadi karena berbagai faktor, seperti stres, kelelahan atau mungkin sedang terjadi permasalahan rumah tangga.

Namun, usahakan tidak perlu khawatir karena masih ada banyak upaya yang bisa dilakukan untuk meningkatkan gairah seksual saat bercinta. Salah satu yang bisa dilakukan, yakni dengan mengonsumsi makanan dan minuman tertentu.

Dikutip dari The Alternative Daily, sebuah penelitian dari pakar seks menemukan bahwa tidak ada makanan yang secara langsung memicu gairah seseorang. Hanya saja, ada beberapa makanan serta minuman tertentu yang dapat membantu merangsang produksi hormon ekstra, aliran darah lebih lancar serta meningkatkan relaksasi.

Wah, kira-kira makanan dan minuman apa ya yang bisa meningkatkan gairah seks? Kali ini Popmama.com telah merangkumnya, sehingga bisa dikonsumsi bersama pasangan sebelum sesi bercinta dimulai. 

1. Semangka

1. Semangka
Pexels/Damir Mijailovic

Buah yang memiliki kandungan air yang banyak ini bisa dikonsumsi sebelum sesi bercinta dimulai. Semangka mengandung asam amino citrulline yang membantu melemaskan pembuluh darah dan akan meningkatkan gairah seks.

Selain itu, semangka juga kaya akan vitamin C dan B6 yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Semangka pun mudah ditemui di berbagai tempat, sehingga tidak ada alasan untuk tidak mengonsumsi salah satu buah sehat ini.

Mengolah semangka juga bisa dengan langsung dimakan setelah dikupas atau membuat jus, sehingga bisa langsung praktis untuk diminum.

2. Cokelat

2. Cokelat
Freepik

Cokelat berbahan dasar kakao. Kakao pun mengandung berbagai senyawa serta bahan kimia yang baik untuk tubuh, di antaranya phenylethlamine dan asam lemak mirip kanabinoid.

Phenylethlamine dapat memicu perasaan gembira dan sejahtera, sedangkan asam lemak dapat meningkatkan kadar serotonin. Selain itu, mampu respons kesenangan tubuh sehingga bisa membuat aktivitas seksual semakin bersemangat.

Editors' Picks

3. Madu

3. Madu
Pexels/Pixabay

Madu dapat meningkatkan produksi testosteron pada laki-laki, sekaligus membantu penggunaan estrogen perempuan. Jarang diketahui bahwa madu yang dikonsumsi mampu meningkatkan kadar oksida nitrat. Kadar tersebut memang dibutuhkan darah untuk meningkatkan gairah seksual seseorang.

Madu juga banyak jenisnya, sehingga untuk pasangan yang tidak terlalu suka madu yang manis dapat mencoba varian lain karena rasanya cukup beragam.

4. Asparagus

4. Asparagus
Freepik/jcomp

Kaya vitamin E, asparagus meningkatkan produksi testosteron pada laki-laki dan estrogen pada perempuan juga lho. Kandungan asparagin asam amino juga dapat melindungi dari infeksi saluran kemih, sehingga dapat menjaga gairah seks tetap tinggi selama melakukan berbagai aktivitas seksual.

Campurkan asparagus ke bahan makanan lain pun tidak menjadi masalah jika kamu menyukainya, seperti menjadikan sup jagung asparagus.

5. Jahe

5. Jahe
Unsplash/Dominik Martin

Jahe memang tidak secara langssung memengaruhi libido, namun jahe cocok dikonsumsi untuk laki-laki yang ingin meningkatkan kualitas sperma. Perlu diketahui bahwa jahe mengandung gingerol yang dikenal dapat meningkatkan jumlah sperma.

Selain mudah ditemui dan didapatkan, jahe ini bisa dinikmati menjadi minuman yang hangat untuk tubuh juga. Apalagi dapat menghangatkan tubuh ketika sedang musim hujan. 

6. Tiram

6. Tiram
Pixabay/photo-graphe

Bagi pecinta seafood, tiram bisa menjadi pilihan makanan yang dikonsumsi supaya gairah seksual meningkat. Makanan laut yang satu ini bisa dikonsumsi bersama pasangan sebelum berhubungan seks bersama pasangan. 

Tiram mampu meningkatkan kadar serotonin dan seng. Kandungan tersebut penting untuk testosteron dan produksi sperma. Tiram juga penuh nutrisi dan mineral yang bagus untuk otak dan jantung.

7. Ginseng

7. Ginseng
Food.ndtv.com

Ginseng China Panax digunakan sebagai memberikan stimulasi seks dalam pengobatan tradisional China. Sementara itu, ginseng merah Korea dapat meningkatkan gairah seksual perempuan yang telah menopause karena efeknya pada ketidakseimbangan hormon.

Ginseng biasanya tersedia di toko makanan kesehatan yang dijual dalam bentuk cair, bubuk atau pil.

Selain dengan makanan atau minuman tertentu, cara untuk meningkatkan gairah seksual bisa dengan olahraga teratur dan istirahat cukup. Yoga dan meditasi juga bisa mengurangi stres dan meningkatkan energi. Selain itu, paling penting hubungan emosional dengan pasangan tetap harus baik.

Nah, itulah beberapa rangkuman terkait makanan atau minuman yang bisa dikonsumsi bersama pasangan sebelum sesi bercinta dimulai. 

Semoga bermanfaat dan gairah seksual bisa meningkat. 

Baca juga :

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.