Tingkat Kecocokan Zodiak Aquarius dan Aquarius dalam Percintaan

Banyak orang percaya bahwa dua zodiak yang sama akan sulit membangun hubungan cinta yang langgeng

11 April 2022

Tingkat Kecocokan Zodiak Aquarius Aquarius dalam Percintaan
Pexels/Vijarindo

Aquarius termasuk zodiak berelemen udara yang memiliki kepribadian yang unik. Aquarius terbiasa menutupi perasaannya dari orang lain karena dia tidak ingin orang lain mencampuri urusan pribadinya. Oleh karena itu, Aquarius dikenal sebagai sosok zodiak yang misterius. 

Di sisi lain, Aquarius terkadang bisa memberikan kode-kode yang sulit untuk dipecahkan oleh pasangannya. Aquarius yang menyukai tantangan selalu mencari sesuatu yang spesifik dalam hubungan percintaannya. Lantas, bagaimana jika sesama Aquarius menjalin hubungan asmara?

Beberapa orang percaya bahwa dua zodiak yang sama akan sulit membangun hubungan cinta yang langgeng. Ada beberapa masalah yang tidak dapat dihindari, namun bukan berarti hubungan yang dijalani akan gagal. 

Kali ini Popmama.comtelah merangkum informasi seputar kecocokan sesama Aquarius ketika menjalin hubungan percintaan. Benarkah keduanya tidak memiliki kecocokan dalam percintaan?

1. Hubungan sesama Aquarius sering miskomunikasi

1. Hubungan sesama Aquarius sering miskomunikasi
Pexels/Annetnavi

Telah dijelaskan sebelumnya bahwa Aquarius termasuk tipe zodiak yang misterius. Aquarius lebih suka menyendiri dan menutupi perasaannya ketika menghadapi masalah. Cara tersebut dilakukan untuk melindungi dirinya sendiri dari rasa sakit hati. 

Ketika sesama Aquarius menjalin hubungan asmara, maka konflik dalam hubungan mereka cenderung tidak dapat diselesaikan. Pasangan sesama Aquarius akan memilih menyendiri dan menghindari masalah. 

Saat mereka memutuskan berdiskusi untuk mencari solusi yang tepat, mereka justru bisa saling membenci satu sama lain. Sebab, sesama Aquarius sangat berpendirian teguh dan tidak suka pendapatnya dibantah oleh orang lain. 

Editors' Picks

2. Sesama Aquarius akan saling mendominasi

2. Sesama Aquarius akan saling mendominasi
Pexels/Vera-arsic-304265

Pasangan sesama Aquarius biasanya akan keras kepala, sehingga bisa saling mendominasi satu sama lain. Mereka tidak bisa memahami perasaan satu sama lain karena merasa dipermainkan dan didominasi. 

Ketika terlibat perdebatan, mereka akan saling memaksakan kehendak. Sesama Aquarius tidak suka orang lain mencampuri urusannya, namun di sisi lain mereka juga membutuhkan pasangan yang memahami kebutuhannya. 

3. Sesama Aquarius menghargai kebebasan

3. Sesama Aquarius menghargai kebebasan
Pexels/Annetnavi

Aquarius termasuk tipe zodiak yang menghargai kebebasan dalam hubungan. Mereka suka memberikan ruang sendiri bagi pasangannya. Aquarius yang dikenal mandiri biasanya hanya memiliki sedikit waktu bersama pasangan. 

Ketika sesama Aquarius menjalin hubungan asmara, dua orang independen ini akan jarang menghabiskan waktu bersama. Mereka hanya sesekali memberi kabar satu sama lain.

Namun, cara tersebut cukup efektif untuk mempertahankan hubungan dibanding selalu menghabiskan waktu bersama. 

4. Sesama Aquarius adalah pasangan yang cerdas

4. Sesama Aquarius adalah pasangan cerdas
Pexels/Jonathanborba

Kecerdasan zodiak Aquarius memang tak perlu diragukan lagi. Zodiak berelemen udara ini menyukai tantangan dan belajar hal-hal baru. Pasangan sesama Aquarius akan menemukan cara-cara unik untuk saling bertukar informasi. 

Mereka tidak pernah kehabisan topik pembicaraan. Selalu ada topik diskusi yang menarik ketika mereka menghabiskan waktu bersama. 

5. Sesama Aquarius lebih cocok bersahabat

5. Sesama Aquarius lebih cocok bersahabat
Pexels/Hamann-la-338986

Aquarius termasuk zodiak yang terlihat dingin dan sulit bersikap mesra di hadapan pasangannya. Oleh karena itu, hubungan asmara sesama Aquarius akan terasa kurang bergairah. Hubungan mereka lebih terasa seperti sahabat dibanding sebagai pasangan kekasih. 

Kesamaan karakter dan kepribadian antara sesama Aquarius ternyata tidak bisa menyatukan mereka sebagai pasangan kekasih. Mereka hanya nyaman sebagai sahabat dan sulit membangun hubungan percintaan yang langgeng.

Nah Ma, itulah ulasan singkat seputar tingkat kecocokan sesama Aquarius ketika menjalin hubungan asmara. Informasi di atas bisa dijadikan acuan untuk memahami karakter Aquarius saat membangun hubungan asmara.

Apakah ulasan di atas sesuai dengan karakter Mama serta pasangan yang sama-sama berzodiak Aquarius?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk