3 Variasi Posisi Seks Cowgirl dan Tips agar Lebih Menggairahkan

Posisi seks yang menantang ini bisa dicoba saat sesi bercinta

30 November 2021

3 Variasi Posisi Seks Cowgirl Tips agar Lebih Menggairahkan
Unsplash/Joshua Rondeau

Setiap pasangan suami istri sering kali mempunyai posisi seks favorit ketika sedang berhubungan seks. Wajar sekali kalau ada posisi seks yang disukai atau kurang disukai oleh pasangan suami istri. 

Mungkin bagi kebanyakan laki-laki menyukai posisi seks yang menantang seperti doggy style. Sementara itu, perempuan lebih menyukai yang mendominasi seperti cowgirl.

Apakah Mama tahu bahwa ada beberapa variasi cowgirl yang bisa dicoba untuk memaksimalkan kenikmatan gairah seksual di atas ranjang?

Jika belum, mari simak penjelasan terkait rekomendasi variasi cowgirl, agar sesi intim Mama dan pasangan lebih memuaskan. Berikut Popmama.com sudah merangkum informasinya secara detail. 

Editors' Picks

1. Reverse cowgirl

1. Reverse cowgirl
thesun.co.uk

Posisi seks reverse cowgirl terbilang menantang karena menempatkan posisi seperti mengendarai kuda, namun tidak menghadap pasangan.

Cara melakukannya:

  • Berbalik, sehingga istri bisa menghadap kaki suami.
  • Istri bisa duduk mengangkangi suami, dengan lutut di kedua sisi kaki mereka.

Selama cowgirl terbalik, penis suami akan menembus vagina istri pada sudut yang berbeda, serta memungkinkan bentuk permainan dan eksplorasi yang berbeda.

Sama seperti posisi cowgirl tradisional, Mama perlu memiliki kendali penuh dalam bergerak. Bersandar sedikit ke belakang akan memberikan istri sebuah ruang ekstra untuk merangsang klitorisnya.

Istri pun dapat melakukan ini menggunakan tangan atau mainan seks eksternal seperti vibrator.

2. Posisi cowgirl horizontal

2. Posisi cowgirl horizontal
Unsplash/Dainis Graveris

Banyak yang bilang kalau posisi seks cowgirl tidak bisa intim saat sesi bercinta. Hal ini dikarenakan posisi tubuh atau dada tidak saling berdekatan dan berpelukan, namun tidak berlaku pada posisi seks ini.

Cara melakukannya:

  • Masuk ke posisi seks cowgirl biasa.
  • Membungkuk ke depan ke arah suami, sehingga dada istri bisa saling berdekatan atau bersentuhan.
  • Dalam posisi seks ini, istri masih dapat menahan lutut atau mengontrol gerakan karena sudut penetrasi mungkin dapat merangsang G-spot dengan lebih baik.

G-spot ini memiliki lebih banyak ujung saraf daripada area lain di vagina perempuan karena dapat membantu mencapai klimaks lebih mudah selama hubungan seksual penetrasi.

Posisi seks ini bisa lebih intim daripada beberapa variasi cowgirl lainnya. Hal ini dikarenakan bisa melakukan kontak mata dekat dan mencium pasangan sekaligus.

3. Posisi cowgirl duduk

3. Posisi cowgirl duduk
Pixabay/StockSnap

Ada hal yang menguntungkan dari posisi seks cowgirl sambil duduk. Pasangan suami istri merasakan kenyamanan saar di atas ranjang, bahkan suami pun tidak merasa tertindih tubuh istri.

Cara melakukannya:

  • Suami duduk bukannya berbaring, dengan kaki terlipat atau membuka di depan istri. Mungkin bisa sangat nyaman jika kursi memiliki sandaran untuk bersandar.
  • Istri perlu duduk mengangkang di pangkuan suami, jadi pasangan suami istri bisa duduk harus tegak.
  • Dikarenakan tubuh pasangan suami istri sangat berdekatan, maka bisa mungkin bagi istri untuk bisa menggosokkan klitoris ke panggulnya.

Posisi seks ini juga bisa memberikan suami keleluasaan untuk menggunakan mulutnya dalam merangsang puting, leher, dan bagian tubuh istri yang dapat dijangkau.

Saat penetrasi, istri bisa sambil memeluk untuk menyeimbangkan badannya. Usahakan kursinya kokoh dan tidak mudah roboh ya, Ma. Variasi gerakan cowgirl ini bisa membuat pasangan suami istri bisa lebih bersemangat dalam urusan ranjang. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.