TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Artis Korea Ini Memiliki Orangtua Sambung, Jarang Diungkap

Beberapa artis Korea Selatan mengakui memiliki orangtua sambung, siapa saja mereka?

19 November 2022

10 Artis Korea Ini Memiliki Orangtua Sambung, Jarang Diungkap
Instagram.com//Lalalalisa_m/Soohyun_k216

Kehidupan artis Korea Selatan memang menarik untuk diulik karena mereka lahir dan dibesarkan dari latar belakang keluarga yang berbeda. Ada artis yang berasal dari keluarga konglomerat, namun ada pula yang dibesarkan dari keluarga broken home. Beberapa artis bahkan memilih menutupi identitas keluarganya karena alasan privasi.

Namun, beberapa artis diketahui memiliki orangtua sambung dan memiliki hubungan yang baik dengan orangtua sambungnya itu.

Siapa saja mereka? Berikut Popmama.com telah merangkum dari beberapa sumber terkait deretan artis Korea yang ternyata memiliki orangtua sambung. 

1. Kim Soo Hyun

1. Kim Soo Hyun
Instagram.com/Soohyun_k216

Kim Soo Hyun diketahui memiliki orangtua sambung setelah saudara sambungnya, Kim Joo Na debut sebagai penyanyi pendatang baru di dunia industri hiburan Korea Selatan. Selama ini, Kim Soo Hyun mengaku sebagai anak tunggal dalam keluarganya, sehingga kemunculan Kim Joo Na sempat menghebohkan publik. 

Manajemen Kim Soo Hyun pun membenarkan bahwa Kim Joo Na merupakan saudara sambung dari Soo Hyun. Joo Na adalah anak dari papa kandung Soo Hyun dan mama sambungnya. Namun, Soo Hyun mengaku sebagai anak tunggal di hadapan publik demi menjaga perasaan mama kandungnya. 

2. Sunmi

2. Sunmi
Instagram.com/Miyayeah

Sunmi adalah salah satu artis Korea Selatan yang tidak malu mengungkap identitas orangtua sambungnya. Dalam tayangan Running Girls pada 2020 lalu, Sunmi secara langsung mengungkapkan rasa terima kasihnya pada papa sambungnya. 

Menurut Sunmi, ia tidak pernah memperkenalkan papa sambungnya pada anggota Wonder Girls. Namun, bukan berarti ia tidak mengakui kehadiran papa sambungnya. Sunmi mengaku selalu berterima kasih pada papa sambungnya yang selalu mendukung kareirnya dan membiayai keperluan sekolah dua saudaranya. 

3. Lisa BLACKPINK

3. Lisa BLACKPINK
Instagram.com/Lalalalisa_m

Lisa BLACKPINK selama ini dikenal memiliki hubungan yang dekat dengan papa sambungnya. Nama papa kandung Lisa tidak pernah diketahui oleh fans sebab Lisa hanya memperkenalkan papa sambungnya di hadapan publik. 

Sejak kecil Lisa memang dibesarkan oleh papa sambungnya yang bernama Marco Brushchweiler. Papa sambung Lisa ialah seorang chef terkenal yang berasal dari Swiss. 

Momen-momen kebersamaan Lisa dan Marco pun sering tersebar di media sosial. Marco menyayangi Lisa layaknya anak kandungnya sendiri dan selalu mendukung karier Lisa di dunia industri hiburan Korea Selatan. 

4. Lee Yoo Bi

4. Lee Yoo Bi
Instagram.com/Yoobi26

Aktris Lee Yoo Bi diketahui memiliki orangtua sambung setelah papa sambungnya tersandung kasus hukum. Papa sambung Lee Yoo Bi, Lee Hong Heon dijatuhi hukuman empat tahun penjara pada tahun 2018 atas kasus manipulasi harga saham. Lee Hong Heon dilaporkan meraup keuntungan sekitar Rp 30,5 miliar atas kasus penipuan tersebut. 

Sementara itu, papa kandung Lee Yoo Bi juga pernah tersandung kasus hukum. Laki-laki bernama Im Young Gyu itu pernah mendekam di penjara selama enam bulan atas tuduhan menghalangi bisnis. 

