5 Tips Fingering yang Benar untuk Menciptakan Kepuasan Seksual

Bisakah memuaskan pasangan hanya dengan menggunakan jari?

10 Maret 2021

5 Tips Fingering Benar Menciptakan Kepuasan Seksual
Pexels/Dainis Graveris

Terkadang, sebelum sesi bercinta dengan pasangan, terlintas dibenak para suami tentang “bagaimana ya caranya memuaskan istri terlebih dahulu sebelum mulai berhubungan seks?”

Namun, ada cara yang bisa dilakukan untuk pemanasan sebelum sesi bercinta dimulai, yakni fingering sebagai salah satu aktivitas seksual yang menyenangkan. 

Fingeringadalah salah satu aktivitas seksual yang bisa membantu menciptakan kepuasan dan keintiman hanya menggunakan jari. Aksi nakal di atas ranjang ini biasanya dilakukan ketika sesi foreplay. Tujuannya pun beragam, termasuk memberikan rangsangan agar gairah keduanya semakin meningkat sebelum bercinta. 

Para perempuan pun mempunyai keinginan tersendiri saat pasangannya ingin melakuka fingering sebelum berhubungan seks. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait mencari kepuasan seksual menggunakan jari, kali ini Popmama.com sudah merangkumnya.

Sudah siap untuk mencoba aktivitas ini bersama pasangan?

1. Perlu mencoba sensasinya sendiri terlebih dulu

1. Perlu mencoba sensasi sendiri terlebih dulu
Freepik/Atlascompany

Dilansir dari Bustle, seorang terapis seks bernama Vanessa Marin menyarankan untuk memahami aktivitas seksual ini terlebih dulu sebelum diterapkan bersama pasangan. Vanessa menyarankan para perempuan mencobanya sendiri terlebih dahulu, lalu merasakan sensasinya dari fingering. 

Ini perlu dilakukan sebelum aktivitas tersebut dilakukan bersama pasangan. Apalagi kita bisa mengetahui apakah fingering termasuk aktivitas seksual yang cocok untuk dilakukan atau tidak.

Sambil mencoba perlu diingat bahwa masturbasi juga memiliki begitu banyak manfaat yang luar biasa, bahkan membantumu untuk mengajari pasangan cara yang tepat ketika memainkan jarinya sesuai dengan kesukaanmu. 

Editors' Picks

2. Perlihatkan teknik fingering yang tepat kepada pasangan

2. Perlihatkan teknik fingering tepat kepada pasangan
Unsplash/Dainis Graveris

Ketika sudah memutuskan untuk melakukan aktivitas seksual fingering bersama pasangan, maka tidak ada salahnya untuk saling berdiskusi terlebih dahulu. Tak apa-apa apabila menyempatkan waktu untuk mengajari atau mengarahkan pasangan terkait fingering, apalagi jika sudah pernah melakukannya sendiri. 

Jika ada sentuhan atau teknik tertentu yang sangat Mama sukai, coba bantu jelaskan kepada pasangan. Tak ada salahnya juga untuk memperlihatkan teknik fingering yang memuaskan kepada pasangan sebagai contoh.  

Ketika memperlihatkan teknik yang tepat kepada pasangan, maka secara tidak langsung akan membuat ia tertantang dan berusaha menerapkannya dengan baik. 

3. Ajari pasangan tentang kenikmatan di area klitoris

3. Ajari pasangan tentang kenikmatan area klitoris
Unsplash/Dainis Graveris

Banyak kasus perempuan mengalami kesulitan ketika berhubungan seks dengan pasangan mereka. Apalagi ketika pasangannya terlalu kasar ketika sudah memainkan klitoris. 

Hal tersebut jelas menimbulkan rasa tidak nyaman, bahkan banyak laki-laki juga cenderung memperlakukan klitoris seperti mereka merawat penisnya sendiri. Padahal sangat jelas ini berbeda.

Para perempuan membutuhkan rangsangan klitoris secara pelan-pelan dan lembut. Maka dari itu, ketika menerapkan fingering usahakan untuk memberitahu pasangan terlebih dahulu. Katakan padanya kalau Mama membutuhkan sentuhan yang lembut, namun memberikan rangsangan.

4. Mulailah berkomunikasi selama fingering

4. Mulailah berkomunikasi selama fingering
Freepik/lookstudio

Ketika tangan pasangan sudah mencapai vagina, cobalah katakan kepada pasangan untuk “aku ingin tanganmu terus ke bagian di sini, lakukan dengan lembut dan perlahan". 

Demi meningkatkan kepuasan seksual, komunikasi pasangan suami istri yang intens sangat dibutuhkan. Para laki-laki tidak tahu apa yang dirasakan perempuan ketika menerima rangsangan saat jarinya. Maka dari itu, perlu sekali untuk dibimbing perlahan-lahan. 

Katakan juga apa yang kamu disukai dan tidak seperti “aku suka saat jari kamu melambat di bagian itu” atau “sedikit lebih lembut sayang”. Komunikasi tersebut bisa membuat aktivitas menggunakan jari ini menjadi lebih menyenangkan. 

5. Minta pasangan agar fokus pada satu teknik saja

5. Minta pasangan agar fokus satu teknik saja
Femininelounge.com

Kebanyakan orang yang melakukan fingering mengakui kalau aktivitas seksual ini terbilang rumit, bahkan tak jarang terlalu memaksakan mencoba semua teknik.

Padahal cara tersebut bisa membuat perempuan kewalahan dan menyakitkan jika klitorisnya sensitif. Jika ada satu teknik yang ia sukai, maka laki-laki bisa menurutinya. Tidak perlu melakukan senam jari ketika fingering agar terkesan hebat. 

Namun, apabila menyukai saat jari pasangan berputar-putar di sekitar klitoris, maka beritahu saja agar ia lebih fokus ke satu teknik tersebut.

Kunci dari fingering yang memuaskan, yakni kedua belah pihak sama-sama menikmatinya. Maka dari itu, komunikasi yang intens sangat diperlukan. Selain simple, fingering juga bisa sangat menghemat waktu untuk pasangan yang menyukai fast sex karena sibuk dengan urusan pekerjaan.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.