7 Pasangan Artis Korea yang Cinta Lokasi dan Akhirnya Menikah

Beberapa pernikahan pasangan artis Korea Selatan bermula dari cinta lokasi, siapa saja mereka?

11 Juli 2022

7 Pasangan Artis Korea Cinta Lokasi Akhir Menikah
Twitter.com/Elieesh

Korea Selatan dikenal sebagai negara yang menghasilkan banyak judul drama terkenal yang membuat penonton baper. Penonton dibuat kagum dengan chemistry antara aktor dan aktris yang dipasangkan sebagai pasangan kekasih dalam drama.

Chemistry tersebut kadang terus terbawa ke dunia nyata hingga beberapa aktor dan aktris terlibat cinta lokasi. Beberapa hubungan percintaan artis yang terlibat cinta lokasi itu pun berlanjut ke pernikahan. 

Berikut Popmama.com rangkum deretan pasangan artis Korea Selatan yang menikah setelah terlibat cinta lokasi dalam satu judul drama yang sama. Siapa saja mereka?

1. Han Ga In dan Yeon Jung Hoon

1. Han Ga In Yeon Jung Hoon
Twitter.com/Shemustnotbenam

Aktris Han Ga In pertama kali bertemu Yeon Jung Hoon dalam drama Yellow Handkerchief di tahun 2003. Keduanya lalu melangsungkan pernikahan di tahun 2005 ketika usia Han Ga In masih 23 tahun. Han Ga In tidak takut kariernya redup meski harus menikah di usia muda. 

Keduanya pun membuktikan bahwa pernikahan tidak menghalangi karier di dunia akting. Mereka masih aktif berakting dan rumah tangga mereka tetap harmonis selama 16 tahun. 

2. Ki Tae Young dan Eugene

2. Ki Tae Young Eugene
Twitter.com/Allkpop

Aktris drama Penthouse, Eugene telah resmi menikah dengan Ki Tae Young setelah berperan dalam drama yang sama. Pada tahun 2010 lalu, mereka berdua bermain di Creating Destiny. Setelah disatukan dalam satu judul drama yang sama, keduanya menjalin hubungan pertemanan hingga berlanjut pada hubungan asmara. 

Eugene dan Tae Young menikah di tahun 2011 dan telah dikaruniai dua anak perempuan. Walaupun sudah membina rumah tangga selama satu dekade, Eugene mengaku tak ada yang berubah dari perlakuan suaminya.

Tae Young masih suka menghabiskan waktu bersama keluarga di tengah kesibukannya sebagai seorang aktor. 

Editors' Picks

3. Ji Sung dan Lee Bo Young

3. Ji Sung Lee Bo Young
Twitter.com/Elieesh

Ji Sung dan Lee Bo Young termasuk salah satu pasangan favorit di Korea Selatan. Keduanya menikah setelah terlibat cinta lokasi dalam drama Save Last Dance for Me di tahun 2004. 

Tiga tahun setelah dipertemukan dalam judul drama yang sama, Bo Young dan Ji Sung mengungkap hubungannya ke publik. Keduanya pun memutuskan menikah di tahun 2013. Kini, mereka telah dikaruniai dua anak dan terus berkarier di dunia akting.

Kehidupan rumah tangga mereka pun jauh dari gosip miring dan terus mendapat dukungan dari penggemarnya. 

4. Lee Sang Woo dan Kim Seo Yeon

4. Lee Sang Woo Kim Seo Yeon
Twitter.com/Drakorfess_

Pemeran lainnya dalam drama Penthouse, Kim Seo Yeon, juga menikahi rekan sesama artis setelah terlibat cinta lokasi. Ia menikah dengan Lee Sang Woo yang dipertemukan dalam satu judul drama yang sama, yakni Happy Home di tahun 2016. 

Rumah tangga Seo Yeon dan Sang Woo memang belum dikaruniai buah hati, namun mereka tetap menunjukkan kemesraan di hadapan publik. Keduanya sering mengunggah foto kebersamaan di akun Instagram dan saling mendukung karier masing-masing di dunia akting. 

5. Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

5. Song Joong Ki Song Hye Kyo
Twitter.com/Kdramabomb

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo terlibat cinta lokasi setelah berperan sebagai pasangan kekasih di drama Descendants of the Sun yang tayang pada 2016 silam. Kisah cinta Song-Song Couple ini cukup mengejutkan publik, namun tetap mendapat dukungan. 

Setahun berselang setelah mengumumkan hubungan asmara ke publik, Song-Song mengumumkan kabar pernikahan yang digelar secara privat. 

Namun, pernikahan Song-Song Couple hanya bertahan 20 bulan. Pada 2019, Song Joong Ki resmi menggugat cerai Song Hye Kyo karena perbedaan kepribadian.

Kandasnya rumah tangga Song-Song Couple membuat penggemar merasa sedih, tak sedikit penggemar yang berharap keduanya rujuk kembali. 

6. Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun

6. Ahn Jae Hyun Goo Hye Sun
Twitter.com/IDKONIC__

Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun menjalin hubungan asmara setelah berperan dalam satu judul drama yang sama, yakni Blood di tahun 2015. Hubungan asmara keduanya semakin terkuak setelah media Dispatch merilis foto Jae Hyun dan Hye Sun yang tengah berkencan pada Maret 2016. 

Mereka secara resmi mengumumkan hubungan mereka ke publik pada April 2016. Sebulan kemudian, mereka menggelar pernikahan di Seoul. Namun, pernikahan mereka tidak bertahan lama. 

Jae Hyun menggugat cerai Hye Sun pada 2019. Hye Sun mengungkapkan suaminya melayangkan gugatan cerai karena ia mulai bosan dan tidak lagi menganggap Hye Sun menarik secara seksual. 

Di sisi lain, Hye Sun juga menuding Jae Hyun berselingkuh karena ia menemukan bukti suaminya suka menelpon perempuan lain ketika mabuk. Setelah resmi bercerai, hubungan keduanya dikabarkan renggang.  

7. Lee Dong Gun dan Jo Yoon Hee

7. Lee Dong Gun Jo Yoon Hee
Twitter.com/Soompi

Aktor senior Lee Dong Gun resmi menikah dengan Jo Yoon Hee pada Mei 2017. Keduanya terlibat cinta lokasi dalam drama The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop yang tayang pada 2016. 

Namun, hubungan pernikahan Dong Gun dan Yoon Hee hanya bertahan tiga tahun. Pasalnya, Dong Gun menggugat cerai Yoon Hee pada Mei 2020 karena perbedaan karakter. Setelah resmi bercerai, anak perempuan mereka diasuh oleh Yoon Hee. 

Nah Ma, itulah tujuh pasangan artis Korea Selatan yang menikah setelah disatukan dalam satu judul drama yang sama. Meski tidak semua rumah tangga artis Korea Selatan berjalan mulus, namun masih ada artis yang mampu mempertahankan rumah tangga di tengah kesibukannya masing-masing. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk