6 Fakta Pernikahan Vidi Aldiano dan Sheila Dara

Vidi Aldiano dan Sheila Dara menggelar akad nikah hari ini yang disiarkan langsung di kanal Youtube

15 Januari 2022

6 Fakta Pernikahan Vidi Aldiano Sheila Dara
Youtube.com/c/VidiAldianoOfficial

Kebahagiaan tengah menyelimuti keluarga Vidi Aldiano dan Sheila Dara. Pasalnya, dua sejoli ini sudah sah menjadi pasangan suami istri. 

Vidi Aldiano dan Sheila Dara menggelar akad nikah hari ini (15/1/2022). Pernikahan tersebut disiarkan langsung di kanal Youtube Vidi Aldiano. 

Baik Vidi dan Sheila Dara sama-sama menggunakan pakaian adat sunda. Pernikahan mereka pun diiringi lantunan musik khas Sunda serta tarian-tarian. Berikut Popmama.com merangkum enam fakta soal pernikahan Vidi Aldiano dan Sheila Dara. 

1. Menggunakan adat sunda

1. Menggunakan adat sunda
Youtube.com/c/VidiAldianoOfficial

Penyanyi bernama asli Oxavia Aldiano itu memilih adat sunda sebagai tema pernikahannya dengan Sheila Dara Aisha. Vidi tampak gagah mengenakan beskap coklat dan blangkon. 

Ia berjalan menuju kursi pelaminan ditemani kedua orangtuanya.

Musik khas sunda tampak mengiringi perjalanan Vidi menuju kursi pelaminan. Tak lama berselang, Sheila Dara juga datang didampingi keluarganya. 

2. Dinikahkan langsung oleh Papa Sheila Dara

2. Dinikahkan langsung oleh Papa Sheila Dara
Youtube.com/c/VidiAldianoOfficial

Sebelum proses ijab kabul berlangsung, lantunan ayat suci Al Quran terdengar dikumandangkan. Kedua mempelai juga berusaha mencairkan suasana yang mulai tegang. 

Vidi sesekali mencuri pandang ke Sheila Dara yang tampak cantik mengenakan kebaya khas sunda. Mereka bahkan saling melempar kode mata dan tersenyum sebelum proses ijab kabul berlangsung.

Sementara itu, Papa Sheila Dara Aisha, Rasjwardi Tanjung bertindak langsung sebagai wali nikah yang menikahkan sang putri. 

Editors' Picks

3. Mahar uang dolar dan poundsterling

3. Mahar uang dolar poundsterling
Youtube.com/c/VidiAldianoOfficial

Mengawali proses ijab kabul, Papa Sheila dara menjabat tangan Vidi dan menyampaikan kesediaannya untuk menikahkan sang anak. 

“Saya nikahkan anak kandung saya, Sheila Dara Aisha binti Rasjwardi Tanjung kepada engkau dengan mas kawin uang 1.000 dolar Amerika dan 501 poundsterling tunai,” ucap Papa Sheila Dara. 

Vidi Aldiano kemudian mengucapkan ijab kabul dengan satu tarikan napas secara lantang. 

“Saya terima nikah dan kawinnya Sheila Dara Aisha binti Rasjwardi Tanjung dengan mas kawin tersebut tunai,” ucap Vidi. 

Penghulu pun menyatakan Vidi dan Sheila Dara sah menjadi pasangan suami istri. 

4. Saksi nikah dari keluarga

4. Saksi nikah dari keluarga
Youtube.com/c/VidiAldianoOfficial

Dalam akad nikah yang digelar hari ini, saksi dari keluarga Vidi Aldiano adalah Kepala Bakamla Laksamana Madya TNI Aan Kurnia. Sedangkan, saksi nikah dari pihak Sheila Darah adalah bapak Rabbayni. 

Setelah proses ijab kabul, Vidi dan Sheila Dara diminta untuk untuk menandatangani buku pernikahan. Mereka juga tampak foto bersama sebelum mendengarkan ceramah.

5. Momen kocak Vidi Aldiano dan Sheila Dara

5. Momen kocak Vidi Aldiano Sheila Dara
Youtube.com/c/VidiAldianoOfficial

Setelah proses ijab kabul, Vidi Aldiano justru melakukan adegan lucu di hadapan Sheila Dara. Awalnya, Vidi harus menyerahkan mahar kepada Sheila Dara. 

Selanjutnya, Sheila diminta untuk mencium tangan Vidi Aldiano sebagai tanda hormatnya kepada sang suami. Ketika Sheila hendak menyalami tangan sang suami, Vidi justru mundur ke belakang. Melihat momen kocak itu, baik Vidi maupun Sheila sama-sama tidak dapat menahan tawa. 

Sheila akhirnya mencium tangan Vidi Aldiano sambil tersenyum. Mereka juga memamerkan cincin dan buku nikah mereka. 

6. Vidi Aldiano mendapat gelar kehormatan

6. Vidi Aldiano mendapat gelar kehormatan
Youtube.com/c/VidiAldianoOfficial

Vidi Aldiano juga mendapat gelar kehormatan masyarakat Minangkabau yakni Sutan Sari Alam sesuai adat Minangkabau. Seperti diketahui, Vidi merupakan keturunan Minangkabau. Gelar kehormatan tersebut diberikan langsung oleh nini mamanya yang dituakan oleh keluarga. 

“Izinkan saya atas nama keluarga Vidi Aldiano menyampaikan yang berkaitan diri, pengantin pria sesuai adat Minang, Vidi Aldiano (kamu kita beri gelar) Sutan Sari Alam dari Bukittinggi,” ucap seorang tetua adat Minangkabau dalam pernikahan Vidi dan Sheila. 

Pembawa acara akad pernikahan kemudian kembali menegaskan kembali gelar kehormatan yang didapat Vidi. 

“Hari ini resmi Oxavia Aldiano bergelar Sutan Sari Alam. Selamat sekali lagi,” ujar pembawa acara. 

Vidi hanya tersenyum sumringah mendengarnya dan seketika mengangkat tangan. Sheila Dara hanya tersenyum kecil melihat tingkah kocak sang suami. 

Selamat atas pernikahan Vidi Aldiano dan Sheila Dara. Semoga keluarga mereka selalu dilimpahi kebahagiaan ya, Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.