Editors' Picks

5. Lee Da In

5. Lee Da In
Instagram.com/Xx__dain

Lee Da In adalah adik kandung dari Lee Yoo Bi, maka ia adalah anak sambung dari Lee Hong Heon. Dia merupakan anak dari aktris senior Kyeon Mi Ri dan Im Young Gyu. 

Nama Lee Da In mulai disorot oleh publik setelah hubungan asmaranya dengan Lee Seung Gi terungkap. Orangtua Lee Da In diketahui bercerai pada 1993 silam. Kyeon Mi Ri kemudian menikah kembali dengan Lee Hong Heon.

6. JB GOT7

6. JB GOT7
Instagram.com/Jaybnow.hr

JB GOT7 memiliki pengalaman pahit dengan keluarganya. Pasalnya, papa kandungnya sering melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kepada mama kandungnya. Saat itu, JB masih berusia anak-anak, sehingga belum bisa melawan atau melindungi sang Mama. 

Pada akhirnya, orangtua JB bercerai karena isu KDRT. Sang Mama kemudian menikah kembali dengan seorang laki-laki yang namanya tidak pernah diungkap ke publik. JB hanya mengaku lebih bahagia ketika tinggal bersama papa sambungnya. 

7. Elkie eks CLC

7. Elkie eks CLC
Instagram.com/Chongtingyanelkie

Mantan member CLC, Elkie diketahui memiliki papa sambung setelah ia menyatakan dukungannya pada polisi Hongkong. Faktanya, papa sambung Elkie adalah bagian dari Kepolisian Hong Hong. 

Sikap politik Elkie untuk mendukung polisi Hong Kong sempat menuai kritikan publik. Sebab, itu menandakan dirinya mendukung demokrasi di Hong Kong. 

8. Wheein MAMAMOO

8. Wheein MAMAMOO
Instagram.com/Whee_inthemood/

Wheein MAMAMOO mengaku dibesarkan tanpa kehadiran sosok seorang papa. Sebab, papa kandung Wheein telah menelantarkan keluarganya sejak ia kecil. Keluarga Wheein pun harus menanggung utang yang dimiliki papa kandungnya. 

Orangtua Wheein kemudian memutuskan bercerai di tahun 2012. Sang Mama kemudian menikah kembali dengan laki-laki pilihannya tetapi tetap menanggung utang suami terdahulunya. 

9. Jun Jin Shinhwa

9. Jun Jin Shinhwa
Instagram.com/Junjin.shinhwa

Salah satu anggota boyband Shinwa, Jung Jin, mengaku memiliki Mama tiri setelah kedua orangtuanya bercerai. Namun, ia memilih tinggal bersama neneknya sampai kelas empat sekolah dasar.

Setelah itu, ia tinggal bersama mama sambungnya yang memperlakukannya layaknya anak kandung. Ada pun, Jung Jin baru mengetahui sosok mama kandungnya ketika ia berusia 24 tahun. 

10. Jaejoong JYJ

10. Jaejoong JYJ
Instagram.com/Jaefans_indonesia

Aktor dan penyanyi Korea Selatan, Kim Jaejoong atau lebih akrab dikenal Jaejoong JYJ telah hidup terpisah dari orangtua kandungnya sejak ia kecil. Orangtua kandung Jaejoong menyerahkan Jaejoong kepada keluarga lain untuk diadopsi. 

Sedangkan, mama kandung Jaejoong memilih menikah kembali dan hidup dengan keluarga barunya. Jaejoong baru bertemu papa sambung dan saudara sambungnyaa ketika ia sudah debut sebagai penyanyi. Namun, ia memastikan masih memiliki hubungan baik dengan saudara angkat dan saudara tirinya. 

Nah Ma, itulah 10 nama artis Korea Selatan yang ternyata memiliki orangtua sambung. Walaupun tak punya hubungan darah, beberapa artis Korea Selatan tak malu memperkenalkan orangtua sambungnya ke hadapan publik.

Namun, tak sedikit pula yang memilih merahasiakan identitas orangtua sambungnya demi menjaga privasi keluarga. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk