5 Manfaat Menjalani Seks Intim setelah Bertengkar dengan Pasangan

Ternyata bisa mendekatkan serta membangun komunikasi kembali lho, Ma!

22 November 2021

5 Manfaat Menjalani Seks Intim setelah Bertengkar Pasangan
Freepik/jcomp

Konflik rumah tangga memang tidak bisa terhindarkan. Hanya saja itu normal terjadi, bahkan lumrah terjadi di kehidupan pernikahan pasangan suami istri.

Jika sudah bertengkar, maka mungkin Mama akan menjauh dari pasangan sejenak untuk menjaga jarak. Biasanya ini dilakukan untuk menenangkan diri maupun membuat rasa khawatir usai bertengkar bisa pelan-pelan menghilang.

Nah, tak sedikit juga pasangan yang melakukan aktivitas seks setelah bertengkar. Mungkin ini lebih familiar dikenal sebagai makeup sex sebagai salah satu varian aktivitas seksual di atas ranjang.

Perlu diketahui bahwa melakukan aktivitas seks setelah bertengkar ada banyak manfaatnya bagi hubungan. Berikut Popmama.com rangkum informasinya untuk Mama ya!

1. Makeup sex bisa sebagai luapan cinta sehabis bertengkar

1. Makeup sex bisa sebagai luapan cinta sehabis bertengkar
Freepik

Saat kita sedang marah, luapan emosi terkadang bisa menjadi hal yang wajar dilakukan. Namun, saat semuanya mereda, maka emosi tadi bisa berubah dengan cepat jadi luapan cinta.

Mengekspresikan luapan cinta dengan aktivitas seksual setelah bertengkar tak jarang akan membuat pasangan lebih tenang juga. Keintiman pun bisa terjalin dengan baik, apalagi kalau kedua belah pihak memberikan respons yang baik. 

Makeup sexjuga bisa mengingatkan pasangan tentang apa yang membuat hubungan mereka menjadi lebih istimewa.

Editors' Picks

2. Lebih terhubung kembali dengan cara yang baru dan penuh gairah

2. Lebih terhubung kembali cara baru penuh gairah
Freepik/yanalya

Makeup sex akan mengisi energi kemarahan tadi berubah menjadi energi yang bisa meningkatkan gairah dan keintiman di ranjang. Hal ini membantu setiap pasangan saling terhubung satu sama lain.

Mungkin awalnya Mama akan merasa kesal dan marah, tetapi lambat laun, rasa tersebut akan berubah menjadi nafsu dan gairah yang akan meningkatkan hubungan seks.

Jangan heran jika setelah berhubungan seks, Mama dan Papa menjadi lebih ramah, terbuka serta mengedepankan kenyamanan satu sama lain setelah sebelumnya terjadi pertengkaran hebat.

3. Makeup sex berguna bagi pasangan untuk saling menyembuhkan

3. Makeup sex berguna bagi pasangan saling menyembuhkan
Freepik/gpointstudio

Beberapa pertengkaran mungkin akan meninggalkan bekas, seperti rasa kecewa, takut serta khawatir. Hanya saja, makeup sex dapat mengubah itu semua menjadi lebih rileks dan saling menyembuhkan luka yang terjadi satu sama lain.

Namun, sebelum melakukannya, Mama dan Papa diharuskan melakukan komunikasi verbal terlebih dahulu. Tujuannya untuk mencapai pengertian satu sama lain saat ingin memulai kehidupan seks yang intim.

Mungkin yang paling Mama butuhkan di saat-saat sulit, yakni bisa merasa dekat dan dihibur oleh pasangan.

Sentuhan fisik pasangan pun bisa menjadi penyembuh, apalagi di saat gundah dan perlahan-lahan bisa merasakan perasaan nyaman serta aman.

4. Makeup sex bisa mempermudah komunikasi pasangan suami istri

4. Makeup sex bisa mempermudah komunikasi pasangan suami istri
Freepik/racool_studio

Sebagai permulaan, makeup sexbisa berfungsi sebagai jembatan untuk menyelesaikan konflik antar pasangan.

Hal ini dikarenakan sifatnya bisa meredakan ketegangan yang sedang terjadi oleh pasangan suami istri, bahkan dapat membuka ruang obrolan setelah aktivitas seksual selesai.

Hal ini jelas dapat meningkatkan komunikasi, kebaikan serta kerja sama dalam aspek lain. Perlu diingat bahwa dengan adanya komunikasi yang intens, maka hubungan menjadi lebih harmonis.

Jadi, usahakan jangan menyepelekan sebuah komunikasi!

5. Meningkatkan gairah saat berhubungan seks kembali dengan pasangan

5. Meningkatkan gairah saat berhubungan seks kembali pasangan
Freepik/racool_studio

Memendam energi negatif memang sering sekali membuat diri kita lebih kaku dan tegang. Namun setelah melepaskan hal tersebut, diri kita akan menjadi jauh lebih tenang.

Saat melakukan aktivitas seks intim sehabis bertengkar, pasangan suami istri akan mudah terangsang kembali dan gairah seks secara perlahan akan meningkat di kemudian hari.

Hal ini dikarenakan seks menjadi kebutuhan setiap orang. Tak jarang cara membangkitkannya pun perlu dengan sentuhan lembut dan gerakan lambat selama berhubungan seks.

Wah, ternyata melakukan aktivitas seks sehabis bertengkar ada manfaatnya juga ya. Hanya saja, hal ini bukan satu-satunya solusi dalam mendekatkan kembali hubungan yang intens. 

Cobalah komunikasikan terlebih dahulu sebelum melakukan ini. Hal ini dikarenakan tidak semua pasangan merasa nyaman untuk melakukan hubungan seks sehabis bertengkar.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk